Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. – Ucapan hari raya nampaknya menjadi sangat wajib yang akan diberikan untuk kerabat dan semua umat yang merayakan hari besar tersebut. Dewasa ini, tidak hanya sebagai ucapan yang akan diberikan kepada kerabat. Namun, tidak jarang juga digunakan sebagai caption pada postingan disaat hari raya tersebut. Contohnya Ucapan Hari Raya Idul Fitri.

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri
Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri | Image Source : Google Image

Hari raya Idul Fitri atau yang kerap disebut lebaran jatuh pada tanggal 1 syawal pada penanggalan hijriah. Sebalumnya, umat Islam akan melakukan puasa pada bulan ramadhan. Pada hari suci Idul Fitri ini, umat islam biasanya melakukan Shalat Id di Masjid. Setelah Shalat Id, biasanya umat islam akan berkunjung/bertamu ke rumah sanak saudara ataupun tetangga sembari bermaaf-maafan dan mempererat tali silaturahmi. Maka dari itu, mendekati Hari Raya Idul Fitri, arus mudik akan meningkat. Karena, hari yang suci ini adalah momen dimana kita dapat berkumpul bersama keluarga dan bermaaf-maafan. Saat mendekati hari suci, adalah salah satu tradisi yang biasanya dilakukan umat Islam, yaitu takbiran. Malam takbiran ini biasanya dilakukan pada malam hari terakhir puasa merupakan bentuk perayaan karena telah berhasil berpuasa sebulan penuh. Biasanya berkeliling sembari mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil. Selain itu, umat Islam biasanya membuat masak makanan dan kue kering yang akan dihidangkan pada hari suci.

Sekian tentang Hari Raya Idul Fitri. Nah, disini kita akan berikan contoh ucapan Hari Raya Idul Fitri untuk anda berikan kepada sanak saudara atau akan anda jadikan caption pada postingan anda pada hari suci ini. Yuk simak contohnya disini.

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah senantiasa mengaliri hidup dengan kebahagiaan.

2. Tidak ada kasih yang lebih indah selain Dari-Mu, Tidak ada pemberian yang lebih indah dan mulia selain maaf Dari-Mu. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

3. Semoga dosa kita ini dilebur pada hari yang suci ini dan menjadikan diri suci kembali. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

4. Selamat hari Raya Idul Fitri. Semoga dihari yang Fitri ini, Allah senantiasa mengalirkan kebahagiaan untuk kita semua.

5. Pada hari yang Fitri ini, semoga Allah senantiasa memaafkan segala dosa-dosa yang telah kami perbuat selama ini dan senantiasa memberikan kedamaian. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

6. Pernah mata salah melihat dan mulut salah berucap. Ampunilah segala dosa yang kami perbuat. Semoga Allah senantiasa mengampuni dosa-dosa kami. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

7. Bersyukur atas semua Rahmat-Mu, atas segala yang telah Kau berikan kepada ku. Ampunilah segala dosaku dihari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

8. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Jabatlah tangan dan bermaaf-maafan, gembiralah dihari yang suci ini, hilangkan semua dendam dalam hati dihari kemenangan ini.

9. Hari kemenangan telah tiba. Semua rintangan telah kita lalu bersama. Pelajaran demi pelajaran yang kita dapatkan akan kita jadikan bekal hidup. Terimakasih atas Rahmat-Mu. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin.

10. Mari sambut hari kemenangan dengan gembira. Hilangkan semua dendam dan marah di hari suci ini. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Demikian Contoh Ucapan Hari Raya Idul Fitri dari kami. Mungkin dapat membantu anda yang sedang kebingungan mencari ucapan hari raya dan semoga dapat bermanfaat. Lihat juga artikel lain dari kami tentang :

Bagikan Yuk :

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI