Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

15+ Contoh Undangan Pernikahan Simple, Unik, dan Elegan

Contoh Undangan Pernikahan
Bagikan :

15+ Contoh Undangan Pernikahan Mewah, Simple, Unik, dan Elegan – Suatu pernikahan adalah momen yang akan tidak akan kamu pernah lupakan seumur hidup. Maka dari itu, kamu harus mempersiapkan semua hal secara matang agar pernikahan kamu berjalan dengan lancar. Salah satu hal yang harus kamu persiapkan adalah Undangan Pernikahan atau wedding invitation. Di Bawah ini terdapat beberapa Contoh – contong undangan wedding yang dapat kamu jadikan referensi, yuk disimak!

Undangan Pernikahan Simple

Undangan Pernikahan simple dirancang dengan gaya minimalis dan tanpa banyak hiasan atau elemen yang rumit. Tujuan dari undangan sederhana ini adalah untuk menyampaikan informasi dasar mengenai acara pernikahan dengan tampilan yang bersih dan mudah dipahami.

1. Undangan Putih Polos

Undangan Pernikahan Putih Polos
Undangan Putih Polos – Sumber : Pinterest @vinasinvitation

Kamu dapat membuat Undangan Simple namun tetap menarik dengan memilih warna dasar putih. Untuk jenis huruf, pilihlah jenis huruf yang memiliki elemen seni namun tetap simple. Penggunaan huruf semacam itu dapat memberikan kesan minimalis pada undangan dan membuatnya berbeda dari undangan biasa pada umumnya.

2. Undangan Dengan Pita

Undangan Pita
Undangan Berisi Pita – Sumber Pinterest @marjoleinvormgeving

Untuk memberikan sentuhan elegan dan romantis pada undangan yang kamu buat, kamu dapat menambahkan undangan yang ditambahi dengan ikatan pita. Selain itu, pastikan untuk memilih warna dan desain pita yang sesuai dengan tema pernikahan kamu.

3. Undangan Pernikahan Simple

Undangan Simple
Undangan Simple – Sumber : Pinterest @marjoleinvormgeving

Untuk membuat sebuah Undangan Simple, kamu harus memberikan kesan minimalis dan juga sederhana, namun dapat terlihat menarik.

4. Undangan Dengan Amplop

Undangan Dengan Amplop
Undangan Dengan Amplop – Sumber : Pinterest @robledosociales

Apabila kamu membuat undangan seperti ini, undangan kamu akan terkesan simple tetapi tetap memberikan kesan Mewah. Amplop ini berfungsi sebagai wadah untuk menyimpan dan melindungi undangan serta memberikan tampilan formal pada pengiriman.

5. Undangan Pernikahan Sederhana

Undangan Sederhana
Simple Wedding Invitation – Sumber : Pinterest @shinewedding

Undangan pernikahan sederhana adalah jenis undangan yang dirancang dengan elemen-elemen minimalis dan tanpa banyak hiasan atau dekorasi yang rumit. Tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dasar tentang pernikahan dengan tampilan yang bersih dan mudah dipahami. Ciri khas dari undangan sederhana yaitu melibatkan desain yang simpel, penggunaan warna yang umumnya netral, dan tipografi yang mudah dibaca.

Undangan Pernikahan Unik

Undangan Pernikahan Unik adalah jenis undangan yang dibuat dengan elemen-elemen kreatif, unik, dan tidak biasa, sehingga membedakannya dari undangan yang seperti biasanya. Tujuannya adalah untuk menciptakan kesan yang menarik perhatian para tamu dengan gaya dan konsep yang anti-mainstream.

6. Undangan Dengan Bunga

Undangan Berisi Bunga
Flower Wedding Invitation – Sumber : Pinterest

Undangan unik yang dapat kamu buat adalah mengisi elemen bunga pada undangannya. Desain ini sering kali mencakup ilustrasi, gambar, atau motif bunga yang memberikan kesan romantis, indah, dan bersemi.

Video Dari BikinCV

7. Undangan Dengan Tulis Tangan

Undangan Tulis Tangan
Undangan Dibuat Dari Pulpen – Sumber : Pinterest @flourishonpaper

Kamu dapat membuat undangan seperti ini dengan cara menekankan tekstur belakang kertas, selain itu kamu juga dapat fokus pada warna undangan. Jika kertas berwarna gelap, disarankan untuk menggunakan pulpen putih atau warna lain yang kontras agar tulisannya terlihat dengan jelas.

8. Undangan Pernikahan Unik

Wedding Invitation Unik
Wedding Invitation Unik – Sumber : Pinterest

Undangan seperti ini fokus pada elemen – elemen seperti kreativitas dan keunikan, sehingga berbeda sepeti undangan lainnya. Walaupun berbeda dari undangan biasanya, Undangan Pernikahan Unik tetap memberikan kesan mewah dan elegan.

9. Undangan Dari Kayu

Undangan Pernikahan Dari Kayu
Undangan Dari Kayu – Sumber : Pinterest @etsy

Jenis undangan ini adalah undangan yang dibuat dengan bahan dasarnya kayu. Dengan menggunakan konsep ini memberikan kesan alami dan rustik pada undangan, menciptakan tampilan yang unik dan berbeda dari undangan yang umumnya terbuat dari kertas.

10. Undangan Dengan Desain Unik

Undangan Pernikahan Desain Unik
Wedding Invitation Berupa Jas & Gaun – Sumber : Pinterest

Undangan yang dirancang dengan desain yang unik, contohnya adalah gambar di atas ini yang menampilkan jas dan gaun dari pasangan pernikahan.

Undangan Pernikahan Elegan dan Undangan Pernikahan Mewah

11. Undangan Elegan

Elegan
Wedding Invitation Warna Merah – Sumber : Pinterest @UndanganAkrilik

Undangan elegan adalah jenis undangan yang dirancang dengan keanggunan dan keindahan untuk menciptakan tampilan yang mewah, rapi, dan istimewa. Desain undangan elegan umumnya mencerminkan kehalusan, kesederhanaan, dan perhatian terhadap detail.

12. Undangan Mewah

Mewah
Undangan Mewah – Sumber : Pinterest

Dirancang dengan keanggunan, kemewahan, dan kecermatan yang tinggi untuk menciptakan undangan dengan tampilan yang eksklusif dan istimewa. Wedding Invitation ini cenderung mencerminkan kelas, rincian halus, dan sering kali menggunakan bahan-bahan serta teknik pembuatan yang berkualitas tinggi. Semua ini ditujukan untuk memberikan kesan kemewahan dan membuat undangan menjadi kenang-kenangan yang istimewa.

13. Undangan Pernikahan Islami Mewah

Undangan Islami Mewah
Undangan Islami Mewah – Sumber : Pinterest @etsy_UK

Jenis undangan ini dirancang dengan memperhatikan nilai-nilai dan estetika Islam. Desainnya mencerminkan unsur-unsur Islami baik dalam bentuk simbol, kaligrafi Arab, atau pemilihan kata dan warna yang sesuai dengan tradisi Islam. Tujuan dari undangan pernikahan Islami adalah untuk menciptakan sebuah undangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam dan memberikan kesan yang sederhana, indah, dan bersahaja.

14. Undangan Estetik

Undangan Estetik
Undangan Estetik – Sumber : Pinterest

Jenis undangan yang menonjolkan kesan estetika dan juga mewah, unik, minimalis dan juga elegan. Desain undangan estetik memiliki tampilan yang indah dan menarik, sering kali memperhatikan keharmonisan warna, tipografi, dan elemen desain lainnya. Tujuannya adalah untuk menciptakan undangan yang tidak hanya menyampaikan informasi, tetapi juga memberikan kesan estetis yang memikat dan memanjakan mata.

15. Undangan Pernikahan Kristen

Undangan Pernikahan Kristen
Pernikahan Kristen – Sumber : Pinterest @zazzle

Undangan dengan gaya Kristen adalah jenis undangan yang dirancang dengan memperhatikan nilai-nilai dan tradisi Kristen. Desainnya mencerminkan elemen-elemen Kristen, baik dalam bentuk simbol, kaligrafi, atau pemilihan kata yang sesuai dengan ajaran Kristen. Tujuannya adalah untuk menciptakan undangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip agama Kristen, memberikan kesan yang sederhana, penuh arti, dan menghormati nilai-nilai spiritual.

Seiring perkembangan zaman, kamu juga dapat membuat Undangan Digital. Kamu dapat membuat undangan kamu secara digital di berbagai website di internet. Undangan dengan jenis tersebut, membuat undangan pernikahan kamu simple dan mudah di akses oleh para tamu undangan.

Nah, sekian dari ulasan tentang Undangan Pernikahan yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk undangan yang akan kamu buat. Yuk simak artikel menarik lainnya tentang contoh surat, dunia kerja dan tips – tips lainnya selalu di Bikin CV.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI