Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Tertentu 2024

Surat Pengunduran Diri
Bagikan :

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan TertentuBeberapa orang sering bertanya tentang apa itu surat pengunduran diri pada jabatan tertentu, tak sedikit juga orang yang memahami fungsi dan tujan pembuatannya dan bagaomana cara membuatnya. Kita akan bahas sedikit tentang apa itu surat pengunduran dieri dan cara membuatnya yang baik dan benar, yuk intip artikel ini.

Surat pengunduran diri dari jabatan adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang sudah bekerja dan mempunyai jabatan tertentu dimana surat tersebut bertujuan untuk mengundurkan diri atau berhenti bekerja. Surat pengunduran diri ini punya istilah lain, yakni surat resign.

Surat pengunduran ini harus kita tulis menggunakan bahasa yang formal, baku dan sesuai dengan EYD. Sebaiknya dalam menulis surat pengunduran diri dari jabatan ini harus ditulis sebaik mungkin, hal ini juga berkaitan agar kita mendapatkan izin untuk mengundurkan diri dari jabatan kita.

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Tertentu
Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Tertentu | Image Source : Pexels.com

Karena belum tentu surat pengunduran kita diterima oleh pihak perusahaan. Pastinya pihak perusahaan akan memastikan terlebih dahulu seberapa penting alasan kita untuk mengundurkan diri. Apalagi kita seorang yang mempunyai kompetensi dan loyalitas yang tinggi maka pihak perusahaan akan sedikit menahan agar tidak mengundurkan diri.

Alasan mengapa seseorang ingin mengundurkan diri dari jabatannya, seperti kesehatan, keluarga, ingin mencari pengalaman baru, adanya kesempatan berkarier yang lebih baik dan alasan yang lain. Mengundurkan diri secara resmi dari jabatan tertentu memang sangatlah perlu anda lakukan. Dengan demikian, berarti anda sudah bertanggung jawab terhadap jabatan yang ada emban.

Anda juga akan lebih dihormati jika memberikan surat pengunduran diri dari jabatan beberapa hari atau minggu sebelum benar-benar berhenti dari jabatan tersebut. Sebelum melamar di perusahaan baru pastikan kamu sudah membuat CV dan Surat Lamaran Kerja. Dalam membuat surat pengunduran diri ini kita harus memperhatikan beberapa hal, pertama tulis identitas kita. Pastikan kita menulis identitas kita sebagai orang yang akan mengundurkan diri. Untuk anda yang baru pertama kalinya menggunakan surat pengunduran diri dari jabatan, mungkin akan sedikit sulit untuk menulisnya. Berikut contoh surat pengunduran diri yang bisa anda jadikan refrensi :

…………. , ….. 20…

Kepada Yth.
Ketua ……….
Di Tempat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
……….
Tempat/ Tanggal lahir :
……….
Jabatan :
……….
Alamat :
……….
Kabupaten :
……….

Video Dari BikinCV

Dengan ini saya menyatakan dengan penuh kesadaran bahwa saya mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai ………. , bertepatan akan diadakannya pemilihan ………. dan saya berniat untuk ikut mencalonkan diri sebagai ………. . Perihal kewenangan sementara sudah dialihkan kepada ………. terhitung dari ditandatanganinya.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dalam keadaan sehat dan sadar juga tidak sama sekali dalam tekanan pihak manapun. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

(…………..)

Download Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Tertentu disini.

Sekian artikel ini, semoga dapat membantu anda yang sedang ingin mengundurkan diri dari jabatan tertentu. Cek juga artikel tentang Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Untuk Bekerja yang Baik dan Benar.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI