Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Bikin CV di HP Gampang dan Mudah

Bikin CV di HP Gampang dan Mudah
Bagikan :

Bikin CV di HP Gampang dan Mudah – Era digital saat ini memberikan banyak kemudahan dalam segala aspek kehidupan, tentu kita haruslah memanfaatkannya sebaik mungkin. Salah satu contoh kemudahan yang diberikan adalah dalam proses melamar kerja, seperti membuat berkas lamaran kerja seperti CV dan surat lamaran kerja, informasi lowongan kerja dan yang lainnya. Maka dari itu, sangat baik jika kamu dapat memanfaatkan kemudahan ini untuk hal yang positif.

Seperti bikin CV, tak perlu susah dan bingung lagi, sebab kini kamu dapat bikin CV dengan gampang dan mudah dengan menggunakan HP kamu. Tidak usah khawatir kalau kamu seorang fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja. Kini telah banyak hadir platform pembuatan CV Online yang dapat memudahkan kamu dalam proses pembuatan CV yang baik dan benar. Mengingat, CV lamaran kerja merupakan salah satu berkas penting yang harus kamu buat sebaik mungkin, agar dapat menarik perhatian perekrut.

Aplikasi dan Situs untuk Bikin CV di HP

Bikin CV di HP Gampang dan Mudah
Ilustrasi Bikin CV di HP | Image Source : istockphoto.com

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV di HP, yakni menggunakan platform pembuatan CV atau menggunakan beberapa aplikasi. Berikut kami akan berikan platform dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bikin CV agar lebih gampang dan mudah di bawah ini.

1. BikinCV

BikinCV merupakan salah satu platform pembuatan CV online dapat membantu kamu membuat CV menarik. Memiliki banyak fitur pembantu yang akan siap membantu kamu dalam proses membuat CV, sehingga bisa menjadi CV menarik yang baik dan benar. Di sini kamu juga akan menemukan banyak template CV menarik, terdapat juga template CV ATS yang bisa kamu gunakan. Membuat CV di BikinCV tidak perlu waktu yang banyak, kurang dari 10 menit saja kamu sudah bisa mendownload CV.

2. Canva

Selain BikinCV, kamu juga dapat menggunakan Canva untuk membuat CV yang menarik. Canva merupakan salah satu aplikasi yang kerap digunakan untuk mendesain logo dan lain-lain. Aplikasi ini meyediakan banyak desain yang bisa di kreasikan, termasuk desain CV yang menarik. Saat ini, banyak yang memanfaatkan Canva sebagai alat untuk membuat CV yang gampang dan mudah. Menyediakan banyak desain menarik yang dapat membantu kamu untuk menarik perhatian perekrut.

3. WPS Office

WPS Office juga bisa kamu gunakan untuk membuat CV yang menarik dengan mudah. Di sini terdapat banyak template menarik yang bisa kamu gunakan dengan gratis. Cara membuatnya gampang, kamu hanya perlu mengedit tulisan dan masukan semua data diri kamu dengan benar. Jika kamu berlum menginstal aplikasi satu ini, yuk instal dulu lalu buat CV menarik untuk melamar kerja.

Tips membuat CV

1. Tulis bagian deskripsi diri atau tentang saya

Tentang saya merupakan salah satu bagian penting di dalam CV. Pada bagian ini. kamu di haruskan untuk mendeskripsikan dirimu secara profesional yang akan memberikan rangkuman berisi kata kunci yang dapat menarik perhatian perekrut. Bagian inilah yang akan dilihat pertama kali oleh perekrut, maka buatlah deskripsi diri profesional yang menarik.

2. Cantumkan riwayat pendidikan

Video Dari BikinCV

Riwayat pendidikan juga wajib untuk kamu cantumkan di CV, seperti pendidikan SMA/SMK maupun perguruan tinggi. Cantumkan riwayat pendidikan secara lengkap, muali dari nama sekolah, jurusan, sampai IPK pada perguruan tinggi. Selain itu, kamu juga dapat menuliskan prestasi selama menempuh pendidikan.

3. Cantumkan pengalaman kerja

Pegalaman kerja atau riwayat pekerjaan juga turut kamu cantumkan di dalam CV. Cantumkanlah pengalaman kerja dan semua pencapaian secara singkat dengan metode reserve chronological, yang berarti pengalaman terbaru di tulis paling atas. Selain itu, tulis pengalaman kerja dengan jelas dan lengkap, seperti posisi, tugas, lama bekerja dan prestasi selama bekerja.

4. Keterampilan/skill

Setelah bagian pengalaman kerja, kamu juga akan menulis bagian keterampilan/skill. Pada bagian ini, kamu harus mencantumkan keterampilan atau skill yang kamu miliki, ini akan menjadi pertimbangan pada CV yang kamu buat. Kamu bisa menambah beberapa soft skill pada CV seperti sabar, komunikatif dan lainnya. Jadi, bagian satu jangan sampai ketinggalan ya.

Di atas adalah aplikasi dan sistus yang bisa kamu gunakan untuk bikin CV di HP, selain itu telah kami cantumkan tips membuat CV yang benar. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam membuat CV lamaran kerja yang menarik. Simak berbagai informasi menarik lainnya hanya di bikinCV blog.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI