Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan Dalam Bahasa Bali Serta Artinya

Barong
Bagikan :

Contoh Ucapan Hari Raya Galungan & Kuningan. – Ucapan hari raya nampaknya menjadi sangat wajib yang akan diberikan untuk kerabat dan semua umat yang merayakan hari besar tersebut.

Dewasa ini, tidak hanya sebagai ucapan yang akan diberikan kepada kerabat. Namun, tidak jarang juga digunakan sebagai caption pada postingan disaat hari raya tersebut. Contohnya saja pada Hari Raya Galungan & Kuningan.

Contoh Ucapan Hari Raya Galungan & Kuningan
Contoh Ucapan Hari Raya Galungan & Kuningan | Image Source : Google Image

Hari Raya Galungan & Kuningan adalah salah satu hari raya suci bagi umat Hindu. Datang setiap 6 bulan sekali atau 210 hari dengan hitungan kalender Bali yaitu pada Buda Kliwon Dungulan. Pada hari suci ini, umat Hindu akan merayakan kemenangan Dharma melawan Adharma dengan bersembahyang di Pura.

Sebelumnya, masyarakat bali mendirikan penjor, membuat makanan, menyembelih babi yang di kenal dengan prosesi nampah yang akan di masak pada hari suci. Pada hari suci ini, masyarakat bali akan bersembahyang ke Pura dan setelah itu biasanya berkunjung ke rumah saudara/kerabat untuk menjalin tali silaturahmi.

Pada hari raya galungan juga ada beberapa budaya bali yang kini masih di wariskan dan di tampilkan, salah satunya adalah ngelawang.

Ngelawang adalah salah satu ritual penolak bala yang dilakukan masyarakat bali. Biasanya di lakukan oleh kelompok anak-anak dengan mengarak barong bangkung keliling desa dengan iringan gamelan.

Sedikit tentang pejelasan hari raya galungan dan kegiatan masyarakat pada hari suci tersebut. Berikut kami akan berikan beberapa contoh ucapan hari raya galungan & kuningan yang akan diberikan kepada sanak saudara atau akan digunakan sebagai caption postingan pada hari raya.

Lihat juga : Imlek 2024 tanggal berapa?

Hari Raya Galungan 2024

Hari Raya Galungan tahun 2024 jatuh pada tanggal :

  • Penampahan Galungan : Selasa, 27 Februari 2024
  • Hari Raya Galungan : Rabu, 28 Februari 2024
  • Umanis Galungan : Kamis, 29 Februari 2024

Hari Raya Kuningan 2024

Hari Raya Kuningan tahun 2024 jatuh pada tanggal :

Video Dari BikinCV

  • Penampahan Kuningan : Jumat, 8 Maret 2024
  • Hari Raya Kuningan : Sabtu, 9 Maret 2024

Contoh Ucapan Hari Raya Galungan & Kuningan

1. Rahajeng Rahina Jagat Galungan lan Kuningan.

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

2. Rahajeng Nyangre Rahina Suci Galungan lan Kuningan. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa Ngicenin Kerahayuan lan Kerahajengan.

” Selamat Menjelang Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Wdhi Wasa Senantiasa Memberikan Keselamatan dan Kedamaian”

3. Rahajeng Rahina Jagat Galungan lan Kuningan. Dumogi Ngemolihang Kerahayuan lan Kerahajengan Ring Jagate.

“Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga Membuahkan Keselamatan dan Kedamaian di Bumi”

4. Rahajeng Nyangre Rahina Galungan lan Kuningan Majeng Ring Umat Se-Dharma Sinamian.

” Selamat Menjelang Hari Galungan dan Kuningan Kepada Umat Se-Dharma Semuanya”

5. Rahajeng Rahina Suci Galungan lan Kuningan Semeton Sinamian.

” Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan Saudara Semuanya”

6. Rahajeng Rahina Suci Galungan lan Kuningan. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa Micayang Kerahayuan lan Kerahajengan Ring Jagate Puniki.

” Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Memberikan/Memeberkati Keselamatan dan Kedamaian di Bumi Ini”

7. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan Majeng Ring Umat Se-Dharma Sareng Sami Ring Dija Ja Megenah.

“Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan Kepada Semua Umat Se-Dharma Semuanya Dimana pun Berada”

8. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan. Dumogi Antuk Asung Kerta Wara Nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Napi Sane Kekaryanin Ida Dane Sareng Sami State Becik lan Memargi Antar.

” Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga Atas Berkat dan Anugrah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Apapun Yang Saudara Semuanya Kerjakan Selalu Baik dan Berjalan Lancar”

9. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa Ngicenin Kerahayuan lan Kerahajengan Ring Sekancan Sane Meurip.

” Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Memberikan Keselamatan dan Kedamaian Kepada Segala Yang Hidup”

10. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan. Mangde Ida Sang Hyang Widhi Wasa Mapaica Kerahayuan lan Kerahajengan Ring Jagat Puniki. Mangde Jagate Kahindarin Olih Bala.

“Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Memberkati/Memberikan Keselamatan dan Kedamaian Bumi Ini. Agar Bumi Ini Terhindar Dari Marabahaya”

Contoh Ucapan Hari Raya Galungan & Kuningan

Sekian dari Contoh Ucapan Hari Raya Galungan & Kuningan semoga dapat bermanfaat untuk anda dan semoga membantu anda yang sedng kebingungan mencari ucapan hari raya. Lihat artikel lainnya dari kami tentang :

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI