Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Tepat Pada CV

Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Tepat Pada CV

Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Tepat Pada CV – Pengalaman kerja tentunya menjadi satu hal yang kerap kali menjadi pertimbangan perusahaan sebelum menerima kamu untuk bekerja. Pihak perekrut tentunya akan melihat pengalaman kerja yang kamu miliki melalui CV yang kamu kirimkan. Maka dari itu, kamu harus menulis pengalaman kerja yang kamu miliki dengan baik dan benar. Banyak orang yang tidak terlalu memikirkan tentang cara menulis pengalaman kerja pada CV yang baik.

Setiap orang tentunya memiliki pengalaman yang akan dibagikan dan menjadi suatu hal yang akan menambah nilai dikehidupan seseorang. Banyak pengalaman kerja, tentunya tidak semua akan kamu tulis dalam CV yang kamu buat. Ternyata, masih ada beberapa orang yang salah dalam menuliskan pengalaman kerja mereka. Nah, kesalahan pada penulisan pengalaman kerja ini juga memungkinkan kamu tidak mencapai tahap interview.

Sebaiknya kamu menghindari hal-hal tersebut terjadi, karena dapat berakibat tidak diterimanya kamu untuk bekerja pada perusahaan yang kamu tuju. Kamu tentunya perlu mengetahui trik-trik menulis pengalaman kerja pada CV yang baik dan benar. Banyak orang belum mengetahui tentang trik menulis pengalaman yang baik dan benar ini, penasaran? Yuk simak trik menulis pengalaman kerja yang benar dibawah ini!

Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Baik dan Benar

1. Tuliskan Pengalaman Terbaru Di Tempat Teratas

Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Tepat Pada CV

Banyak yang tidak memperhatikan hal satu ini, terkesan remeh namun menjadi perhatian para pihak perekrut. Penulisan pengalaman kerja yang tepat biasanya, pengalaman kerja terbarumu ditulis pada bagian atas. Banyak yang belum mengetahui tentang hal satu ini dan menganggap hal satu ini tidak terlalu penting. tulislah pengalaman kerja terbarumu pada bagian atas, kemudian dilanjutkan dengan pengalaman kerja yang sebelumnya.

2. Tulis Pengalaman Relevan Dari Pekerjaan Yang Kamu Lamar

Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Tepat Pada CV

Hal satu ini sangat penting untuk kamu ketahui. Banyak orang yang biasanya menulis semua pengalaman kerjanya sampai yang tidak relevan dengan pekerjaan yang dilamarnya sekarang. Tentunya hal satu ini harus kamu hindari saat menuliskan pengalaman kerja pada CV. Sebaiknya tulis pengalaman kerjamu yang yang terkait dengan lowongan yang kamu lamar saat ini untuk berhasil lolos ke tahap interview. Abaikan saja pengalaman kerjamu yang tidak relevan dengan lowongan yang kamu lamar sekarang.

3. Jujurlah Dalam Menuliskan Pengalaman Kerja

Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Tepat Pada CV

Ketika kamu menuliskan pengalaman pada CV, tentunya kamu harus jujur. Jangan melebih-lebihkan pengalamanmu, karena biasanya pihak perekrut bertanya apa kontribusi kamu di pekerjaan itu. Maka dari itu, kamu haruslah menuliskan pengalaman kerja dengan jujur. Hindari melakukan kebohongan saat melamar kerja yang nantinya dapat membuat kamu tertekan.

Hal Yang Harus Dituliskan Pada Pengalaman Kerja

Ada beberapa hal yang harus kamu tuliskan pada pengalaman kerja yang kamu buat. Terkadang beberapa hal ini kerap diabaikan, namun nyatanya hal ini sangat penting untuk kamu cantumkan pada pengalaman kerjamu. Berikut beberapa hal-hal yang harus kamu tuliskan pada pengalaman keja di CV kamu :

1. Jabatan Pekerjaan

Tentunya kamu memiliki jabatan tertentu pada tempat kerjamu sebelumnya. Maka dari itu, kamu harus menuliskan jabatanmu di tempat kerja sebelumnya dengan jujur dantidak melebih-lebihkan.

2. Nama Perusahaan

Salah satu hal yang umum dalam menuliskan pengalaman kerja adalah mencantumkan nama perusahaan. Tentunya ini sudah tidak asing lagi saat menulis pengalaman di CV. Tulislah nama lengkap perusahaan tempat kerjamu yang dulu.

3. Lokasi Perusahaan

Jangan lupa untuk menuliskan lokasi perusahaan tempat kerjamu yang dulu. Biasanya dituliskan nama kota tepat perusahaan tersebut berdiri. Walaupun terkesan remeh, jangan sampai hal satu ini tidak tercantum di bagian pengalaman kerja pada CV mu ya.

4. Jangka Waktu Kerja

Untuk anda yang sudah pernah membuat CV sebelumnya, tentunya hal satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga. Menulis jangka waktu bekerja sangatlah penting dan menambah kelengkapan informasi tentang pengalamanmu bekerja.

Contoh Penulisan Pengalaman Kerja

Sekarang kamu sudah tahu cara menulis pengalaman kerja pada CV yang baik dan benar, jangan buat sembarangan lagi ya. Selalu perhatikan saat menulis isi pada CV, jangan sampai salah ya. Semoga cepat dipanggil interview ya!

Sekian Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Tepat Pada CV. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk melamar karja. Jangan lupa untuk simak juga artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di BikinCV.com

Bagikan Yuk :

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI