Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

5 Website Untuk Membuat Undangan Pernikahan Online

5 Website Untuk Membuat Undangan Pernikahan Online
Bagikan :

5 Website Untuk Membuat Undangan Pernikahan Online – Dalam merancang sebuah pernikahan terdapat beberapa hal yang harus di siapkan, termasuk Undangan Pernikahan. Seiring perkembangan zaman, tren Undangan Pernikahan Online semakin meningkat.

Banyak orang membuat Undangan Digital dibandingkan Undangan Kertas untuk Undangan Pernikahannya. Undangan Pernikahan Digital juga dapat menghemat biaya pernikahan, maka dari itu, banyak yang memilih membuat Undangan Digital sebagai alternatif.

Sebelum kamu membuat sebuah Undangan Online, sebaiknya kamu mengetahui apa saja bagian – bagian yang harus diisi pada Undangan Pernikahan kamu, yaitu:

1. Nama Tamu Undangan
2. Salam Pembuka Undangan Untuk Menghadiri Acara Pernikahan
3. Nama Pengantin
4. Keterangan Acara Pernikahan Seperti Tanggal, Waktu, dan Lokasi Acara
5. Informasi Resepsi
6. Dresscode Jika Ada

Untuk mempermudah kamu dalam membuat Undangan Pernikahan Online atau undangan pernikahan digital, di bawah ini terdapat beberapa website / situs yang dapat kamu gunakan dalam membuat Undangan Digital.

Kamu bisa membuat undangan nikah dalam bahasa Indonesia atau undangan nikah bahasa Inggris.

Website Membuat Undangan Pernikahan Online

1. Canva

Template Undangan Pernikahan Canva
Template Undangan Pernikahan Canva – Sumber : Canva.com

Selain untuk membuat CV, Canva juga dapat kamu gunakan untuk membuat desain undangan pernikahan. Cara menggunakan sangat simple, cepat, dan efisien, mirip dengan proses pembuatan CV secara online dengan CV Maker.

Desain yang telah selesai dapat diunduh dalam format PDF atau PNG, kemudian dapat dicetak untuk pembuatan undangan sendiri. Di canva, banyak tersedia berbagai template yang dapat kamu gunakan dalam membuat undangan pernikahan yang bisa digunakan secara gratis.

2. Weddingku.id

Weddingku
Salah Satu Desain Undangan Pernikahan Digital Weddingku.id – Sumber : Weddingku.id

Weddingku.id adalah platform untuk membuat undangan pernikahan online atau undangan pernikahan digital. Kamu dapat membuat undangan pernikahan dengan pilihan desain yang disediakan dengan banyak fitur keren. Sangat cepat, mudah dan efisien.

3. Seremoni.id

Contoh Template Seremoni.id
Contoh Template Seremoni.id – Sumber : seremoni.id

Sebuah website yang dapat kamu gunakan dalam membuat Undangan Pernikahan Digital atau online. Seremoni.id menyediakan beberapa fitur menarik untuk mempermudah kamu dalam membuat Undangan Pernikahan kamu.

Video Dari BikinCV

4. Wedew

Desain Template Wedew Undangan Pernikahan Online
Desain Template Wedew – Sumber : Wedew

Wedew adalah sebuah website yang dapat membantu kamu dalam membuat sebuah Undangan Pernikahan Online atau Digital. Sebuah website yang menjadi solusi pernikahan lebih hemat, praktis, dan kekinian dengan e-invitation yang disebar otomatis.

5. WebNikah

WebNikah Undangan Pernikahan Online
Template di WebNikah – Sumber : webnikah.com

WebNikah adalah sebuah website yang memberikan layanan utama berupa pembuatan website pernikahan dengan berbagai fitur yang menarik, calon mempelai hanya tinggal mendaftar dan membuat website pernikahan hanya dalam beberapa langkah saja.

Web nikah yang dapat dibuat tentu GRATIS untuk anda gunakan, namun bila anda ingin mendapatkan layanan lebih dan fitur lainnya anda dapat memilih paket premium.

Lihat juga : Contoh Undangan Pernikahan Simple

Tips Menghemat Biaya Pernikahan

Menghemat biaya pernikahan bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan beberapa strategi bijak, kamu dapat merencanakan pernikahan yang indah tanpa melebihi anggaran. Selain membuat Undangan Pernikahan Online, berikut adalah beberapa tips untuk menghemat biaya pernikahan:

Membuat Rancangan Anggaran Pernikahan 

Membuat rancangan anggaran pernikahan adalah langkah penting dalam merencanakan pernikahan yang sesuai dengan kemampuan keuangan kamu. Untuk mencegah terjadinya overbudget, kamu harus merancang anggaran pernikahan yang realistis dan sehemat mungkin.

Memilih Tempat Pernikahan yang Tidak Terlalu Mewah 

Dengan Memilih Tempat Pernikahan yang Tidak Terlalu Mewah, kamu dapat menghemat biaya dalam mempersiapkan sebuah pernikahan. Utamakan dalam memilih tempat pernikahan yang menyediakan layanan katering, sehingga kamu dapat memperoleh paket diskon.

Baca juga : Mapan dulu baru nikah atau sebaliknya?

Memilih Pakaian Pernikahan Terjangkau 

Untuk menghemat biaya, kamu harus mencari gaun pengantin atau setelan pengantin yang terjangkau atau pertimbangkan untuk menyewa. Lihat juga diskon atau penjualan untuk membeli pakaian pengantin atau gaun bridesmaid.

Menyewa Jasa Fotografer dan Videografer yang Murah 

Usahakan menyewa Fotografer dan Videografer yang murah agar kamu dapat menghemat biaya pernikahan kamu. Namun, kamu juga harus melihat portfolio mereka agar hasil foto atau video tetap memiliki kualitas yang baik.

Memilih Makanan dan Minuman yang Lebih Ekonomis 

Agar tidak overbudget, kamu harus mempertimbangkan untuk menyajikan hidangan yang lebih sederhana atau menu prasmanan yang lebih ekonomis. Makanan dan minuman adalah salah satu hal vital yang rentan untuk overbudget, maka dari itu kamu harus memberikan perhatian lebih untuk hal ini.

 

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI