Contoh Ucapan Hari Raya Waisak Yang Umun Digunakan – Ucapan hari raya nampaknya menjadi sangat wajib yang akan diberikan untuk kerabat dan semua umat yang merayakan hari besar tersebut. Dewasa ini, tidak hanya sebagai ucapan yang akan diberikan kepada kerabat. Namun, tidak jarang juga digunakan sebagai caption pada postingan disaat hari raya tersebut. Contohnya Ucapan Selamat Hari Raya Waisak. Berikut kami akan berikan beberapa contoh ucapan hari raya waisak yang cocok untuk anda.

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Yang Umun Digunakan
Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Yang Umun Digunakan | Image Source : Pexels.com

Hari Raya Waisak

Waisak merupakan hari suci Agama Buddha. Waisak jatuh pada bulan mei, pada waktu terang bulan atau yang dikenal sebagai “Purnama Sidhi”. Pada hari suci ini, diperingati 3 peristiwa penting yang dikenal sebagai “Trisuci Waisak” yang dimana diperingati tentang peristiwa,

1. Hari lahirnya Pangeran Siddharta pada tahun 623 S.M di Taman Lumbini.

2. Pada usian 35 tahun pada tahun 588 S.M, Pangeran Siddharta mendapatkan penerangan agung dan menjadi Buddha di Buddha-Gaya (Bodh Gaya).

3. Pada tahun 543 S.M, Buddha Gautama Parinibbana wafat pada umur 80 tahun di Kusinara.

Perayaan hari raya Waisak bisanya dilaksanakan di komplek Candi Borobudur. Ada beberapa rangkaian perayaan yang berlangsung ketika perayaan hari suci ini. Berikut antaranya,

1. Pengambilan air berkat dari mata air Jumprit yang berada di Kabupaten Temanggung.

2. Penyalaan obor dengan menggunakan sumber api abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan.

3. Ritual “Pindapatta”. Salah satu ritual pemberian dana makanan kepada para Bhikkhu/Biksu oleh umat sebagai kesempatan kepada para umat untuk melakukan kebijakan.

4. Samadhi pada detik-detik bulan purnama. Penentuan bulan purnamapun berdasarkan perhitungan falak, sehingga puncak purnama bisa terjadi pada siang hari.

Pada hari suci Waisak, para umat Buddha biasannya datang ke wihara untuk melakukan puja bhakti. Puja bhakti dilakukan sebagai bentuk puja syukur dan untuk mengingat kembali ajaran Budhha serta melaksanakan ajaran Buddha. Untuk anda yang sedang bingung mencari ucapan Hari Raya Waisak, kami menyediakan beberapa ucapan yang umum dipergunakan di Indonesia. Ucapan singkat yang aan dikirim via WhatsApp dan aplikasi massanger lainnya. Juga bisa anda gunakan pada caption postingan anda pada media sosial. Berikut beberapa contoh ucapan selamat hari raya Waisak.

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Yang Umun Digunakan

1. Selamat Hari Raya Waisak. Semoga tuhan senantiasa memberikan kesehatan dan keselamatan.

2. Semoga damai selalu saudara-saudaraku. Tuhan selalu memberkati sepanjang hidupmu. Selamat Hari Raya Waisak, semoga selalu damai.

3. Semoga semua masyarakat hidup rukun dan diberikan kebahagian. Selamat Hari Raya Waisak.

4. Selamat Hari Raya Waisak. Kehidupan dengan kedamaian jauh lebih indah. Dengan kedamaian, tuhan akan memberikan kebahagiaan yang melimpah ke semua umatnya.

5. Selamat Hari Raya Waisak. Semoga dihari yang suci ini, segala doa akan terwujudkan. Tuhan akan selalu memberkati.

6. Hiduplah dengan cinta dan kasih. Damailah walaupun kita berbeda. Percayalah dengan kebaikan dan ketelusan, Tuhan akan menerangi jalanmu. Selamat Hari Suci Waisak.

7. Selamat Hari Trisuci Waisak. Bawalah kebahagian dimanapun kau berpijak, sebarkanlah kedamaian dimanapun kau berada maka Tuhan Buddha akan menerangi jalanmu dengan sinar suci-Nya.

8. Buanglah amarah sejauh-jauhnya, sebarkanlah kebaikan dan kebahagian. Jangan pendam sifat benci dan amarah dihari yang suci. Bersihkan hatimu, Selamat Hari Trisuci Waisak.

9. Selamat Hari Suci Waisak. Semoga Tuhan Buddha menerangi jalan umatnya selamanya.

10. Semoga hidupmu penuh dengan keberkahan dihari yang mulia ini. Selamat Trisuci Waisak.

Sekian Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Yang Umun Digunakan. Semoga dapat bermanfaat dan dapat berguna untuk anda yang sedang kebingungan mencari contoh ucapan hari Waisak. Lihat juga artikel kami yang lainnya tentang :