Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh CV Menarik dan Kreatif Agar Dilirik HRD

Contoh CV Menarik dan Keren
Bagikan :

Contoh CV Menarik dan Kreatif Agar Dilirik HRD – Saat anda akan melamar pekerjaan, tentunya ada beberapa hal yang haru anda siapkan, salah satunya adalah CV atau Curriculum Vitae. Curriculum Vitae dapat diartikan sebagai daftar riwayat hidup/biodata diri anda.

Maka dari itu, CV menjadi salah satu hal penting yang harus anda persiapkan. Perusahaan akan mengenali dan menilai diri anda dari CV yang anda buat, disinilah perusahaan akan mengevaluasi anda. Maka dari itu, sangat disarankan untuk membuat CV yang baik dan benar serta unik dan kreatif yang tentunya menarik.

Membuat CV menarik tentunya memerlukan ketelitian dalam pembuatannya. Pastikan CV yang anda buat berisi informasi diri anda yang spesifik sesuai dengan posisi yang akan dilamar pada perusahaan dituju. Kebanyakan orang membuat CV yang kurang menarik, membuat CV yang biasa digunakan banyak orang dapat berpengaruh. CV anda menjadi tidak menarik karena terlalu mainstream dan membuat CV anda kurang disukai oleh perusahaan.

Selain itu, bentuk Curriculum Vitae yang cenderung polos juga tidak akan membuat pihak perekrut tertarik. Ini dikarenakan bentuk CV dan formatnya sama seperti CV yang pada umumnya. Nah maka dari itu, sebaiknya anda membuat CV menarik yang akan membuat pihak perekrut tertarik dengan apa yang anda buat. Berikut cara membuat CV Menarik dan Kreatif Agar Dilirik HRD.

Cara membuat CV Menarik dan Kreatif Agar Dilirik HRD

1. Buatlah CV Dengan Template Yang Menarik

Kebanyakan orang membuat CV yang polos dan ini yang membuat CV anda jarang dilirik oleh HRD. Buatlah dengan layout yang template cv semenarik mungkin agar tidak polos, kamu boleh mendesain dengan kombinasi warna kesukaanmu agar terlihat menarik. Ini menjadi salah satu cara untuk membuat HRD melirik CV anda.

2. Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan juga harus anda isi dengan jelas, karena ini menjadikan sebuah pertimbangan bagi HRD saat anda melamar pekerjaan. Dari sini HRD akan dapat mengetahui tentang riwayat pendidikan dan nilai-niali anda selama menempuh pendidikan. Pada bagian ini kamu harus mengisi dengan jelas sehingga mudah dibaca.

3. Pasang Foto Yang Bagus

HRD juga melirik fotomu loh, jadi sebaiknya pasanglah foto formal yang bagus dan berfotolah dengan pakaian yang sopan dan rapi jika tidak ingin ditolak. Pada bagian ini, terkadang HRD susah untuk mengunduh karena resolusi foto anda terlalu besar. Sebaiknya gunakan resolusi rendah agar mempermudah saat memproses dan mengunduh.

4. Cantumkan Skill Yang Anda Miliki

Skill atau keterampilan yang  anda miliki juga bisa diisi dalam CV anda. Karena, keterampilan sangat berpengaruh dalam dunia kerja, ini salah satu alat dimana peluang anda masuk dunia kerja semakin besar. Perlu diketahui, betapa pentingnya skill pada dunia kerja yang mempunyai pengaruh besar pada pekerjaan anda nanti.

5. Pengalaman Kerja Sebelumnya

Jika sebelumnya anda pernah bekerja, anda wajib mengisi pengalaman kerja anda pada CV yang anda buat. Karena selain skill, pengalaman kerja juga diperlukan sebagai alat pertimbangan bagi HRD untuk menerima anda. Maka jika anda memiliki pengalaman bekerja, anda wajib isi supaya lebih dilirik oleh HRD.

6. Cantumkan Informasi Tentang Diri Anda

Meskipun hal ini tidak sepenting riwayat pendidikan, skill, foto, dan pengalaman kerja. Namun ada beberapa HRD yang tertarik dengan informasi tentang diri anda. Mungkin anda sempat meraih juara dibidang akademik maupun non-akademik maka boleh saja anda cantumkan agar HRD bisa mempertimbangkan lagi. Anda juga boleh isi tentang sosial media anda disini. Walaupun ini boleh tidak diisi, alangkah baikya anda isi agar HRD tahu sedikit tentang dirimu dan dapat membuka peluang diterima yang lebih besar.

Contoh CV Menarik dan Kreatif Agar Dilirik HRD

1. Contoh CV Menarik Bahasa Indonesia

Contoh CV Menarik Bahasa Indonesia
Contoh CV Menarik Bahasa Indonesia- Image Source : BikinCV.com

2. Contoh CV Keren Profesi Akuntan

Desain CV keren ini menggunakan template CV Tropical. Desain CV yang rapi tentunya akan membuat HRD betah membaca CV keren ini.

Contoh CV Keren Profesi Akuntan
Contoh CV Keren Profesi Akuntan dengan Pengalaman

3. Contoh CV yang Bagus Segala Jurusan

CV yang bagus adalah CV yang mudah dimengerti oleh HRD dan tidak bertele-tele dalam menjelaskan isinya. Buat CV yang bagus sekarang dengan BikinCV CV Maker Terbaik.

Contoh CV yang Bagus dan Profesional
Contoh CV yang Bagus dan Profesional

BikinCV.com

BikinCV.com

BikinCV.com

Video Dari BikinCV

BikinCV.com

Sekian 7+ Contoh CV Menarik dan Kreatif Agar Dilirik HRD. Lihat juga contoh cv lainnya dari berbagai bidang pekerjaan. Masih bingung mau buat CV dengan template yang keren? Yuk buat saja di BikinCV. Salah satu platform pembuatan CV dengan beragam template keren yang pastinya akan buat CV anda makin keren.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta dapat membantu anda yang sedang kebingungan mencari refrensi pembuatan CV menarik. Jangan lupa untuk simak informasi seputar dunia kerja, Info Lowongan Kerja, dan artikel menarik lainnya hanya di BikinCV Blog.

Terima Kasih.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI