Update terakhir : July 29, 2020

Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Untuk BekerjaBagaimana sih cara membuat surat pernyataan orang tua untuk bekerja? Nah di simak yuk. Surat izin orang tua sangat dibutuhkan bagi beberapa perusahaan tertentu yang mengharuskan pelamarnya mencantumkan surat izin orang tua untuk bekerja di perusahannya. Adapun beberapa persyaratan ini seperti yang membutuhkan adalah tanda tangan asli dari orang tua, artinya bukan tanda tangan yang dibuat-buat hanya untuk memenuhi kebutuhan lamaran kerja saja. Beberapa alasan perusahaan mengharuskan atau memerlukan surat izin orang tua dari calon pelamarnya sebagai bukti kesanggupan orang tua memperkerjakan anakanya di perusahaan yang di tuju.

Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Untuk Bekerja
Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Untuk Bekerja | Image Source : Pexels.com

Selain itu, alasan adanya izin dari orang tua ini nantinya akan dapat menentukan apakah surat izin kalian disetujui atau tidak. Surat pernyataan orang tua untuk bekerja sangatlah penting bagi beberapa perusahaan yang terkait membutuhkan kesanggupan orang tua serta merelakan anaknya untuk bekerja di perusahaan tersebut. Tapi untuk saat ini ada sebagian orang tidak tahu cara pembuatan surat izin orang tua untuk melamar pekerjaan. Maka dari itulah saya sebagai penulis akan memberikan contoh surat izin orang tua untuk memenuhi persyaratan yang di haruskan oleh perusahaan maupun instansi tertentu. Penulisnya pun tidak sulit, seperti perizinan orang tua pada umumnya. Hanya saja deskripsi yang dijelaskan berisi kesanggupan dan izin orang tua untuk merelakan atau mengijinkan anaknya untuk bekerja di perusahaan maupun instansi tertentu. Sebelum ke contoh surat izin ada beberapa pokok-pokok bagian surat izin yang harus diperhatikan :

  1. Tanggal, tahun dan tempat pembuatan surat izin.

  2. Alamat tujuan dari surat izin

  3. Salam pembuka surat izin (bisa disesuaikan)

  4. Kalimat pembuka untuk surat izin

  5. Isi surat izin

  6. Salam penutup surat izin (bisa disesuikan)

  7. Nama pengirim atau pembuatan surat izin

Nah penjelasan diatas merupakan pokok-pokok penting yang harus ada didalam surat izin. Berikut contoh dari surat pernyataan orang tua untuk bekerja :

Surat Pernyataan Orang Tua Untuk Bekerja

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : …………

Umur : …………

Agama : …………

Pekerjaan : …………

Alamat : …………

Selaku Orang tua/Wali dari :

Nama : …………

Tempat/Tanggal Lahir : …………

Jenis Kelamin : …………

Agama : …………

Status Perkawinan : …………

Pendidikan Terakhir : …………

Alamat : …………

Dengan surat ini, saya selaku orang tua tidak merasa keberratan jika anak saya yang bernama ………… bekerja di perusahaan ………… dan di tempatkan di cabang-cabangnya di seluruh Indonesia. Demikianlah surat pernyataan izin ini, saya buat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggungjawabkan. Atas perhatian bapak/ibu pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.

……. , …… 20..

Hormat saya,

Orang tua/Wali

(…………)

Download Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Untuk Bekerja disini.

Sekian dari kami, semoga artikel ini dapat membantu anda, jangan lupa intip juga Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Tertentu yang Baik dan Benar ya.