Fakta-fakta Ini Perlu Kamu Ketahui Biar Ga Kaget di Kantor

Fakta-fakta Ini Perlu Kamu Ketahui Biar Ga Kaget di Kantor

Fakta-fakta Ini Perlu Kamu Ketahui Biar Ga Kaget di Kantor, kadang kursi kantor jadi rebutan – Bekerja tentunya menjadi kewajiban bagi setiap orang demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Semua orang ingin bekerja dan mempunyai pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Namun, kita tahu bawa mencari pekerjaan bukanlah perkara yang mudah, tentunya perlu usaha yang maksimal untuk dapat bekerja ditempat yang diinginkan. Maka dari itu, kita haruslah semangat saat mencari pekerjaan.

Persaingan yang ketat tentunya memberikan tantangan tersendiri saat mencari pekerjaan. Terlebih jika kamu adalah seorang fresh graduate yang belum mempunyai pengalaman kerja sebelumnya. Untuk itu, kamu haruslah semangat dalam mencari pekerjaan, dan tunjukan kemampuanmu agar dapat diterima. Tak hanya itu, kamu juga harus membuat surat lamaran kerja dan CV dengan template yang menarik, agar dapat menarik perhatian HRD.

Sebelum bekerja, ada baiknya kamu ketahui beberapa fakta-fakta yang biasanya terjadi pada tempat kerja. Untuk kamu yang fresh graduate yang belum mempunyai pengalaman kerja, hal ini perlu kamu perhatikan, agar kamu dapat mempersiapkan diri sebelum mulai bekerja.

Fakta-fakta Ini Perlu Kamu Ketahui Biar Ga Kaget di Kantor

1. Gak ada yang ngajarin kamu

Ga ada yang ngajarin kamu di kantor
Ga ada yang ngajarin kamu di kantor

Gak semua senor punya waktu untuk ngajarin kamu tentang jobdesk. Apalagi gak semua kantor punya program training khusus untuk pegawai baru. Maka dari itu, kamu harus belajar dengan mandiri, untuk dapat bekerja dengan baik dan benar. Tentunya hal ini penting untuk kamu ketahui, agar kamu lebih siap dalam bekerja nantinya.

2. Semua akan buka topeng pada waktunya

Semua akan buka topeng pada waktunya
Semua akan buka topeng pada waktunya

Jika hari pertama ngantor, bos dan rekan kerjamu akan terlihat baik dan ramah maka bersyukurlah. Namun, suasana bisa berbeda jika kamu sudah bekerja beberapa lama. Kamu akan dapat melihat karakter asli dari setiap individu di kantormu. Jadi, gak usah kaget jika hal ini terjadi padamu saat bekerja nanti.

3. Kok gak sesuai sih?

Gak sesuai jobdesc, kursi kantor pun suka rebutan
Gak sesuai jobdesc

Pada saat interview, kamu akan diberiktahu dengan jelas jobdesk yang akan kamu kerjakan. Tapi setelah beberapa lama bekerja, tentunya kamu akan merasakan perbedaan pada jobdesk saat ini. Bahkan kamu disuruh untuk mengerjakan pekerjaan yang bukan jobdeskmu. Hal ini sering terjadi, maka dari itu jangan kaget jika hal ini terjadi ya. Bahkan di beberapa kasus, terkadang kursi kantor pun jadi rebutan.

4. Sudah waktunya pulang tapi kerjaan masih banyak

Fakta-fakta Ini Perlu Kamu Ketahui Biar Ga Kaget di Kantor.

Kamu berharap bisa pulan tepat waktu karena telah datang tepat waktu, namun kenyataannya kamu lebih sering pulang diatas jam 6 sore. Bahkan hingga tengah malam kamu baru pulang, apalagi namanya kalau bukan lembur. Hal ini kerap terjadi di kantor manapun, jadi jangan kaget ya saat bekerja nanti kamu sering pulang telah karena lembur. Yang penting saat lembur kursi kantor tetap empuk dan nyaman dipakai.

5. Kerja gak sesuai sama hasilnya

Fakta-fakta Ini Perlu Kamu Ketahui Biar Ga Kaget di Kantor

Kadang ide kita diambil temen kerja, atau bahkan diakuin atasan sendiri. Gaji kok gak sesuai ya dengan jobdesk?. Saat kamu bekerja nanti, hal seperti ini wajar jika kamu rasakan. Tapi tenang saja, rejeki gak ketukar kok, rejekimu gak dari gaji kantor aja, bisa saja dari tempat lain. Yang jelas tetap semangat dalam bekerja, karena rejeki sudah ada yang mengaturnya.

Sekian artikel Fakta-fakta Ini Perlu Kamu Ketahui Biar Ga Kaget di Kantor ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengetahui fakta-fakta saat bekerja. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di BikinCV.

Bagikan Yuk :

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI