Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Biasa Dikirimkan Via WA – Berbagai persiapan dan keperluan harus disiapkan oleh umat Muslim menjelang lebaran. Mungkin membeli baju baru untuk lebaran dan membeli berbagai persiapan lainnya. Tak hanya itu, biasanya umat Muslim juga akan memasak berbagai hidangan khas lebaran. Membuat hidangan special di hari lebaran yang akan dihindangkan kepada keluarga dan orang-orang terdekat.

Di Indonesia, ada beberapa tradisi yang dilakukan oleh umat Muslim, contohnya saling bermaaf-maafan. Meminta maaf atas kesalahan yang teah diperbuat selama ini, entah itu disengaja ataupun tidak disengaja. Menyampaikan maaf kepada sanak saudara, kerabat, teman atau orang sekitar. Ini menjadi salah satu tradisi saat Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia.

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Biasa Dikirimkan via WA
Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Biasa Dikirimkan via WA | Image Source : shutterstock.com

Tak hanya itu, terkadang banyak orang yang mengirimkan ucapan selamat hari raya kepada kerabat yang jauh melalui pesan singkat atau media sosial. Hal ini tentunya sering dilakukan oleh kebanyakan umat Muslim di Indonesia. Jadi untuk anda yang berkeinginan untuk memberikan ucapan hari raya kepada keluarga, kerabat atau teman yang jauh disana. Anda bisa lihat disini, kami akan memberikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang dapat anda kirimkan ke keluarga, kerabat atau teman anda.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

  1. Idul fitri yang agung, seagung kalimat Tayyibah Seagung Dinul Islam yang Kaffah, Seagung silaturrahim yang mengandung cinta dan kedamaian. Selamat Hari Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  2. Takbir, tahmid, tahlil berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya, di esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  3. Seiring surya berseri indah di pagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindakan yang tidak berkenan di hati.
  4. Ya Rabbi, berkahilah umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  5. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Batin bila hal tersebut terasa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  6. Mohon maaf bila ada perkataan saya yang menyakitkan, bila kelakuan saya seperti lupa usia. Semoga kita diijinkan untuk menikmati indahnya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  7. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Jidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  8. Semoga bulan Ramadhan 1442 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dapat memotivasi mengalahkan hawa nafsu. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.
  9. Dari dulu terus mencari, meski hati ini masih sendiri, jangan pernah bersusuah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita bisa saling berbagi, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  10. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa Fitriah dan tiap Khilaf. Selamat Hari Raya Idul fitri.
  11. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  12. Untuk telinga yang sering mendengar cerca, dari lisan yang kerap tak terjaga. Mohon maaf dari hati yang terdalam, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  13. Semoga Allah selalu memberikan suka cita, kebahagiaan, dan kemakmuran di momen yang penuh berkah ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  14. Terselip Khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa. Terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mohon Maaf Lahir & Batin di hari yang suci ini, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  15. Salah tak bisa cegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah kedepan menjadi mudah. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  16. Apabila langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menorah luka, Mohon Maaf Lahir & Batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  17. Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara murni. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  18. Berharap malam segera tiba, berganti pagi yang penuh doa, menyambut lebaran yang suci bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa kami. Selamat Hari Raya Idul fitri 1442 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  19. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Hari Raya Idul fitri 1442 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  20. Dari semua berkah yang aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, persahabatan kitta adalah hal yang palig ku syukuri. Semoga Allah selalu memberimu berkah dengan segala hal yang layak kamu dapatkan. Selamat Hari Raya Idul fitri 1442 H.

Sekian artikel Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Biasa Dikirimkan via WA. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada keluarga, kerabat atau teman. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di BikinCV.

Selamat Hari Raya Idul fitri 1442 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.