Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Cara Bikin CV di Canva

Cara Bikin CV di Canva
Bagikan :

Cara Bikin CV di Canva Curriculum Vitae atau CV tidak akan pernah lepas dari proses melamar kerja, sebab berkas satu ini merupakan berkas penting yang harus disiapkan dengan baik. CV merupakan hal pertama yang di lihat oleh perekrut, CV ini akan menggambarakan diri seorang pelamar.

Maka dari itu, buatlah perekrut tertarik dan terkesan dengan CV yang kamu buat. Ini tentunya akan membuka peluang kamu untuk melangkah ke tahapan berikutnya.

Apalagi jika kamu adalah seorang fresh graduate. Terkadang banyak yang beranggapan bahwa membuat CV yang menarik bukanlah hal yang gampang. Meski kini telah banyak terdapat platform pembuatan CV Online Gratis,

Ternyata masih ada beberapa orang yang belum mengerti tentang cara bikin CV yang baik dan benar, serta menarik untuk dilihat. Maka dari itu, mulailah untuk belajar membuat CV yang dapat memberikan kesan pertama yang baik pada perekrut.

Jika kamu masih kebingungan di mana membuat CV agar menarik, cobalah untuk menggunakan Canva. Canva merupakan salah satu aplikasi yang meyediakan layanan CV maker yang kerap digunakan untuk mendesain logo dan lain-lain. Aplikasi ini menyediakan banyak desain yang bisa di kreasikan, termasuk desain CV yang menarik.

Saat ini, banyak yang memanfaatkan Canva sebagai alat untuk membuat CV yang mudah dan gratis. Menyediakan banyak desain menarik yang dapat membantu kamu untuk menarik perhatian perekrut. Bagi kamu yang masih kebingungan dengan cara bikin CV di Canva, yuk simak cara bikin CV di Canva yang telah kami rangkum di bawah ini.

Cara Bikin CV di Canva

1. Buka aplikasi Canva atau kunjungi laman mereka di https://www.canva.com

2. Jika kamu pengguna baru, silahkan daftarkan email kamu terlebih dahulu. Jika kamu pengguna lama, kamu dapat langsung login.

3. Pilih menu Desain spotlight

Cara Bikin CV di Canva

Video Dari BikinCV

4. Setelah itu pilih Create Resume

Cara Bikin CV di Canva

5. Klik Build my resume

Cara Bikin CV di Canva

6. Pilih template yang kamu suka, lalu klik template unuk mengedit

Cara Bikin CV di Canva

7. Masukan data diri dan hal penting lainnya pada CV yang lengkap dan benar. Jangan lupa unggah foto CV yang baik.

8. Jika sudah selesai, pastikan semua data tercantum dengan lengkap dan benar. Jangan sampai ada data yang tertinggal atau ada kesahalan dalam penulisan data diri dan yang lainnya.

9. Jika ingin mengunduhnya, Klik Share lalu pilih Download. Pilih format, seperti PDF, JPG atau PNG.

Cara Bikin CV di Canva

Nah buat kamu yang mau download template CV yang bisa diedit melalui Canva secara gratis, bisa banget nih kamu CVResume.co. Di website ini kamu bakalan dapetin banyak banget template CV Canva Free atau template resume FREE.

Sekian cara Bikin CV di Canva yang mudah, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang berkeinginan bikin CV di Canva. Simak berbagai informasi menarik lainnya seputar dunia kerja atau lihat daftar Template CV Menarik hanya di BikinCV.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI