Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

15 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK Yang Cepat Cair

Surat Permohonan Keringanan Kredit Bank
Bagikan :

15 Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar OJK – Berkembangnya teknologi seakan membuat semua menjadi lebih praktis dan efisien. Dewasa ini, hampir semua orang menggunakan gadget (smartphone) dan memiliki aplikasi-aplikasi yang dapat membantu keseharian mereka.

Contohnya, saat ini tak jarang banyak orang yang memilih berbelanja lewat aplikasi belanja online disuatu usaha online atau yang kerap disebut online shop dan masih banyak lagi kemudahan seperti pemesanan makanan menggunakan aplikasi ojek online hingga transaksi pembayaran apapun kini bisa dilakukan lewat smartphone. Sangat memudahkan bukan?.

Sudah tahukah anda jika saat ini sudah ada aplikasi pinjaman online?, mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui aplikasi dan mungkin sudah menggunakan aplikasi ini. Aplikasi pinjaman online adalah pinjaman uang yang dilakukan secara online dengan aplikasi-aplikasi yang sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan aplikasi pinjaman ini, dapat memudahkan kalian untuk melakukan pinjaman tanpa harus BI cheking yang dikenal menyusahkan, cukup menggunakan KTP dana anda akan segera cair. Aplikasi ini sangat memudahkan anda saat melakukan pijaman apalagi saat keadaan sedang terdesak dan sangat memerlukan, karena proses pencairan uang sangat cepat.

15 aplikasi pinjaman oline yang akan kami rekomendasikan untuk anda. 15 aplikasi pinjaman online yang aman dan sudah terdaftar pada OJK. Jangan ragu lagi, aplikasi ini sudah terdaftar pada OJK, jadi tidak usah takut untuk melakukan pinjaman secara online.

Bunga yang diberikan juga rendah dan tentu saja ini yang anda cari, pinjaman uang dengan bunga yang rendah. Yuk, instal aplikasi pinjaman online di Playstore dan Appstore di smartphone anda. Berikut kita berikan 15 aplikasi pinjaman online yang terdaftar pada ojk dan cepat cair.

15 Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar OJK Cepat Cair

Sebelum anda melakukan pinjaman online, sebaiknya anda cari tahu terlebih dahulu tentang resiko yang akan dihadapi. Selain pinjaman, dalam aplikasi juga terapat fitur sebagai pendana. Pilihlah dengann bijak dan tetap berhati-hati!

Berikut beberapa Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar OJK Cepat Cair.

1. Koinworks

Koinworks
Koinworks | Image Source : Google Image

Koinwork salah satu dari 15 aplikasi pinjaman online. Koinwork adalah sebuah layanan untuk pinjam meminjam uang, dimana pada aplikasi ini orang yang memerlukan pinjaman akan dihubungkan dengan orang yang memberikan pinjaman. Koinworks ini sendiri berada dalam naungan PT. Lunaria Annua Teknologi sebagai penyelenggara pinjam meminjam uang berbasis teknologi yang resmi terdaftar pada administrasi Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang sudah tentu aman pada saat proses pinjaman meminjam uang ataupun pada proses investasi, karena pada koinworks juga menawarkan investasi P2P dengan fitur Pinjaman Aman. Koinworks juga menggunakan sistem penilaian dengan standart perbankan sehingga keamanan pendanaan di Koinworks terjamin.

Keuntungan Koinworks

Video Dari BikinCV

Jika anda sebagai peminjam, tentunya anda bisa mengajukan pinjaman anda ke beberapa sektor kebutuhan seperti, untuk tujuan bisnis, modal usaha, sekolah, kesehatan, dan mungkin pinjaman karyawan. Sedangkan jika anda seorang pendana, anda dapat memilik kemana modal anda akan dialokasikan yang sesuai dengan sistem dan peraturan koinworks. Jika anda seorang pendana, anda juga dapat memilih siapa yang akan anda berikan pinjaman.

Tingkat Keamanan Bagi Pendana

Tidak perlu khawatir jika anda sebagai pendana, karena pada koinworks menawarkan investasi P2P dengan fitur Pinjaman Aman. Koinworks juga menggunakan sistem penilaian dengan standart perbankan sehingga keamanan pendanaan di Koinworks terjamin. Selain itu, sistem pada koinworks juga sangat ketat, sehingga pijaman yang terlihat pada koinworks hanyalah pinjaman yang sudah memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Koinworks juga akan melakukan pencocokan dan menganalisa data yang akurat yang didapat dibeberapa mitra seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Binus University, English First, dan pada Hactiva. Dilengkapi juga dengan Algoritma yang canggih, memberikan dana proteksi dan asuransi jiwa dari Allianz.



Pendaftaran Koinworks

Berikut cara pendaftaran koinworks

  1. Instal Aplikasi Koinworks di Playstore atau Appstore
  2. Buat Akun Koinworks
  3. Mengisi Data-data
  4. Wajib Menggunakan Data KTP
  5. Tunggu Verifikasi

Jika anda sebagai peminjam, maka anda dapat mengajukan pinjaman dan tunggu pendana berinvestasi kepada anda. Bisa saja anda mendapatkan beberapa pendana yang dapat memenuhi pinjaman anda. Sedangkan pendana dapat memilih investasi mana yang diinginkan berdasarkan suku bunga, tenor, resiko, tujuan pinjaman, credit scoring, dan detail lengkap para peminjam.

2. Investree

15 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK Yang Cepat Cair
Logo Investree | Image Source : Google Image

Investree adalah perusahaan teknologi finansial di Indonesia yang berada dalam naungan PT. Investree Radhika Jaya yang mempunyai misi : sebagai online marketplace  yang mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pendanaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dananya. Tak hanya meningkatkan perolehan lender, Investree juga membuat pinjaman menjadi terjangau dan mudah diakses bagi Borrower.

Jangan Khawatir, karena di Investree pihak pendana dan peminjam sama-sama mendapatkan keuntungan, dimana pihak peminjam akan mendapatkan pinjaman dana dengan bunga yang kecil. Sedangkan, pada pihak pendana memberikan pinjaman dan akan mendapatkan pengembalian dana dengan bunganya sesuai tingkat resiko.

Syarat Pengajuan Pinjaman Pada Investree

Beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh pendana dan peminjam. Sebelum melakukan pinjaman, investree melakukan seleksi dan melakukan analisa sebelum disetujui untuk masuk kedalam platform khususnya untuk peminjam. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika anda ingin berhasil saat mengajukan pengajuan dana. Pada Investree ada dua tipe pinjaman yang bisa melakukan pengajuan  yaitu perusahaan dan individu.

Beberapa syarat jika anda mengurus pengajuan pinjaman untuk perusahaan, berikut syaratnya :

  1. Perushaan sudah terdaftar sebagai Perseroan Terbatas (PT) dan memiliki badan hukum
  2. Pada perusahaan, Investree membatasi Pulau Jawa atau khususnya Jabodetabek, Jawa tengah, dan Jawa timur.
  3. Perusahaan minimal harus sudah berdiri dan beroprasi minimal 2 tahun.
  4. Perusahaan harus sudah pernah atau sedang hubungan bisnis dengan institusi besar.

Namun lain halnya jika anda mengajukan pinjaman dengan nama pribadi, maka beberapa syarat ini harus dipenuhi :

  1. Harus masih bekerja atau masih terdaftar dalam sebuah perusahaan tempat bekerja
  2. Berdomisili wilayah Jabodetabek
  3. Minimun pendapatan berbulan Rp.3.100.000,-

Wajibnya memberikan data diri dengan sah saat melakukan pengajuan, NPWP, Nomor Rekening, dll. Berikut diatas adalah syarat khusus yang harus dipenuhi jika ingin lolos seleksi administrasi oleh pihak investree.

Syarat untuk pendana tentunya lebih mudah, tidak ada pembatasan khusus bagi pendana di Investree. Asalkan sudah berusia lebih dari 17 tahun, maka kita boleh menjadi pendana. Untuk dokumen data diri, bisa membuktikan dengan KTP dan NPWP untuk WNI, sedangkan untuk WNA dapat membuktikan Paspor dan Rekening Bank Indonesia.

3. Modalku

"<yoastmark

Modalku adalah platform online peer-to-peer (P2P) lending yang menghubungkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berpotensi dengan pemberi pinjaman. Dana pemberi pinjaman akan diberikan pada UMKM pengembangan usahanya dan UMKM akan memberikan imbalan pokok beserta bunga kepada pendana. Modalku yang berdiri dibawah naungan PT.Mitra Usaha Indonesia Group ini sudah terdaftar pada OJK yang sudah pasti aman.

Keuntungan Melakukan Pendanaan dan Pinjaman di Modalku

Keuntungan Investasi :

  1. Pendanaan terjangkau
  2. Bunga menarik
  3. Pengendalian saat investasi dilakukan secara mandiri
  4. Resiko terkendali karena riview ketat untuk para peminjam

Keuntungan Peminjam :

  1. Kredit tanpa aguna
  2. Suku bungan terjangkau
  3. Proses cepat
  4. Transaksi aman

Syarat Mendaftar Untuk Modalku

Ada beberapa syarat yang harus anda pahami sebelum mendaftar modalku. Berikut beberapa syaratnya,

Syarat Menjadi Pendana tidak sulit. Di modalku, syarat menjadi pendana umur minimal 18 tahun untuk WNI atau WNA. Modalku melakukan pengecekan data diri paspor atau KTP untuk menjaga agar tidak ada istilah pencucian uang.

