Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Kenapa Valentine Identik Dengan Bunga Mawar dan Cokelat?

Kenapa Valentine Identik Dengan Bunga Mawar dan Cokelat?
Bagikan :

Kenapa Valentine Identik Dengan Bunga Mawar dan Cokelat? – Hari Kasih Sayang atau Valentine merupakan momen yang paling dinanti oleh setiap pasangan di seluruh dunia.

Pada Hari ini, biasanya orang-orang akan memberikan hadiah ataupun ucapan romantis kepada kesasih hati atau orang yang tercinta. Mungkin kamu salah satu orangnya dan sedang menyiapkan Kado Valentine untuk pasanganmu saat ini.

Valentine juga indentik dengan coklat dan bunga mawar. Maka tak jarang dapat kita lihat bunga mawar dan coklat sangat laris pada hari kasih sayang ini. Mengapa valentine identik dengan bunga mawar dan coklat? Beberapa orang kerap menanyakan tentang hal tersebut.

Mengapa Valentine Identik dengan Bunga Mawar dan Cokelat?

Ternyata bunga mawar dan coklat memiliki sejarah sebagai makna cinta. Maka dari itu, kedua hal ini sangat indentik dengan hari kasih sayang. Ingin tahu bagimana sejarahnya? Yuk simak dibawah ini.

Bunga mawar dan Valentine

Kenapa Valentine Identik Dengan Bunga Mawar dan Cokelat?
Ilustrasi Bunga Mawar | Image Source : istockphoto.com

Bunga mawar salah satu hal yang identik dengan hari kasih sayang. Rupanya, Menurut penelitian dari University of Illiois, bunga mawar ini pertama kali ditemukan di daratan Asia Tengah sekitar 70 juta tahun yang lalu. Pada masa tersebut, bunga ini dijadikan sebagai lambang cinta dan penghargaan.

Dalam sejarah bangsa Persia kuno, bunga mawar juga digunkaan sebagai simbol cinta dan diyakini sebagai lambang semangat yang indah. Bahkan, peneliti terdahulu mengatakan bahwa bunga mawar pertama justru tidak berwarna merah seperti saat ini. Sebab bunga ini pertama diyakini berwarna merah muda dan putih yang berkembang menjadi merah.

Bunga mawaar ini selalu digunakan dari generasi ke generasi sebagai simbol cinta. Selain itu, ada fakta lain yang menarik yaitu banyaknya arti dalam setiap warna dan tangkai yang diberikan. Mawar merah memiliki arti cinta, keindahan dan keberanian. Sedangkan merah muda memiliki arti simpati dan kecantikan. Satu tangkai bunga mawar memiliki arti hubungan dan cinta pada pandangan pertama. Jika jumlanya 12 tangkai ini berarti persembahan cinta.

Cokelat dan hari Valentine

Kenapa Valentine Identik Dengan Bunga Mawar dan Cokelat?
Ilustrasi Cokelat | Image Source : istockphoto.com

Selain mawar, coklat juga sangat identik dengan hari kasih sayang. Cokelat juga memiliki sejarah sebagai makna cinta. Pada masa Mesoamerican, cokelat merupakan sebuah barang yang dianggap mahal dan mewah. Sehingga hanya diperuntukan bagi suku elit kelas atas Maya dan Aztec.

Video Dari BikinCV

Kenikmatan cokelat telah menyebar ke seluruh Eropa pada era 1600-an. Bahkan di Perancis, Medame du Barry mengakui bahwa ia menggunakan coklat untuk merangsang kekasihnya.

Hubungan antara cokelat dengan hari Valentine merupakan bukti bahwa cokelat tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, melainkan juga unuk menunjukan dua elemen esensial dari beberapa peradaban sebelumnya, yaitu bangkitnya cokelat sebagai makanan populer dan perayaan Valentine sebagai hari libur.

Hari Valentine ditujukan untuk menghormati martir Khatolik bernama Valentine, namun romantismenya muncul pertama kali lewat puisi Chaucer pada tahun 1382, yang berjudul Parlement of Foules. Beberapa abad kemudian, hari Valentine semakin populer sebagai hari libur musim semi. Lagu, puisi, bunga mawar dirayakan dengan hari penuh cinta dan kebahagiaan.

Sekian artikel tentang Hari Valentine yang identik dengan bunga mawar dan cokelat. Semoga bermanfaat dan membantu kamu untuk mengtahuinya. Simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di BikinCV Blog.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI