Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru yang Baik dan Benar 2024

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Bagikan :

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru yang Baik dan Benar – Sudah pernah membuat lamaran kerja seperti CV dan surat lamaran kerja lainnya? Nah, mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya mengenai kenapa harus menggunakan lamaran kerja Bahasa Inggris.

Salah satu trik agar surat lamaran kamu dapat tampil berbeda dan lebih baik dari pelamar lainnya adalah dengan menulis surat lamaran kerja menggunakan Bahasa Inggris. Dengan menulis surat lamaran menggunakan bahasa inggris perusahaan yang kamu inginkan akan menilai kamu sebagai pelamar yang memiliki kemampuan lebih.

Selain itu kamu akan dinilai memiliki skill yang lebih. Membuat surat lamaran berbahasa inggris sebenarnya tidak sulit. Hampir sama dengan surat lamaran berbahasa indonesia. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah identitas diri (memperkenalkan diri) diawal surat. Kemudian masukan latar belakang pendidikan yang telah di tempuh dan tonjollan kelebihan yang kamu miliki pada surat lamaran kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Ilustrasi Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Baik dan Benar | Source : Pexels.com

Agar kamu mudah mendapatkan refrensi untuk membuat surat lamaran berbahasa inggris yang baik dan benar berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja bahasa inggris terbaru yang baik dan benar :

  1. Gunakan tata bahasa inggris yang tepat. Menggunakan bahasa inggris yang profesional sangatlah dianjurkan. Tentu saja ini tergantung pada jenis perusahaan yang kamu lamar juga ya, jangan sampai bahasa inggris yang kamu gunakan memiliki gaya yang terlalu kasual. Nah, di samping itu, jangan lupa untuk mengecek berulang kali bahwa tata bahasa atau grammar yang kamu gunakan sudah benar.
  2. Bahasa yang tidak bertele-tele. Di lansir dari majalah Job-Like, surat lamaran bahasa inggris harus singkat, padat dan jelas. Jadi, kamu harus fokus pada tujuan kamu. Lamaran kerja bahasa inggris juga harus menggunakan style yang formal.
  3. Data diri yang sama seperti membuat surat lamaran pada umumnya, data diri sangat penting saat kamu membuat lamaran kerja bahasa inggris. Membuat data diri harus dimulai dengan nama dan alamat yang jelas, serta email dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  4. Pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Jika kamu memiliki pengalaman kerja, pastinya kamu wajib mencantumkan di lamaran kerja bahasa inggris yang kam buat. Tapi inget, memiliki banyak pengalaman kerja bukan berarti kamu bisa mencantumkan semuanya. Yang paling penting adalah pengalaman kamu di bidang yang relevan dengan posisi yang kamu lamar di perusahaan tersebut.
  5. Format Huruf. Kenapa format huruf sangat penting? Karena dalam membuat surat lamaran kerja bahasa inggris, format huruf harus diperhatikan. Kamu bisa menggunakan format huruf seperti Arial, Verdana atau Times New Roman. Dengan menggunakan format huruf seperti itu, maka surat lamaran kerja bahasa inggrismu akan terlihat profesional

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru yang Baik dan Benar

Denpasar, June 02, 2022

Attention To : Human Resource Departement
PT. AW Bali Digital
Jalan Sulatri No. 168x
Denpasar, Bali.

Dear Sir/Madam,

I have read from your job vacancy advertisement at Tribun Jogja and found that your company is looking for employees for “Marketing Staff” position. I believe the job is fit with my educational background and thus I found myself qualified for the job.

Video Dari BikinCV

My name is Rangga Winata. I am twenty four years old and I am a fresh gradute from Management Department of Yogyakarta State University (UNY Yogyakarta) on August this year. I have the qualifications that you want for the job.

Besides the basic knowledge I have from my educational background, I also have a good computer skill and I can communicate in English, both spoken and written.

With all the qualifications I mentioned above, I am confident that and I can contribute effetively to your company. Here with this letter I enclose my :

  1. Copy of Bachelor Degree (S1) Certificate and Academis Transcript

  2. CV (Curriculum Vitae)

  3. Recent photograph with size of 4×6

I appreciate your attention and I hope I can join your company soon and be the part of it.

Sincerely

Rangga Winata

Download contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru.

Sekian Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris terbaru yang baik dan benar, Yuk intip artikel penjelasan tentang cara Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Ingris yang baik dan benar.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI