Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Bagaimana Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Ingris?

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Bagikan :

Bagaimana Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Ingris? – Beberapa dari kalian pasti sudah ada bermimpi untuk bisa bekerja di perusahaan internasional sejak masih di bangku kuliah.

Untuk dapat bekerja di perusahaan internasional biasanya para pelamar diwajibkan menguasai bahasa asing, terutamanya Bahasa Inggris. Surat lamaran kerja yang kamu kirimkan pun tentu harus menggunakan Bahasa Inggris. Jika surat lamaran kerja Bahasa Inggris sudah selesai kamu tulis, jangan kamu langsung di kirim ya.

Pastikan kelima hal berikut ini sudah tercantum di surat lamaran. Hal pertama yang pasti harus kamu perhatikan adalah nama perusahaan yang kamu lamar.

Jika kamu sedang sibuk-sibuknya mencari pekerjaan, pikiranmu pasti dipenuhi dengan puluhan bahkan ratusan nama perusahaan. Jangan sekali-kali tertukar dalam menuliskan nama perusahaan dalam surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang kamu kirimkan ya. Harus teliti dalam penulisan nama perusahannya sebelum kamu kirim. Pastikan nama, ejaan, dan penulisannya tepat.

Bagaimana Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Ingris?
Bagaimana Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Ingris? | Image Source : Pexels.com

Perhatikan juga detil-detil seperti tambahan kata “Inc.” di belakang nama perusahaan. Hal sekecil itu bisa menunjukkan keseriusanmu dalam melamar di perusahaan lhoo. Berikut 5 hal penting yang harus di perhatikan saat membuat surat lamaran tulis tangan dalam bahasa inggris :

  1. Nama Penerima Surat

    Biasanya surat lamaran kerja Bahasa Inggris akan dibaca oleh bagian personalia atau HRD perusahaan. Maka sebaiknya kamu menuliskan nama kepala HRD tersebut di surat lamaran kerja bahasa Inggris yang kamu buat, ditambah dengan gelar “Mr. atau Ms.” di depannya. Jangan hanya menuliskan “To Whom It May Concern”, atau panggilan anonim lainnya. Lakukan riset pada perusahaan yang kamu lamar untuk mengetahui nama lengkap dari kepala HRD.

  2. Penulisan Tanggal Surat

    Jika kamu mengirimkan surat lamaran kerja Bahasa Inggris ke banyak perusahaan dan menggunakan satu template yang bisa kamu gunakan berkali-kali untuk beberapa perusahaan yang berbeda, jangan lupa untuk mengubah tanggalnya. Tanggal yang tertera pada surat lamaran kerja Bahasa Inggrismu harus sama dengan tanggal saat kamu mengirimkannya.

    Selain itu, perhatikan juga posisi tanggal pada surat lamaran kerja bahasa Inggris yang kamu tulis. Ada dua versi penulisan posisi tanggal. Versi British English, tanggal terletak di kanan atas di bawah alamat pengirim surat yang juga di pojok kanan atas. Versi kedua, American English, tanggal terletak di pojok kiri atas sebelum alamat pengirim surat yang juga terletak di kiri.

  3. Ejaan

    Pastikan tidak ada kesalahan tulis di setiap kata pada surat tersebut. Selain menggunakan fasilitas proofread pada word processing software di komputer, ada beberapa trik untuk menemukan kesalahan tulisan. Yaitu pertama baca ulang surat lamaran dari akhir ke awal dan yang kedua membaca dengan suara lantang untuk lebih memastikan bahwa ejaan surat lamaran sudah benar.

  4. Tata Bahasa

    Perhatikan baik-baik setiap kalimat dalam surat lamaran kerja bahasa Inggris yang kamu tulis, identifikasi kalimat tersebut masuk ke dalam tenses jenis apa. Bila perlu, kamu dan temanmu bisa saling mengoreksi surat lamaran kerja bahasa Inggris yang kalian buat.

  5. Format Surat

    Pastikan file dari surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang kamu kirimkan mudah diakses oleh penerima surat. Gunakan format file PDF untuk menjadikan surat lamaran kerja bahasa Inggrismu dapat dibuka dan dibaca dengan jelas pada semua jenis gadget. Sebaiknya jangan mengirimkan surat lamaran kerja Bahasa Inggris dalam bentuk file DOC, sebab ada kemungkinan penerima tidak memiliki software yang tepat untuk membukanya.

Sekian penjelasan tentang cara pembuatan Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Bahasa Inggris yang baik dan benar, Yuk intip juga contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru Yang Baik dan Benar.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI