Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh Ucapan Hari Raya Imlek Yang Umum Digunakan

Contoh Ucapan Hari Raya Imlek Yang Umum Digunakan
Bagikan :

Contoh Ucapan Hari Raya Imlek, Imlek 2024 tanggal berapa? – Ucapan hari raya nampaknya menjadi sangat wajib yang akan diberikan untuk kerabat dan semua umat yang merayakan hari besar tersebut. Dewasa ini, tidak hanya sebagai ucapan yang akan diberikan kepada kerabat.

Namun, tidak jarang juga digunakan sebagai caption pada postingan disaat hari raya tersebut. Contohnya Ucapan Selamat Hari Imlek. Nah, Kami akan berikan beberapa contoh ucapan Imlek yang sangat cocok untuk anda.

 

Contoh Ucapan Hari Raya Imlek Yang Umum Digunakan
Contoh Ucapan Hari Raya Imlek Yang Umum Digunakan | Image Source : Pexels.com

Imlek 2024 tanggal berapa?

Pertanyaan imlek 2024 tanggal berapa sering didengar dikalangan para keturunan tionghoa di Indonesia. Tidak hanya itu, imlek 2024 tanggal berapa juga sering ditanyakan para pegawai kantoran karena biasanya akan ada libur nasional.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri terkait Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024, Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili akan terjadi pada tanggal 10 Februari 2024. Oleh karena itu, malam Tahun Baru Imlek akan dirayakan pada malam tanggal 9 Februari 2024.

Dilansir dari situs China Highlights, penanggalan Tahun Baru Imlek ditentukan dalam kalender Lunar Tiongkok yang mengikuti siklus Bulan dan Matahari. Secara umum, tanggal Tahun Baru Imlek biasanya terjadi 21-51 hari setelah kalender Gregorian atau kalender Masehi yang digunakan secara internasional.

Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal yang bervariasi setiap tahunnya. Meskipun demikian, Tahun Baru Imlek selalu berada dalam rentang tanggal 21 Januari hingga 20 Februari.

Contoh Ucapan Hari Raya Imlek Yang Umum Digunakan

Tahun Baru Imlek atau chinese new year merupakan salah satu perayaan yang paling bagi orang Tionghoa. Umat Konghucu akan datang ke Klenteng pada saat perayaan hari raya Imlek. Mereka datang ke Klenteng untuk berdoa kepada dewa dan para leluhur.

Imlek dirayakan selama 15 hari dan ditutup setelah 15 hari melalui perayaan Cap Go Meh. Orang Tionghoa berdoa untuk meminta keselamatan dan kedamaian pada tahu yang baru. Tidak lepas dari tradisi, Ada beberapa tradisi umat Konghucu saat perayaan imlek. Yaitu, Mendekorasi rumah dengan pernak-pernik berwarna merah.

Warna merah diyakini sebagai warna yang melambangkan sesuatu yang kuat, sejahtera serta membawa hoki. Selain itu, ada beberapa hidangan yang harus dihidangkan saat perayaan Imlek karena mempunyai makna tertentu.

Video Dari BikinCV

Contohnya ayam utuh yang melambangkan kesejah teraan keluarga, mie yang mempunyai makna panjang umur sehingga saat perayaan Imlek, mie tidak boleh dipotong. Ada juga kue lapis yang mempunyai makna rezeki yang berlapis-lapis.

Adapula beberapa tradisi lain saat perayaan Imlek seperti berbagi hadiah berupa angpao. Angpao diberikan oleh kerabat yang lebih tua kepada yang muda. Selain itu juga ada pementasan barongsai.

Pementasan barongsai pada perayaan Imlek bertujuan untuk menghilangkan aura negatif atau mengusir roh jahat. Menjadi tradisi terpenting, karena akan membawa kemakmuran dan keberuntungan pada tahun yang akan datang.

Dewasa ini, banyak orang yang mengucapkan ucapan selamat hari raya Imlek untuk kerabat jauh melalui Email, WhatsApp, dan masanger lainnya. Berikut contoh ucapan selamat hari raya Imlek yang kerap digunakan.

Contoh Ucapan Hari Raya Imlek Yang Umum Digunakan

1. Semoga tahun baru ini diawali dengan kebahagian dalam hidupmu. Xinnian Kuaile, Gong Xi Fa Cai.

2. “Gong Xi Fa Cai”. Awali tahun ini dengan senyuman agar kebahagiaan datang menghampirimu sepanjang tahun yang baru.

3. Pada tahun baru ini, dihari yang mulia ini. Semoga kita diberikan kesehatan dan kedamaian lahir batin. Gong Xi Fa Cai.

4. Bersiaplah menghadapi tahun yang baru. Semoga keberuntungan berpihak kepadamu. Gong Xi Fa Cai.

5. Gong Xi Fa Cai. Apapun keinginanmu dan apapun pintamu dapat terkabulkan dan terberkati dihari Imlek ini.

6. Semoga, tahun baru ini membawa banyak perubahan dalam hidupmu dengan membawa keberuntungan kepadamu. Bukalah lembaran baru di tahun yang baru ini dan sambutlah dengan senyuman. Gong Xi Fa Cai.

7. Xinnian Kuaile, Gong Xi Fa Cai. Semoga keberuntungan berpihak kepadamu dan berkah selalu melimpahi mu sepanjang tahun yang baru ini.

8. Datangnya tahun baru ini. Diharapkan banyak membawa berkah untuk semua orang dan kesehatan yang diharapkan. Xinnian Kuaile, Gong Xi Fa Cai.

9. Tahun baru telah datang, harapan baru telah dirangkai. Satu tujuan yang sama, semoga selalu terberkati serta sehat sentausa. Gong Xi Fa Cai.

10. Alam semesta memberkatimu dihari yang mulia ini. Xinnian Kuaile, Gong Xi Fa Cai. Tahun yang baru, semoga penuh dengan berkah.

Sekian Contoh Ucapan Hari Raya Imlek Yang Umum Digunakan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang kebingungan mencari contoh ucapan. Lihat juga artikel kami tentang :

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI