Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Dari Perusahaan Menggunakan Bahasa Inggris 2024

Bagikan :

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja atau Surat Resign Dari Perusahaan Menggunakan Bahasa Inggris – Ada banyak sekali alasan seseorang resign dari sebuah perusahaan, seperti tidak betah lagi karena persaingan yang tidak sehat dari rekan sejawat atau juga karena ingin mencari pengalaman baru yang bisa memberikan lebih untuk pemenuhan kebutuhan seorang karyawan.

Namun ketika Anda berniat keluar dari tempat bekerja, sangat tepat kiranya agar Anda mengajukan terlebih dahulu surat resign atau surat pengunduran diri sesuai format yang diminta. Bagi Anda yang mungkin bekerja untuk sebuah perusahaan multi nasional yang meminta Anda untuk menulis surat resign dalam bahasa inggris.

Baca juga : Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Segala Keperluan

Di samping itu Anda nantinya juga perlu meminta surat pengalaman kerja baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa inggris sehingga ketika melamar kerja ke perusahaan domestik atau asing lain Anda tidak diragukan lagi. Pengalaman dan prestasi Anda selama bekerja di perusahaan lama akan sangat menunjang dan menjadi perhatian perusahaan yang baru.

Sumber Gambar (www.suara.com)

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menulis surat pengunduran diri kerja pada perusahaan

Jangan lupa mengucapkan terimakasih pada perusahaan, karena sedikit banyak anda juga pernah merasakan senang dan susah bersama, selain itu anda juga telah memperoleh pengalaman berharga. Tulis dengan bahasa yang baik, dan sopan, tunjukan profesionalisme pada perusahaan.

Seandainya anda pernah merasa tidak senang dengan atasan perusahaan, maka jangan disampaikan dalam surat pengunduran diri ini, hal ini justru akan memberi pandangan negatif dari perusahaan kepada anda. Tinggalkan kesan positif karena bisa jadi perusahaan yang anda tinggalkan akan memberi rekomendasi bagi anda jika anda melamar pekerjaan di perusahaan yang baru.

Sampaikan maksud anda dengan jelas dan bijak, tidak perlu penjelasan panjang lebar. Sampaikan apresiasi anda pada perusahaan, seperti dorongan / pujian pada perusahaan anda.

Naah, kali ini ada beberapa contoh surat pengunduran diri dalam bahasa inggris beserta artinya. Semoga dapat menjadi referensi bagi yang membutuhkan.

Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya 1

Jakarta, September 25rd, 2015

Video Dari BikinCV

Mr. Septian Cahyadi
Managing Director
Mudadesign
Jl. Z.A Pagaralam
Jakarta

Dear Sir,

Through this letter, I inform you that I want to resign from your company starting from September 30th, 2015.

I feel that now is the right time for me to develop my career in other field. I would be grateful if you confirm the acceptance of my resignation and the date. If there is something I have to finish before I go, please let me know.

I also express my gratitude to the company Mudadesign for the support and the opportunity that, I have gained while I work here. I wish you and the entire team of Mudadesign success and continue to provide the best for consumers.

Thank you for your attention and wisdom.

Best Regards

Ahmad Tarnudzy

Artinya:

Jakarta, 25 September 2015

Mr. Septian Cahyadi
Managing Director
Mudadesign
Jl. Z.A Pagaralam
Jakarta

Dear Sir,

Melalui surat ini saya sampaikan bahwa saya mengajukan pengunduran diri dari perusahaan bapak terhitung mulai dari tanggal 30 September 2015.

Saya merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengembangkan karier saya dibidang lain. Saya akan berterima kasih jika Anda bisa mengkonfirmasi penerimaan pemberitahuan dan tanggal pengunduran diri saya. Jika ada sesuatu yang harus saya selesaikan sebelum saya pergi, tolong beritahu saya.

Saya juga menyampaikan rasa terima kasih saya kepada perusahaan Mudadesign atas dukungan dan kesempatan yang telah saya dapatkan selama bekerja di sini. Saya berharap Anda dan seluruh team Mudadesign sukses dan terus memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaannya.

Hormat Saya

Ahmad Tarnudzy

Menulis Surat Penunduran Diri atau Surat Resign
Ilustrasi Menulis Surat Penunduran Diri atau Surat Resign – Sumber Gambar (www.indowrite.com)

Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya 2

Jakarta, January 3rd, 2015
Komang Mega
The main Director
Healthy Medical Inc.
Jl. Suttan Shah, no.30
Jakarta

Dear madam,

I am writing to inform you that I will resign from Medical Healthy Inc. And tomorrow is my last day working at your company.

Really appreciate the guidance and the time I spent during my work here but I think this is the right time for me to develop my career. I wish you and the company continued success for the future. Meanwhile please tell me if there is anything I can do to reduce the impact of my departure. Thank you for your attention and discretion.

Best regards,

Stephanie

Artinya:

Jakarta, 3 Januari 2015
Yang terhormat
Ibu Komang Mega
Directur utama
Medical Healthy Inc.
Jl. Suttan Syah, no.30
Jakarta

Saya menulis surat ini untuk memberitahukan dan menginformasikan kepada Anda bahwa saya ingin mengundurkan diri dari Medical Healthy Inc. dan besok adalah hari terakhir saya kerja di perusahaan Ibu.

Sangat saya hargai bimbingan dan waktu yang saya habiskan selama saya bekerja di sini, namun saya merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengembangkan karier saya. Saya berharap Anda dan perusahaan terus sukses untuk masa depan.

Sementara itu tolong beritahu saya jika ada sesuatu yang dapat saya lakukan untuk mengurangi dampak dari kepergian saya. Terimakasih atas perhatian dan kebijaksanaanya.

Hormat saya,

Stephanie

Isi dari surat pengunduran diri di atas adalah sebuah ilustrasi. Pemilihan bahasa juga harus sangat diperhatikan karena suat resign ini juga terkadang memberikan efek terhadap surat keterangan kerja. Jangan sampai pihak perusahaan yang ditinggalkan merasa dicampakkan oleh Anda. Surat resign bahasa inggris memiliki arti atau fungsi yang sama dengan surat pengunduran diri bahasa Indonesia sehingga jika perusahaan mengeluarkan salah satu itu artinya sama saja.

Baca juga : Apa itu Backlink dan Manfaatnya untuk SEO Website

Usahakan untuk membuat surat pemberitahuan terlebih dahulu bahwa Anda akan mengundurkan diri, hal ini bertujuan agar perusahaan tempat Anda bekerja mempunyai waktu untuk melaksanakan seleksi karyawan baru ataupun memberikan posisi Anda kepada karyawan lain, biasanya rentang waktu antara surat notifikasi dan surat resign bahasa inggris berjarak 1 bulan. Semoga artikel Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Dari Perusahaan Menggunakan Bahasa Inggris dapat bermanfaat ya.

Siapkan CV Menarik untuk melamar kerja di perusahaan incaran kamu ya!

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI