Pertimbangan Penting Sebelum Kerja Agar Betah & Gak Mikir Resign! – Mendapatkan pekerjaan tentunya akan membuat kamu senang, lalu menjalani pekerjaan barumu dengan hati yang gembira. Namun, tak jarang terjadi pada saat masa percobaan kerja malah ingin resign karena suatu hal. Salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya keinginan resign itu sendiri adalah tidak nyaman pada tempat kerja. Tentunya hal ini sudah tidak asing lagi ditelinga, apalagi jika anda adalah seorang karyawan yang pernah mengalami hal seperti ini.

Ada beberapa pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum mencari kerja, yang tentunya dapat menghindarkan kamu dari resign. Bebapa hal ini penting untuk kamu pikirkan, mengingat dalam bekerja kamu harus menjadi orang yang professional di tempat kerjamu. Jika kamu merasakan tidak nyaman, tentunya ini akan menimbulkan keinginan untuk resign. Maka dari itu, simak dulu beberapa pertimbangan sebelum kamu bekerja, agar kamu bisa lebih siap dan dapat bersikap professional saat bekerja nanti.

Pertimbangan Penting Sebelum Kerja

1. Cari pekerjaan yang kamu sukai

Pertimbangan Penting Sebelum Kerja Agar Betah & Gak Mikir Resign

Seperti yang kita ketahui, faktor utama yang mempengaruhi keinginan resign itu timbul adalah rasa tidak nyaman. Biasanya, rasa tidak nyaman ini akan timbul jika anda mengerjakan suatu hal yang anda tidak suka. Maka dari itu, sangat disarankan untuk mencari pekerjaan yang anda sukai, karena rasa nyaman cenderung akan timbul jika anda mengerjakan suatu hal yang anda sukai.

2. Pikirkan jenjang karier dan pengembangan diri

Pertimbangan Penting Sebelum Kerja Agar Betah & Gak Mikir Resign

Disaat bekerja, tentunya kamu cepat merasakan jenuh dan rasa jenuh ini juga dapat membuat  kamu ingin mengajukan resign. Tentunya kamu harus mensiasati hal ini dengan beberapa hal yang bisa kamu lakukan di tempat kerjamu. Salah satunya dengan pengembangan diri jika tempat bekerja mendukungmu. Dengan pengembangan diri, kamu bisa menjadikan hal ini sebagai batu loncatan untuk jenjang karirmu yang baik.

3. Cari tahu background perusahaan

Pertimbangan Penting Sebelum Kerja Agar Betah & Gak Mikir Resign

Sebelum anda bekerja pada suatu perusahaan, sebaiknya kamu cari tahu terlebih dahulu background perusahaan tersebut. Carilah perusahaan yang mempunyai background yang cocok dengan gaya hidupmu. Karena, ini akan menimbulkan rasa kecocokan dan akan menumbuhkan rasa percaya dirimu. Sehingga kamu akan dapat merasakan kenyamanan ketika bekerja pada perusahaan tersebut.

4. Pertimbangkan budaya perusahaan

Pertimbangan Penting Sebelum Kerja Agar Betah & Gak Mikir Resign

Tentunya, sebelum anda bekerja pada suatu perusahaan, ada baiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu tentang budaya perusahaan tersebut. Apakah kulturnya cocok dengan gaya bekerjamu?, apakah kamu mampu mengimbangi budaya perusahaan tersebut?. Ini tentunya harus anda pikirkan, agar kamu dapat merasa betah bekerja disana dan tidak ingin untuk cepat-cepat resign.

Alangkah baiknya, sebelum kamu bekerja, kamu bisa melakukan pertimbangan agar kamu lebih siap dalam bekerja. Initinya, setiap pekerjaan haruslah dilakukan dengan penuh senang hati agar tidak muncul rasa ingin resign.

Sekian Pertimbangan Penting Sebelum Kerja Agar Betah & Gak Mikir Resign. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mempertimbangkan hal-hal sebelum bekerja. Jangan lupa untuk simak artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di BikinCV.