Syarat Mengajukan Pinjaman

  1. Harus merupakan WNI dan berusia minimal 21 tahun dan maksimal berumur 60 tahun yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.
  2. Wajib memberika Identitas dan dokumen pribadi yang berupa KTP.
  3. Apabila mengajukan pinjaman untuk usaha, maka harus disertai dengan legalitas perusahaan seperti izin usaha.
  4. Menyertakan NPWP baik pribadi maupun perusahaan.
  5. Menyerahkan laporan keuangan selama 2 pariode terakhir.
  6. Melampirkan identitas penjamin.
  7. Usaha (UKM) anda harus memiliki pemasukan minimum 20jt rupiah dan telah beroprasi minimal 1 tahun.

4. KlikACC

KlikACC
KlikACC | Image Source : Google Image

Klik ACC salah satu dari 15 aplikasi pinjaman online. KilkACC adalah platform pinjam meminjam berbasis digital dengan sistem kemitraan. Melakukan kolaborasi dengan para mitra untuk mempertemukan pendana dengan peminjam. Proses pinjam meminjam pada platform KlikACC dikelola dengan metode pengendalian resiko yang telah terpercaya sehingga dapat memastikan kualitas dari portofolio pinjaman yang ada pada platform KlikACC. KlikACC yang berada dibawah naungan PT. Aman Cermat Cepat yang sudah terdaftar pada OJK yang sudah pasti aman.

Keuntungan Menjadi Mitra KlikACC

Bergabung Menjadi Mitra KlikACC menjadi peminjam atau pendana keduanya akan mendapatkan keuntungan masing-masing. Jika anda sebagai peminjam, anda bisa mengajukan lebih dari satu pinjaman namun dengan minimal dana yang bisa diberikan, dengan bunga yang terjangkau, dan proses pencairan yang cepat.



Jika anda sebagai pendana, selain anda bisa mendapatkan informasi data pinjaman, anda juga dapat memilih kepada siapa uang anda akan anda investasikan dengan resiko paling kecil dan bunga menetap mulai dari 12% pertahun.

Syarat Untuk Mendaftar KlikACC

Sebagai Peminjam :

  1. WNI minimal berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  2. Mencantumkan identitas diri seperti KTP
  3. Slip gaji dan bukti penghasilan perbulan
  4. Foto pribadi
  5. Email dan no telepon aktif
  6. Memiliki rekening tabungan atas nama pribadi

Sebagai Pendana :

Tak banyak syarat yang diperlukan untuk pendana. Yang pertama, anda harus melakukan deposit minimal 500 juta rupiah yang bisa dengan atas nama pribadi atau atas nama perusahaan anda. Usia pendana minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun dengan melampirkan KTP, KK, Slip gaji dan Rekening tabungan. Anda juga harus memberikan alamat email, nomor telepon, SIUP, TDP & Akte dan KTP direksi.

5. Akseleran

Logo Akseleran
Logo Akseleran | Image Source : Google Image

Akseleran adalah salah satu peer-to-peer (P2P) platform di Indonesia yang menghubungkan pelaku usaha (UKM) yang sedang membutuhkan pinjaman untuk pengembangan usaha dengan kumpulan pemberi pinjaman atau pendana yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut. Pengelolaan dana pada akseleran dilakukan oleh tim penggalang dana yang kredibel.

Akseleran yang berdiri dibawah naungan PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia sudah terbukti aman, karena telah resmimengantongi izin dari OJK sebagai layanan pinjam meminjaman uang berbasis teknologi yang dikenal sebagai peer-to-peer (P2P) lending.

Keuntungan Pendana/Investor Pada Akseleran

Akseleran juga memastikan keuntungan yang sesuai untuk pendana dan peminjam. Meskipun kita sadari bahwa resiko tidak dapat kita hindari. Namun jika anda sebagai pendana/investor pada akseleran, anda tidak perlu khawatir karena pihak Akseleran akan memberikan persyaratan yang ketak untuk pelaku UKM, sehingga hanya yang memenuhi syarat kualifikasi saja yang akan bisa muncul di platform Akseleran ini. Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda menjadi investor/pendana pada Akseleran :

  1. Mendapatkan suku bunga yang efektif sebesar 11-30 persen sesuai dengan resiko dalam pendanaan.
  2. Tim Akseleran yang akan membantu dalam proses administrasi, analis pada kredit, dokumentasi hukum, serta pembayaran dan penyelesaian transaksi.
  3. Akseleran sudah terdaftar di OJK jadi merupakan perusahaan penyedia finansial yang sudah legal dan aman.

Keuntungan Sebagai Peminjam Pada Akseleran

Tak bisa dipungkiri bahwa kita sering saja menemukan kesulitan dalam proses pencarian dana. Apalagi pada UKM, sering kita dengar keluhan-keluhan tentang peminjaman dana UKM yang menemukan kesulitan. Nah, lewat Akseleran, para pelaku usaha dapat mengajukan pinjaman dana dan mencari investor dengan lebih mudah dan cepat cair. Ada beberapa keuntungan yang anda dapat jika anda mengajukan pinjaman pada Akseleran :

  1. Tanpa agunan. Agunan pada Akseleran tidak diharuskan, namun apabila anda menggunakan agunan maka peluang anda mendapatkan investor akan lebih besar.
  2. Tenor jangka waktu yang cukup panjang, mulai dari 1 – 24 bulan.
  3. Anda dapat melakukan bullet payment yang berarti anda dapat mengangsur pinjaman anda hanya bunganya saja setiap bulan dan pelunasan dilakukan jika sudah jatuh tempo.

6. Taralite

Logo Taralite
Logo Taralite | Image Source : Google Image

Taralite adalah salah satu platform berupa aplikasi yang berdiri dibawah naungan PT. Indonusa Bara Sejahtera. Hadir memberikan anda kesempatan untuk anda pelaku usaha yang ingin mengajukan pinjaman tanpa ribet dan cepat cair tanpa kesulitan mendapatkn seoran pendana/investor. Memiliki sisten peer-to-peer (P2P) yang akan membuat anda sebagai pelaku usaha mendapatkan investor yang akan mendanai usaha anda.

Taralite memberikan pinjaman secara khusus untuk anda pelaku usaha yang sudah memiliki merchant, toko online di beberapa e-commerce yang juga melakukan kerjasama dengan Taralite seperti Lazada, Tokopedia dan Bukalapak. Pada saat ini, Taralite sudah resmi terdaftar dalam OJK sehingga aman. Apalagi Taralite telah diakuisisi oleh OVO , ditembah lagi pada Taralite mengijinkan pinjaman tanpa agunan.



Keuntungan Sebagai Peminjam Pada Taralite

Taralite sangat memberikan kemudahan, contohnya dalam persyaratan pengajuan pinjaman. Yang paling penting saat anda mengajukan pinjaman adalah anda harus memiliki toko online atau merchant pada suatu perushaan e-commerce yang berkerja sama dengan Taralite dan sudah berjalan minimal selama 6 bulan. Maka, pengajuan dana yang dapat anda lakukan dari 20 juta sampai 50 juta rupiah. Berikut beberapa kemudahan jika anda mengajukan pinjaman pada Taralite :

  1. Bunga yang ringan
  2. Persyaratan mudah
  3. Metode pembayaran yang fleksibel
  4. Proses cepat

Syarat Mengajukan Pinjaman Pada Taralite

Ada beberapa syarat selain harus memiliki toko online atau merchant pada suatu perushaan e-commerce yang berkerja sama dengan Taralite dan sudah berjalan minimal selama 6 bulan, anda juga wajib melengkapi beberapa persyaratan, seperti berikut :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Umur minimal 18 tahun sedangkan maksimal 56 tahun
  3. Memiliki KTP dan NPWP
  4. Mempunyai rekening atas nama pribadi
  5. Foto

7. Aktivaku

Logo Aktivaku
Logo Aktivaku | Image Source : Google Image

Salah satu dari 15 aplikasi pinjaman online ialah Aktivaku, merupakan salah satu platform yang berdiri dibawah naungan PT. Aktivaku Investama Teknologi. Merupakan salah satu platform finansial teknologi yang menjadi market place untuk mempertemukan pihak yang memerlukan pinjaman dengan pihak yang memberikan pinjaman melalui mekanisme yang aman dan transparant karena Aktivaku telah terdaftar pada OJK.

Keuntungan Sebagai Pendana/Investor

Jika anda berkeinginan menjadi seorang pendana/investor, anda haruslah berhati-hati karena resiko tetap akan bisa terjadi kapanpun tanpa anda ketahui, bijaklah dalam menentukan pilihan. Pada Aktivaku, anda tidak perlu khawatir untuk menjadi pendana, karena peminjam yang dapat masuk ke platform ini hanyalah yang bernar-benar memenuhi syarat. Berikut beberapa keuntungan jika anda menjadi investor:

  1. Imbalan hasil mulai 14 persen per tahun
  2. Aman karena berisi jaminan
  3. Mudah diproses dan terjangkau

Keuntungan Menjadi Peminjam

Sebaiknya jika anda ingin melakukan pinjaman online anda sebelumnya harus mengetahui apakah platform yang anda tuju legal atau tidak, karena resiko besar jika kalian meminjam pada platform yang ilegal. Pada Aktivaku yang sudah terjamin keamanannya karena memiliki proses mekanisme yang aman dan transparan, adapula beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan pada Aktivaku :

  1. Proses mudah dan cepat.
  2. Tidak terbatas lokasi.
  3. Bunga rendah (kompetitif).
  4. Semua informasi biaya terbuka kepada peminjaman tanpa ada disembunyikan.

8. Amartha

Amartha
Amartha | Image Source : Google Image

Salah satu perusahaan finansial teknologi peer-to-peer lending di Indonesia. Ialah Amartha yang berdiri dibawah naungan PT. Amartha Mikro Fintek adalah perusahaan finansial yang menyediakan platform yang digunakan untuk menghubungkan pendana dengan pelaku usaha dalam melakukan kegiatan pinjam meminjam untuk mendanai UKM secara aman karena Amartha sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi Amartha dapat kalian unduh di Playstore atau Appstore pada smartphone anda.

Keuntungan Bagi Pendana/Investor Pada Amartha

Ada beberapa keuntungan yang akan didapat jika anda sebagai investor. Sebelum anda menjadi investor/pendana, ada baiknya anda mencari tahu terlebih dahulu tempat yang anda akan tuju, apakah tempat itu legal atau tidak. Karena tak bisa kita pungkiri bahwa resiko besar yang mungkin dapat kita alami jika kita salah mengambil keputusan, pilihlah tempat yang sudah legal dan terbukti aman untuk anda melakukan pendanaan. Anda juga harus melihat dari sisi keuntungan jika anda menjadi seorang pendana, dan yakilah bahwa semua akan aman. Amartha platform yang memberikan anda beberapa keuntungan jika anda sebagai investor/pendana dan pada platform ini, anda juga tidak usah meragukan lagi tentang keamanannya karena Amartha sudah mendapatkan izin dari OJK. Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda dapat pada Amartha :

  1. Keuntungan yang menarik mulai dari 15 persen per tahun.
  2. Mendapatkan cashflow mingguan.
  3. Pembayaran angsurang bisa diambil kapanpun.
  4. Salah satu platform yang aman terpercaya.

Keuntungan Bagi Peminjam Pada Amartha

Ada beberapa keuntungan yang didapat jika anda sebagai peminjam pada Amartha. Amartha sangat mempermudah, contohnya saja pada masalah jangkauan domisili. Amartha memberikan anda pelayanan yang luas hingga ke pelosok desa, dengan ini sangat memudahkan para usaha kecil rumahan yang berada di desa kecil yang terpelosok terjangkau dengan program Amartha ini.

9. Invoila Kredit

Invoila
Logo Invoila | Image Source : Google Image

Invoila Kredit adalah sebuah platform yang berdiri dibawah naungan PT. Solmitra Fintec sebagai penyedia pinjam meminjam uang berbasis teknologi peer-to-peer lending (P2P) yang mengatur dan menghubungkan peminjam yang membutuhkan modal usaha dengan pendana yang ingin memberikan pinjaman yang aman karena Involia sudah terdaftar dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Involia Kredit menyiapkan teknologi yang berbasis web untuk membantu para pelaku bisnis UKM dalam mendapatkan dan meningkatkan modal untuk bisnisnya.



Keuntungan Sebagai Peminjam Pada Involia Kredit

Ada beberapa keuntungan dan beberapa penawaran menarik yang akan anda dapatkan jika anda sebagai peminjam pada Involia. Berikut beberapa keuntungan jika anda sebagai peminjam di Involia :

  1. Kemudahan dalam registrasi, karena di Involia anda dapat registrasi lewat online yang dapat anda akses dimanapun dan kapanpun.
  2. Suku bunga yang terjangkau, sangat terjangkau karena anda akan dikenakan bunga yang renda kisaran 1 – 7 persen per bulan yang disesuaikan dengan analisa resiko.
  3. Pengajuan pinjaman mulai dari 10 juta sampai 2 milyar rupiah, proses cepat 2 hari kerja setelah pengajuan memenuhi syarat 70% – 100%.

Keuntungan Sebagai Pendana/Investor

Tentunya yang kalihan lihat pertama kali jika ingin menjadi investor dalah keuntungan dan resikonya bukan?. Keuntungan memang sangat menjadi tujuan utama pada saat menjadi investor, dan tak terlepas dari semua itu anda juga harus mengerti tentang apa resiko yang akan terjadi. Sebaiknya pilihlah tempat investasi yang benar-benar legal agar meminimalisir resiko yang dapat terjadi. Pada Involia Kredit, anda akan mendapatkan keuntungan yang menarik dan minim resiko yang tidak diinginkan karena Invoila sudah terdaftar pada OJK dan yang dapat meminjam hanyalah pelaku usaha yang memenuhi syarat dan ketentuan. Berikut beberapa keuntungan jika anda menjadi investor pada Invoila :

  1. Return yang menarik, karena anda akan mendapatkan bunga secara langsung yang dibayarkan oleh peminjam
  2. Resiko terukur, minim resiko besar
  3. Pendanaan fleksibel, pendanaan minimal 5 juta rupiah
  4. Pendaftaran mudah, proses yang cepat dan tidak memerlukan banyak dokumen

Syarat Khusus Untuk Peminjam

  1. Merupakan sebuah badan usaha yang berbentuk PT atau CV
  2. Menyertakan NPWP pribadi atau perusahaan
  3. Harus seorang WNI dan melampirkan E-KTP
  4. Memiliki rekening bank atas nama pribadi atau perusahaan
  5. Bisni minimal sudah berjalan selama 1 tahun
  6. Perushaan harus berdomisili Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bandung

10. Danakini

Logo Danakini
Logo Danakini Image Source : Google Image

Danakini adalah platform peer-to-peer lending (P2P) pinjam meminjam dana berbasis teknologi yang berperan sebagai fasilitator yang mempertemukan peminjam dengan pendana yang memastikan peminjam dana mendapatkan pembiayaan untuk kebutuhan tertentu dengan bunga yang kompetitif. Untuk keamanan, pihak Danakini menseleksi, menganalisa dan menyetujui pengajuan pembiayaan yang berkualitas supaya memberikan hasil yang maksimal kepada pemilik dana. Danakini juga sudah terbukti keamanannya dan sudah terdaftar serta mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi platform Danakini sudah berizin dan legal serta aman. Dana Kini juga memberikan keuntungan yang menarik untuk peminjam dan pendana.

Keuntungan Sebagai Pendana Pada Danakini

Beberapa keuntungan yang menarik bisa anda dapatkan di platform ini. Perlu ketahui, sebelum anda menjadi investor disatu tempat, alangkah baiknya terlebih dahulu anda mengetahui tentang latar belakang dari platform tersebut, carilah platform yang benar-benar legal sehingga aman dan minim resiko. Walaupun kita tahu bahwa keuntungan menjadi perihal utama untuk investasi, namun tidak ada salahnya ketika kita lebih bijak untuk menghindari resiko besar yang kemungkinan bisa terjadi saat kita teledor dalam memilih tempat untuk berinvestasi. Danakini adalah salah satu platform yang aman untuk anda para investor, karena sudah mendapatkan izin dan terdaftar pada OJK, selain itu pihak Danakini juga mengklualifikasi peminjam, jadi yang dapat meminjam hanyalah orang-orang yang sudah lolos kualifikasi. Berikut keuntungan jika anda menjadi investor pada Danakini :

  1. Mendapatkan hasil yang menarik sesuai kesepakatan
  2. Resiko yang terukur

Keuntungan Sebagai Peminjam Pada Danakini

Ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan saat anda mengajukan pinjaman pada Danakini. Berikut beberapa keuntungannya :

  1. Meminjam dana mudah, cepat dan praktis
  2. Tidak memerlukan jaminan
  3. Bungan yang ringan dan kompetitif
  4. Pembayaran cicilan dengan jangka waktu yang fleksibel

Beberapa Syarat Untuk Pengajuan

Tentunya dalam pengajuan apapun pasti diberikan syarat agar bisa masuk kelangkah selanjutnya. Sama seperti pada Danaku anda juga harus memenuhi syarat agar dapat mengajukan pinjaman, berikut syaratnya :

  1. Merupakan WNI
  2. Mempunyai E-KTP
  3. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 63 tahun saat pengajuan dimulai
  4. Harus memiliki penghasila tetap minimal Rp. 3.000.000,- perbulan.

11. Modal Rakyat

Modal Rakyat
Modal Rakyat | Image Source : Google Image

Salah satu platform pembiayaan yang menghubungkan pendana dengan peminjam ialah platform Modal Rakyat. Modal Rakyat adalah layanan pijaman berbasis teknologi informasi yang menghubungan langsung peminjam dengan pendana. Datang untuk memberikan solusi bagi UMKM yang ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, praktis dan mudah yang akan dapat membantu perkembangan ekonomi Indonesia. Platform ini sangat aman untuk anda bagi seorang pendana atau peminjam, karena platfrom modal rakyat sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selain itu pada platform ini anda juga dapat diuntungan jika anda sebagai pendana ataupun peminjam. Beberapa keuntungan yang anda akan dapatkan sebagai peminjam atau pendana.

Keuntungan Bagi Peminjam :

  1. Sangat aman karena diawasi oleh OJK
  2. Bunga kompetitif yang disusaikan dengan tingkat resiko usaha
  3. Persetujuan yang cepat dengan proses survei, analisis dan penentuan tingkat resiko/ suku bunga yang cepat dan efisien, maksimal dalam 5 hari kerja
  4. Pengajuan yang mudah, dapat diselesaikan 15 menit secara online

Keuntungan Bagi Pendana :

  1. Sangat aman karena diawasi oleh OJK
  2. Imbal hasil hingga 25% per tahun
  3. Minimal pendanaan rendah mulai 25.000
  4. Pendanaan likuid yang dapat memudahkan anda mengelola pendanaan

Jika anda ingin mendaftar menjadi peminjam ataupun pendana, caranya cukup mudah dan praktis karena mendaftar secara online, sehingga dapat akses dimanapun dan kapanpun. Berikut cara kerja pemijam dan pendana.

Cara Kerja Bagi Peminjam :

  1. Mendaftar lewat situs modal rakyat
  2. Ajukan pinjaman setelah akun anda terverifikasi
  3. Tunggu persetujuan
  4. Seteleah disetujui, pihak modal rakyat akan mengadakan penggalangan dana disitus modal rakyat
  5. Dana akan cair setelah penggalan dana selesai
  6. Kembalikan pijaman sebelum jatuh tempo

Cara Kerja Bagi Pendana :

  1. Membuat akun pada situs modal rakyat
  2. Pilih UMKM pada modal rakyat untuk didanai
  3. Dana akan disalurkan kepada UMKM setelah semua terkumpul
  4. Imbal hasil yang akan anda dapat setelah proses pelunasan dilakukan

12. TunaiKita

TunaiKita
TunaiKita | Image Source : Google Image

Tuniakita adalah salah platform layanan pembiayaan yang mempertemukan pemijam dengan pendana yang berbasis teknologi informasi peer-to-peer lending (P2P) tanpa agunan yang aman dan telah diawasi oleh Otorotas Jasa Keuangan (OJK). Melaui Tunaikita anda dapat melakukan pinjaman tanpa agunan apapun, memiliki sitem kerja yang transparan, cepat dan privasi data nasbah yang terjamin. Platform yang bertugas mengurus dan mengawasi jalannya pijam meminjam yang berlangsung pada aplikasi sehingga proses dan segala kegiatan pada aplikasi berjalan dengan aman.



Sebelum melakukan pinjaman pada tunai kita, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar anda dapat  melanjutkan pengajuan kepada pihak TunaiKita. Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut,

Syarat Pengajuan Pinjaman TunaiKita

  1. Merupakan WNI
  2. Minimal Berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  3. Mempunyai KTP
  4. Memiliki salah satu rekening bank atas nama pribadi
  5. Berdomisili di daerah yang dilayani TunaiKita

Aplikasi TunaiKita dapat anda undu di Playstore dan Appstore pada smartphone anda, hanya beberapa daerah yang sudah ditentukan saja yang dapat meminjam pada TunaiKita. Akan tetapi, jika melihat dari daftar dari domisili yang mendapat layanan TunaiKita, hampir seluruh wilayah Indonesia yang sudah dapat mendaftar.

13. Rupiah Plus

Rupiah Plus
Rupiah Plus | Image Source : Google Image

Salah satu platform kredit tanpa pijaman dengan teknologi finansial yang berdiri dibawah naungan PT. Digital Synergy Technology ialah Rupiah Plus. Layanan pinjaman finansial yang aman karena telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Persyaratan pada saat pengajuan pinjamanpun cukup gampang, karena tidak memelurkan banyak berkas, karena persyaratan utama anda seorang WNI dengan usia minimal 21 tahun dan memiliki KTP. Pada pengembalian danapun disini tidak terlalu memberatkan, yaitu dengan suku bunga sebesar 1% perhari, dan jika terjadi keterlambatan pembayaran maka akan dikenakan tambahan biaya administrasi sebesar 2% perhari.

Proses pencairan cepat yaitu 1 hari dengan masa tenor 14 hari. Karena merupakan jasa pinjaman jangka pendek, maka pihak rupiah plus memberikan pijaman minimal Rp. 800.000 hingga Rp. 1.500.000 saja. Namun, jika anda memiliki riwayat kredit yang baik maka pihak rupiah plus akan memberikan limit hingga Rp. 1.800.000.

Namun, karena ada kerancuan nama antara Perdana dengan Rupiah Plus, maka pinjaman online ini tidak disarankan untuk saat ini.

14. Kredivo

Kredivo
Kredivo | Image Source : Google Image

Salah satu dari 15 aplikasi pinjaman online platform penyedia pinjaman, ialah kredivo yang berdiri dibawah naungan PT. FinAccell Digital Indonesia yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda mengenai kredivo ini.

Kredivo adalah aplikasi kredit digital tanpa agunan yang terdepan di Indonesia. Mempunyai proses online yang cepat dan tanpa survey yang anda bisa lakukan dimanapun dan kapanpun. Juga memberikan kemudahan untuk anda, karena dapat meminjam tanpa agunan dengan limit hingga 30 juta rupiah, bunga yang rendah serta aman dan nyaman karena kredivo sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ada beberapa syarat untuk mengajukan pinjaman pada kredivo, tidak terlalu sulit namun secara umum ini sangat penting. Beberapa syarat meminjam pada kredivo.

  1. Berstatus sebagai WNI
  2. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun
  3. Berdomisili JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makasar, Malang, Sukabumi, dan Cirebon.
  4. Memiliki penghasilan Rp. 3.000.000,- per bulan

Dokumen Yang Diperlukan

  1. KTP dan Swafoto (selfie)
  2. Bukti tempat tinggal : Hubungkan akun e-commerce yang sudah dipakai bertransaksi
  3. Bukti penghasilan
  4. NPWP atas nama pribadi

Setelah menyelesaikan semuanya, anda tinggal menunggu konfirmasi dari kredivo maksimun 24 jam.

15. Uang Teman

UangTeman
UangTeman | Image Source : Google Image

UangTeman adalah salah satu dari 15 aplikasi pinjaman online. Platform yang aktivitasnya fokus menyalurkan pijaman mikro tanpa agunan atau jaminan kepada masyarakat. UangTeman berdiri dibawah naungan PT. Digital Alpha Indonesia yang telah aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pendaftaran dan pengajuan pinjaman yang sangat mudah dan tidak perlu berbelit-belit karena kalian dapat akses melalui aplikasi Uangteman yang bisa anda instal di Playstore dan anda dapat mengakses kapanpun dan dimanapun proses pencairannyapun cepat, cukup dengan 1×24 jam pinjaman anda akan cair. Pada saat peminjaman uang, pastinya anda akan diberikan persyaratan sebelum lanjut mengajukan pinjaman. Persyaratan pada UangTeman cukup mudah, adapun beberapa syarat sebelum melakukan pinjaman uang di UangTeman.

  1. Seorang WNI
  2. Mempunyai KTP
  3. Berusia minimal 22 tahun dan maksimal 55 tahun
  4. Mempunyai penghasilan

Pada uang teman, anda dapat mengajukan pinjaman pertama hingga Rp. 3.000.000,- dengan tenor singkat untuk keperluan konsumtif, kesehatan, pendidikan, berlibur, perabotan, kendaraan dan kebutuhan yang lainnya.

Namun, sangat disayangkan bahwa UangTeman saat ini hanya baru bisa melayani pinjaman untuk calon peminjam yang berdomisili  di daerah JABODETABEK, Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Makasar, Palembang, Lampung, Jambi dan Balikpapan.



Cara pembayaran pada UangTeman memiliki beberapa jenis pembayaran yaitu sekali bayar, cicilan dan cicilan ringan. Cara pembayaran inilah yang membedakan berapa kisaran uang yang bisa anda pinjam dengan bunga dan jangka waktu yang harus dibayarkan.

  • Sekali Bayar – Merupakan pembayaran dengan minimal nominal pinjaman sebesar Rp. 1.500.000 – Rp.3.000.000 dengan durasi tenor yang cukup singkat, yaitu 65-70 hari. Untuk biaya pelayanan yang diberikan oleh UangTeman cukup tinggi yaitu 52% – 56%. Perhitungan didapat dari simulasi milik UangTeman ini sendiri. Misalnya, anda meminja Rp. 1.500.000 dengan tenor 65 hari, maka yang harus anda bayarkan adalah Rp. 1.500.000 dan biaya layanan Rp.780.000, maka total yang harus anda bayarkan adalah Rp. 2.280.000.
  • Cicilan – Anda dapat mengunakan metode pembayaran ini jika anda sudat mengajukan pinjaman uang di UangTeman sebanyak 3 kali. Untuk metode ini anda dapat mengajukan pinjaman sebesar Rp. 5.000.000 sampai Rp. 20.000.000 ditambah biaya layanan 9% dengn tenor pembayaran 3 bulan dan 6 bulan.
  • Cicilan Ringan – Metode dapat anda gunakan saat anda melakukan pinjaman sebesar Rp. 3.500.000 – Rp. 10.000.000 dengan tambahan biaya layanan 18% – 16.5% dengan tenor waktu pengembalian 3 bulan dan 6 bulan.

Pada UangTeman anda dapat meminjam uang tanpa agunan, beberapa syarat khususnya hanyalah yang kami nyatakan diatas, Seorang WNI, KTP, Usia minimal 22 – 55 tahun dan sudah memiliki penghasilan.

Sekian 15 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK Yang Cepat Cair dari kami semoga dapat membantu dan berguna untuk anda dalam mempertimbangan saat akan melakukan pinjaman.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI