Mapan Dulu Baru Menikah atau Sebaliknya? – Salah satu hal yang menjadi problema dikehidupan anak muda masa kini adalah “Mapan dulu baru nikah atau sebaliknya?”. Hal ini selalu menjadi perbincangan dikalangan anak muda. Terkadang mereka merasa galau dengan dua pilihan ini karena tidak tahu harus menentukannya. Banyak anak muda yang tidak ingin menikah muda dengan beberapa alasan, seperti belum siap, belum mapan dan masih banyak lagi. Namun, sebagian anak muda lainnya ingin menikah sebelum mereka mapan karena beberapa alasan yang mereka punya. Setiap orang memiliki pengalaman, fakta empiric, latar belakang kehidupan, prinsip serta idiologi. Jadi tidak salah jika mereka memiliki keinginan mereka masing-masing.

Banyak yang bingung dengan pilihan ini, disisi lain mereka yang ingin mapan terlebih dahulu karena ini satu hal yang penting. Sebagian orang berasumsi “Sebaiknya menikah dulu, karena nanti setelah menikah karier akan otomatis terbentuk sendiri”. Tidak ada yang salah dengan statement satu ini, namun perlu anda ketahui bahwa segala sesuatu harus anda persiapkan dengan baik. Segala sesuatu yang dipersiapkan dengan baik akan membuahkan hasil yang baik pula. Pertanyaannya, “Apakah anda sudah siap untuk menikah?” Tentunya kata siap atau tidak itu adalah kata yang relatif. Setiap orang memiliki tujuan hidupnya masing-masing, dan semua ini kembali ke pribadi masing-masing.

Mapan Dulu Baru Menikah ?

Mapan Dulu Baru Menikah atau Sebaliknya?
Mapan Dulu Baru Menikah atau Sebaliknya? | Image Source : Weddingku.id

 

Hmm.. bisa kita lihat, kehidupan saat ini semakin hari kian sulit. Uang menjadi segalanya saat ini agar kita dapat tetap bertahan hidup. Susahnya hidup saat ini, membuat kebanyakan orang untuk mengejar karier terlebih dahulu. Mereka mengejar karier agar semua kebutuhan terpenuhi. Ketika karier sudah bagus, disini baru mereka akan memikirkan tentang pernikahan. Statement “Mapan dulu baru menikah” bukanlah hal yang salah bahkan merupakan hal yang bagus. Ini menjadi salah satu hal yang baik karena anda telah mempersiapkan segalanya saat akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Belum lagi kedepannya sudah pasti hidup akan semakin susah. Dengan kemapanan, anda bisa lebih siap untuk melanjutkan langkah dan hidup relatif lebih mudah.

Menikah Dulu Baru Mapan ?

Mapan Dulu Baru Menikah atau Sebaliknya?
Mapan Dulu Baru Menikah atau Sebaliknya? | Image Source : Weddingku.id

Beberapa orang memilih Menikah dulu baru mapan dan akan berjuang bersama untuk sukses. Tidak ada yang salah dengan statement ini, namun justru sangat berbeda dengan hal sebaliknya. Beberapa orang mempercayai bahwa menikah akan menambah keberkahan. Namun disini haruslah ada kesepakatan antara anda dan istri untuk berkomitmen meraih kemapanan bersama. Memang terhliat sedikit sulit, namun jika ada kemauan dan tekun dalam berjuang bersama tentunya akan mebuahkan hasil yang baik. Setiap orang memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda-beda, jadi sah-sah saja jika memilih hal satu ini. Asalkan sudah diperiapkan dan disepakati dengan baik.

Jadi, tidak ada yang salah dari kedua statement ini. Setiap orang memiliki pengalaman, fakta empiric, latar belakang kehidupan, prinsip serta idiologi. Jadi, kembali lagi kepada pribadi masing-masing dalam menjalankan prinsip kehidupan. Dengan ini, anda harus bijak dalam memutuskan suatu hal dengan berbagai pertimbangan. Untuk anda yang memilih Menikah dulu baru mapan, persiapkan pernikahan anda dengan baik.

Mending Mapan Dulu Baru Nikah

Mapan Dulu Baru Menikah atau Sebaliknya?
Mapan Dulu Baru Menikah atau Sebaliknya? | Image Source : Weddingku.id

Alangkah baiknya untuk Mapan dulu baru nikah, karena anda akan lebih siap, siap dalam financial dan mental. Jika kedua hal ini sudah anda siapkan, sudah jelas anda dapat lebih mudah dan tidak terlalu memikirkan biaya. Perlu anda sadari, ketika anda sudah menikah dan memiliki keluarga, tentunya kebutuhan anda akan lebih besar. Maka dari itu, sebaiknya anda mapan dulu baru menikah agar semua kebutuhan anda dimasa mendatang dapat terpenuhi. Dapat kita sadari bahwa semakin hari kehidupan kian sulit, kebutuhan akan selalu meningkat. Saat anda sudah mapan dan sudah memiliki keluarga, anda juga dapat berjuang bersama istri anda meraih kesuksesan bersama. Dengan ini, kehidupan anda dimasa mendatang akan lebih mudah dan terencana. Perlu diingat, bahwa pernikahan hanya sekali seumur hidup. Maka dari itu, siapkanlah segalanya agar anda dapat lebih menikmati hidup dimasa mendatang.

Jika anda sudah benar-benar siap untuk menikah. Yuk buat Undangan Online Simple dan Elegan sesuai dengan konsep pernikahan anda. Undangan online kini menjadi salah satu pilihan calon pengantin karena dapat didesain sesuai dengan konsep resepsi anda. Selain itu juga gampang untuk di-Share ke keluarga/saudara/teman. Selain memudahkan, undangan online juga Low Budget alias Murah. Untuk anda yang sudah siap nikah, yuk buat undangan pernikahan online di Weddingku.id saja.