Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup Pada Skripsi

Bagikan :

Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup Pada Skripsi – Skripsi merupakan tugas akhir mahasiswa dalam rangka mencapai gelar sarjana, menyusun skripsi butuh konsentrasi tinggi agar bisa selesai tepat waktu. Salah satu bagian yang ada pada skripsi adalah daftar riwayat hidup. Bagi yang sudah berpengalaman menulis riwayat hidup pada skripsi sudah dianggap mudah, namun bagi yang jarang melakukan hal tersebut kadang menemui kesulitan. Oleh karena itu akan diberikan beberapa contoh daftar riwayat hidup pada skripsi.

Tips Menulis Daftar Riwayat Hidup Skripsi

Ketika membuat daftar riwayat hidup skripsi hal yang perlu kamu perhatikan sebenarnya tidak banyak karena memang bagian ini hanya diperuntukan satu sampai dua lembar saja berupa artikel deskripsi.

Langkah 1

Perhatikan mengenai pembagian paragraf dalam penulisan daftar riwayat hidup skripsi. Untuk paragraf pertama kamu bisa menceritakan perkenalan diri berupa nama dan penjelasan keluarga serta nama dari orang tua.

Langkah 2

Selanjutnya bisa membuat daftar atau list di awal paragraf berupa informasi seperti nama, tempat tanggal lahir, alamat, nama orang tua, email dan nomor HP.

Langkah 3

Pada paragraf selanjutnya mulailah menjelaskan latar belakang pendidikan, dimulai dari sekolah dasar hingga jurusan yang kamu ambil ketika kuliah. Jelaskan secara runtut dan singkat serta gunakan kata yang mudah dipahami.

Langkah 4

Kemudian bagian terakhir adalah pernyataan bahwa penulis sudah berhasil menyelesaikan tugas akhir skripsi dengan baik dan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kepada berbagai pihak yang berkontribusi dalam penyelesaian skripsi tersebut.

Video Dari BikinCV

Langkah 5

Jangan lupa untuk menambahkan foto di samping kiri dari paragraf daftar riwayat hidup.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Skripsi

Contoh 1

Muhammad Reza Harahap lahir di kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 06 Oktober 1994. Penulis lahir dari pasangan Erhan Harahap dan Syam Anna Siregar dan merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yakni Riswan Harahap, Ermila Zuliana Harahap, S.Pd, Ade Ikhwan Harahap, S.Pd, dan Rini Novi Harahap, S.Pd.

Pada tahun 2000 penulis masuk Sekolah Dasar Swasta (SDS) Muhammadiyah No 2 Padangsidimpuan dan lulus pada tahun 2006. Kemudian melanjutkan sekolah tingkat pertama pada tahun yang sama di SMP Negeri 1 Padangsidimpuan dan lulus tiga tahun kemudian pada tahun 2009. Selanjutnya masuk pada sekolah menengah akhir di SMA Negeri 7 Padangsidimpuan dan lulus pada tahun 2012.

Pada tahun yang sama penulis diterima menjadi mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Riau melalui jalur masuk undangan SNMPTN. Bulan Juli 2015 sampai bulan Agustus 2015 mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Suka Mulya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Tanggal 09 Mei 2020 penulis dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana Pertanian melalui Ujian Komprehensif Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Riau.

Contoh 2

Irvawansyah, Lahir pada tanggal 01 April 1992, di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Penulis merupakan Anak ke 1 dari 4 bersaudara, dari pasangan H.Saade dan Hj. Hamsinah

Penulis pertama kali masuk pendidikan Formal di SDN Maccini 1 Makassar pada tahun 1994 dan tamat pada tahun 2000.

Pada tahun yang sama penulis melanjutkan pendidikan ke SLTP Negeri 4 Makassar dan tamat pada tahun 2003. Setelah tamat di SMP, penulis melanjutkan ke SMA Negeri 1 Kosngosan, Kabupaten Sidrap dan tamat pada tahun 2006. Dan pada tahun yang sama penulis terdaftar sebagai Mahasiswi di Universitas Negeri Makassar Fakultas Teknik Jurusan Pendidikan Teknik Elektro melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).

Contoh 3

Irma Andriani adalah nama penulis skripsi ini. Lahir pada tanggal 19 Oktober 1996, di Boepinang Provinsi Sulawesi Tenggara. Penulis merupakan Anak ke 1 dari 2 bersaudara, dari pasangan Syamsuddin.N dan Bungatang.

Penulis pertama kali masuk pendidikan di SD Negeri 01 Kastarib pada tahun 2002 dan tamat 2008 pada tahun yang sama penulis melanjutkan pendidikan ke MTS Negeri 01 Poleang dan tamat pada tahun 2011. Setelah tamat di MTS, penulis melanjutkan ke SMA Negeri 01 Poleang dan tamat pada tahun 2014. Dan pada tahun yang sama penulis terdaftar sebagai Mahasiswa di Universitas Sembilan belas November Kolaka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Bahasa Indonesia dan tamat pada tahun 2018.

Dengan ketekunan, motivasi tinggi untuk terus belajar dan berusaha. Penulis telah berhasil menyelesaikan pengerjaan tugas akhir skripsi ini. Semoga dengan penulisan tugas akhir skripsi ini mampu memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

Akhir kata penulis mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas terselesaikannya skripsi yang berjudul “Latar dalam Kumpulan Cerpen Senyum Karyamin Karya Ahmad Tohari sebagai Bahan Pembelajaran Apresiasi Sastra di Sekolah Menengah Atas”.

Contoh 4

Nur Saukina Kosngosan dilahirkan di Benteng, Selayar pada tanggal 29 November 1993, putri dari pasangan H. Andi Ahmad S.Pd.I dan Hj. Radinasa. Penulis merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Penulis memulai pendidikan formal di MIS AISYIYAH Benteng Kab. Kepulauan Selayar pada tahun 1999 dan tamat tahun 2005, pada tahun yang sama penulis melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Benteng Selayar dan tamat pada tahun 2008, kemudian penulis melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Benteng Selayar dan selesai pada tahun 2011.

Ditahun yang sama penulis terdaftar sebagai Mahasiswa di program studi Manajemen Fakultas Ekonomi, program Strata Satu (S1) di Universitas Negeri Makassar melalui SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Sampai dengan skripsi ini penulis masih terdaftar sebagai mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar.

Contoh 5

Nama : Sigit Heriadi
Tempat dan Tanggal Lahir : Sulang Betung, 26 November 1995
Alamat Asal : Dsn. Sulang Betung, Ds. Sungai Sambang, Kec. Sekadau Hulu, Kab. sekadau
Alamat Sekarang : Jln. Purnama I, Komplek Purnama Agung 7, blok R No. R 8, Pontianak Tenggara
Nama Orangtua
Ayah : Erhan Harahap
Ibu : Syam Anna Kósngosan
Email : sigitheriaxxi@gmail.com
No. Hp : 0815286865xxRiwayat PendidikanPenulis menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri 06 Sungai Sambang Kecamatan sekadau Hulu Kabupaten Sekadau lulus pada tahun 2007, SMP Negeri 02 Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau lulus pada tahun 2010, SMA Karya Kosngosan Kabupaten Sekadau lulus pada tahun 2013.

DIII Keperawatan Dharma Insan Pontianak lulus pada tahun 2006 dan mulai tahun 2016, dan penulis melanjutkan pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Muhammadiyah Pontianak sampai dengan penulisan skripsi ini penulis masih terdaftar sebagai mahasiswa Program pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Muhammadiyah Pontianak.

Demikian artikel contoh daftar riwayat hidup skripsi. Semoga bisa bermanfaat dan menjadikan referensi untuk membuat daftar riwayat hidup skripsi yang berkualitas. Terimakasih.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI