Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

10 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya!

10 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya!
Bagikan :

10 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya! – Pada era digital seperti sekarang, mencari lowongan pekerjaan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Di internet banyak tersedia job portal atau situs lowongan kerja atau situs loker. Kamu dapat mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang kamu miliki.

Saat kamu ingin melemar pekerjaan, penting bagi kamu untuk mengetahui beberapa informasi seperti gaji, lokasi kantor, dan jobdesc yang tersedia di situs penyedia lowongan pekerjaan.

Dengan banyaknya situs penyedia lowongan kerja di internet, kamu perlu untuk memilih mana situs resmi yang dapat terbukti kebenarannya. Karena saat ini terdapat banyak situs yang berisi lowongan kerja palsu. Nah, berikut ini terdapat beberapa tips bagi kamu dalam mencari pekerjaan di Internet.

Tips Mencari Kerja di Internet 

Cari Informasi Lowongan Kerja di Google

Pencarian Google
Pencarian Google – Sumber : Istock

Bagi kamu yang tidak pernah mencari lowongan kerja di internet, kamu dapat menggunakan mesin pencari seperti Google. Kamu cuma perlu mengetik jenis pekerjaan yang kamu inginkan. Lalu, mesin pencari secara otomatis akan menampilkan situs yang membuka lowongan sesuai dengan jenis pekerjaan yang kamu cari. Contohnya “Info Loker Marketing Full Time di Kota Denpasar

Gunakan Situs Lowongan Kerja Online 

Mencari Pekerjaan di Situs Lowongan Online
Mencari Pekerjaan di Situs Lowongan Online – Sumber : Istock

Apabila kamu menggunakan mesin pencarian dalam mencari lowongan kerja online. Kamu akan disediakan berbagai macam situs yang berisi lowongan kerja di berbagai jenis pekerjaan. Di situs tersebut bersisi berbagai macam informasi tentang posisi, gaji, jam kerja, jobdesc, lokasi kantor dan informasi – informasi lainnya.

Manfaatkan Sosial Media 

Media Sosial
Media Sosial – Sumber : Istock

Kamu pasti memiliki media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok dan lain – lain. Penyedia loker biasanya juga memiliki media sosial untuk menyebar informasi seputar loker yang tersedia di sebuah perusahaan. Dalam mencari pekerjaan, kamu dapat memanfaatkan sosial media kamu untuk mencari loker di akun penyedia loker online.

Cek Langsung Situs Perusahaan 

Kunjungi Situs Perusahaan
Kunjungi Situs Perusahaan – Sumber : Istock

Biasanya perusahaan besar memiliki websitenya tersendiri yang digunakan untuk berbagai keperluan salah satunya adalah memberikan informasi lowongan kerja. Kamu dapat mengecek situs yang dimiliki oleh perusahaan tempat kamu ingin bekerja.

Persiapkan CV dan Surat Lamaran Kerja

Membuat CV dan Surat Lamaran Kerja
Membuat CV dan Surat Lamaran Kerja – Sumber : Istock

Penting bagi kamu untuk menyiapkan dokumen – dokumen yang biasanya diperlukan untuk melamar pekerjaan. Dokumen – dokumen tersebut meliputi SKCK, Ijazah Terakhir, Pas Foto Terbaru, CV dan Surat lamaran kerja. Untuk mempermudah kamu dalam membuat CV dan Surat Lamaran Kerja kamu dapat memanfaatkan situs pembuat CV online seperti Canva.

Berikut ini terdapat beberapa situs lowongan kerja yang terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat kamu jadikan tempat mencari pekerjaan yang kamu inginkan.

Video Dari BikinCV

Situs – Situs Lowongan Kerja

Di Bawah ini terdapat situs lowongan kerja yang sudah terbukti kredibilitasnya dan kamu akan sangat mudah mencari pekerjaan yang kamu mimpikan. Yuk disimak !

1. LinkedIn

LinkedIn
Linkedin Logo – Sumber : linkedin.com

Bisa dibilang, LinkedIn adalah situs wajib bagi para pencari lowongan pekerjaan. Di situs ini, kamu tidak hanya bisa menampilkan profil, dan semua riwayat pekerjaan kamu, tetapi situs ini dapat menghubungkan kamu dengan para profesional dari berbagai bidang yang bekerja di perusahaan besar.

Tidak hanya itu, dengan mendaftar dan memiliki akun LinkedIn, kamu bisa menemukan informasi – informasi seputar lowongan kerja yang sesuai dengan bidang juga kriteria yang sesuai denganmu. Lebih pentingnya lagi, semua informasi lowongan kerja yang muncul adalah informasi lowongan kerja yang valid dan bukan penipuan.

2. Jobstreet

Jobstreet
Jobstreet Logo – Sumber : jobstreet.co.id

Job Portal terpercaya yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1997, kantor pusatnya terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Jobstreet telah memiliki sekitar 80 ribu perusahaan yang bekerjasama dengan jumlah pencari kerja sudah mencapai 11 juta orang sejak tahun 2012.

Salah satu tujuan dari situs lamaran kerja ini adalah sebagai fasilitator antara pencari kerja dengan pihak perusahaan di beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Situs Jobstreet akan membantu kamu sebagai pencari kerja menemukan perusahaan yang cocok dengan profilmu. Termasuk lokasi pekerjaan juga bisa kamu tentukan sendiri.

3. Glints

Glints
Logo Glints – Glints.com

 

Glints merupakan salah satu situs lowongan kerja terbaik dengan level international. Job portal Glints sangat cocok buat kamu yang baru lulus (fresh graduate), yang ingin mencari pekerjaan baru, atau yang ingin meningkatkan karirnya.

Glints tidak hanya menyediakan platform pencarian kerja, tetapi juga menjadi komunitas profesional yang aktif. Kamu dapat terhubung dengan sesama pencari kerja, berbagi pengalaman, dan mendapatkan wawasan dari para profesional yang berpengalaman melalui forum dan acara komunitas yang diselenggarakan oleh Glints.

4. Indeed

Indeed Logo
Logo Indeed – Sumber : Indeed.com

Salah satu situs pencari kerja terbaik untuk saat ini. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2004 telah menjadi salah satu situs lowongan kerja terpercaya paling populer di Amerika Serikat. Selain itu, Indeed telah menjangkau lebih dari 60 negara dengan 28 variasi bahasa di seluruh dunia, menjadikannya platform lamaran kerja global yang luas dan beragam.

Selain menyediakan informasi terkini tentang lowongan kerja, Indeed memungkinkan pengguna untuk mengunggah curriculum vitae (CV) mereka. Dengan fitur ini, pengguna dapat melampirkan dan membagikan CV mereka secara langsung kepada perusahaan yang mereka lamar, memudahkan proses melamar pekerjaan secara online.

5. Karir.com

karir.com
Logo karir.com – Sumber : karir.com

Situs lowongan kerja Karir.com bukan lagi situs lowongan kerja yang asing bagi para pencari kerja di Indonesia. Salah satu situs loker terbaik ini ini memiliki ribuan informasi sesuai lowongan kerja, dan lowongan kerja terbaru yang di update setiap harinya.

Mencari lowongan kerja di Karir.com jauh lebih mudah karena mereka sudah membaginya menjadi tiga kategori lowongan kerja terpopuler, lowongan kerja yang sesuai dengan profil, hingga lowongan kerja terbaru.

6. Jobs.id

Situs Loker terbaik Indonesia Jobs.id
Jobs.id – Sumber : Jobs.id

Bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia, Jobs.id menyediakan banyak lowongan pekerjaan dari segala bidang atau industri. Jobs.id menyediakan layanan posting iklan pekerjaan dengan biaya yang terjangkau untuk perusahaan, sehingga perusahaan di level apapun dapat beriklan dan menemukan kandidat yang tepat.

7. Lokerjakarta.id

Situs Loker Terbaik lokerjakarta.id
Lokerjakarta.id Logo – Sumber : lokerjakarta.id

Portal online ini menyediakan berbagai lowongan pekerjaan terbaru dan terupdate yang tentunya ada di sekitar daerah Jakarta. Situs loker terbaik ini juga siap membantu perusahaan/usaha yang sedang memerlukan tenaga kerja pada perusahaan/usaha mereka.

Jadi dengan adanya portal online untuk kegiatan seputar pekerjaan ini, kedua belah pihak (pelamar dan pemilik usaha/perusahaan) dapat bertemu dan menemukan kandidat maupun tempat bekerja yang sesuai.

Sehingga tidak ada halangan jarak dan waktu lagi, karena seperti kita ketahui luas wilayah Jakarta tentunya cukup luas untuk dijelajahi untuk mencari pekerjaan atau pelamar yang sesuai.

8. Kalibrr

Kalibrr
Logo Kalibrr – kalibrr.com

Kalibrr adalah perusahaan asal filipina yang merevolusi cara jobseeker dalam menemukan pekerjaan dan perusahaan yang ingin menemukan kandidat terbaik. Dengan menargetkan generasi milenial sebagai pasar penggunanya, dengan melakukan pendekatan pengembangan karir.

Kalibrr.com memiliki fitur unggulannya yaitu tes online untuk para pelamar, tes ini bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB) yang mencangkup tes perilaku, assesmen, IT, bahasa Inggris, dan sebagainya.

9. LokerBali.info

Lokerbali.info
Logo Lokerbali.info – Sumber : lokerbali.info

Lokerbali.info sebuah portal yang menyajikan info lowongan kerja Bali terbaru untuk dapat membantu segala hal yang menyangkut kegiatan pencarian lowongan kerja.

Selain itu, salah satu situs loker terbaik dari Bali ini juga memberi kemudahan bagi pihak perusahaan/usaha untuk dapat menyebarkan informasi lowongan kerja yang sedang dibuka di perusahaan/usahanya.

10. KitaLulus

KitaLulus
Logo KitaLulus – Sumber : kitalulus.com

 

Situs lowongan kerja didasari pada komunitas dengan jumlah pengguna mencapai 3 juta. Pencari kerja yang menggunakan situs KitaLulus dapat menemukan berbagai lowongan pekerjaan dengan mudah, menggunakan kriteria seperti kata kunci yang populer, gaji, lokasi, dan bidang pekerjaan.

Salah satu keunggulan utama dari platform pencarian kerja KitaLulus adalah kamu dapat mengirimkan lamaran kerja langsung kepada HRD tanpa perlu perantara. Selain itu, semua lowongan kerja di situs ini telah melalui proses verifikasi yang ketat untuk mencegah terjadinya penipuan. Tidak ada biaya yang dibebankan kepada pencari kerja selama proses rekrutmen di situs lowongan kerja KitaLulus.

Nah, itulah 10 rekomendasi situs loker terbaik buat kamu yang sedang mencari pekerjaan yang kamu inginkan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu supaya tidak tertipu dengan situs – situs lowongan kerja palsu. Simak artikel menarik dan bermanfaat lainnya di bikincv.com.

Semoga Bermanfaat !

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI