Kata Siapa Berkarier di Corporate Selalu Ngebosenin? – Banyak yang berasumsi bahwa berkarier di corporate tidak seasik disbanding bekerja pada startup. Bisa kita lihat saat ini, banyak anak muda yang lebih ingin merintis kariernya di startup. Ini dikarenakan corporate dipandang terlalu kaku dan membatasi gerak karyawan sehingga tampak membosankan, menurt mereka. Memang setiap orang memiliki pandangan yang berbeda terhadap pilihan bekerja. Namun, bekerja di perusahaan apapun tetap ada tantangannya serta memiliki keasikan tersendiri.

Sebenarnya, ada banyak keasikan saat berkarier di corporate, namun karena cara pandang mereka salah, makanya mereka memilih untuk memulai karier pada startup. Perlu kamu ketahui keasyikan bekerja di corporate, agar anda dapat mengetahui dan menilainya. Untuk anda yang bingung, yuk baca keasikan berkarier di corporate yang selama ini dibilang ngebosenin.

Berkarier di Corporate Itu Asik, Ini Buktinya!

Kata Siapa Berkarier di Corporate Selalu Ngebosenin?

  • Budaya Kerja Terstruktur

Untuk kamu yang suka lingkungan kerja yang serba rapi dan nyaman, berkarier di corporate menjadi pilihan tepat. Jelas, jika dibandingkan dengan startup, budaya kerja pada corporate lebih terstruktur. Aturan-aturannyapun cenderung lebih jelas, mulai dari aturan lembur sampai dengan cuti, tentunya lebih jelas pada corporate. Kultur perusahaan yang sudah terbangun sejak lama, sehingga mudah bagi karyawan yang baru untuk menyesuaikan diri.

  • Alur Kerja Rapi

Kelebihan bekerja pada perusahaan konvensional ada juga pada alur kerjanya yang sudah rapi. Jika dibandingkan dengan stratup, kebanyakan startup belum memiliki system kerja yang jelas, sehingga alur kerjanya terkesan berantakan. Jelas hal ini tidak akan kalian temui jika kalian bekerja pada perusahaan konvensional. Segalanya telah ditetapkan dengan jelas dan detail, seperti job desc dan struktur jabatan. Dengan ini, karyawan tidak akan menemukan kesulitan saat harus berhubungan dengan orang-orang pada divisi lain. Pada perusahaan konvensional juga sangat jarang terjadinya tumpeng tindih job desc.

Kata Siapa Berkarier di Corporate Selalu Ngebosenin?

  • Peluang Mengenal Banyak Orang

Bekerja pada startup memang berpeluang besar membuat seseorang mengenal banyak pekerjaan. Bahkan, mungkin saja seseorang bisa loncat karier hanya dalam kurun waktu yang pendek. Sementara, jika kamu berkaier pada corporate memungkinkan kamu lebih mengenal banyak orang. Jelas, karena jumlah karyawan pada perusahaan konvesional jauh lebih besar. Maka tidak heran jika terkadang banyak orang yang bekerja di corporate diharuskan untuk mengenal banyak orang dari divisi lain. Bahkan ini peluang untuk anda mendapatkan koneksi baru dari klien atau supplier.

  • Jenjang Karier Lebih Aman

Tentunya, berkarier pada corporate cenderung lebih aman daripada startup. Karena, pada startup tidak ada jaminan sebuah startup akan mampu bertahan lama. Tak dapat juga kita pungkiri, bahwa resiko startup gulung tikar lebih besar dan banyak yang gulung tikar saat masih berumur jagung. Itu sebabnya, ada yang menyebut bahwa corporate menjadi zona nyaman bagi para karyawan.

Jadi, berkarier di corporate punya banyak hal asik bukan? Pilihlah tempat kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamananmu. Karena, kenyamanan akan membuat kamu lebih merasa betah dalam perusahaan tersebut, dan kamu akan lebih semangat dalam bekerja.

Sekian artikel Kata Siapa Berkarier di Corporate Selalu Ngebosenin?. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang ingin bekerja di perusahaan konvensional. Jangan lupa untuk simak juga artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di BikinCV.

Terima kasih.