Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Komunitas Tanya Jawab BikinCV

Fitur Komunitas BikinCV - Tempat Bertanya dan Berb Pengalaman Kerja
Bagikan :

Fitur Komunitas Tanya Jawab BikinCV – Tempat Bertanya dan Berbagi Pengalaman Kerja – Beberapa orang kerap kebingungan saat ingin bertanya masalah dunia kerja. Mereka bingung ingin bertanya dimana dan dengan siapa mereka bisa bertanya. Hal ini sering terjadi, terutama pada fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja sebelumnya. Karena tidak pernah terjun langsung ke dunia kerja, mereka sering merasa kurang siap untuk memulai bekerja nantinya.

Mereka bingung mencari ruang agar dapat menceritakan keresahan mereka dalam dunia kerja, karena ingin mendapatkan masukan dan bekal saat bekerja nantinya. Terlebih lagi, mereka minim relasi dalam dunia kerja yang membuat mereka semakin bingung untuk menanyakan masalah pekerjaan atau yang lainnya. Mungkin kamu salah satunya dari fresh graduate tersebut.

Tidak perlu bingung lagi, karena kini BikinCV telah meluncurkan Komunitas Tanya Jawab. Fitur ini dapat mempertemukanmu dengan banyak pengguna lainnya yang akan siap memberikan masukan. Dengan adanya fitur ini, diharapkan kamu dapat terbantu dan terjawab semua pertanyaanmu yang ingin kamu tanyakan tentang dunia kerja. Tentu fitur ini harus kamu coba jika kamu ingin mengetahui beberapa hal dalam dunia kerja.

Bahkan tak hanya itu, pada Komunitas Tanya Jawab BikinCV ini, kamu juga bisa membagikan pengalaman kerja atau saling bertukar pendapat loh. D isini kamu dapat menjalin komunikasi dengan pengguna lainnya yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut kami akan beritahu apa saja yang bisa kamu lakukan di fitur menarik dari BikinCV ini.

Apa saja yang bisa kamu lakukan di Komunitas Tanya Jawab ini?

Fitur Komunitas BikinCV - Tempat Bertanya dan Berb Pengalaman Kerja

1. Bertanya seputar dunia kerja

Fitur ini bisa kamu manfaatkan dengan bertanya tentang masalah seputar pekerjaan, karir, CV dan surat lamaran kerja, keahlian, profesi atau hal yang lainnya. Di sini kamu dapat menanyakan hal apapun yang ingin kamu tanyakan seputar dunia kerja. Jangan ragu untuk bertanya, sebab pertanyaan mu akan dijawab oleh pengguna lain yang telah berpengalaman di dunia kerja.

Bagi kamu seorang fres graduate yang minim pengalaman dalam dunia kerja dan sering bingung ingin bertanya tentang pekerjaan dengan siapa. Kamu bisa memanfaatkan fitur satu ini untuk menambah pengetahuan kamu dalam dunia kerja sebelum bekerja nantinya. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin menanyakan satu hal tentang pekerjaan yang belum kamu ketahui.

2. Berkomentar dan memberikan reaksi

Di sini kamu juga dapat mengomentari pertanyaan dari pengguna lain yang meminta pendapat. Jika kamu memiliki kemampuan atau pengalaman yang sama sebelumnya, kamu bisa memberikan masukan dengan menjawab pertanyaan tersebut di ruang komentar. Dengan ruang komentar ini, kamu juga dapat saling bertukar pikiran dengan pengguna lainnya.

Tak hanya berkomentar, kamu juga dapat memberikan reaksi terhadap pertanyaan pengguna lain. Kamu dapat memberikan reaksi suka atau tidak suka pada postingan pertanyaan tersebut.

Video Dari BikinCV

3. Mencari relasi

Mencari relasi tentunya hal yang perlu kamu lakukan dalam dunia kerja. Selain kamu dapat bertukar pikiran dan saling memberi masukan, ini juga merupakan sarana untuk menuju karir impian. Dengan ini juga kamu dapat mengembangkan komunikasi yang baik,menginat pada komunitas ini terdapat banyak orang dari berbagai latar belakang.

4. Menyimpan pertanyaan pengguna lain

Jika kamu tertarik dengan pertanyaan pengguna lain, kamu dapat menyimpan pertanyaan tersebut. Terkadang memang ada beberapa orang yang memiliki keresahan yang sama dengan apa yang kita rasakan, dan jika kamu menemukan yang sehubungan dengan apa yang kamu rasakan, kamu bisa menyimpannya. Terlebih hal tersebut sangat penting bagi kamu, maka simpanlah untuk kamu pelajari kedepannya.

5. Share pertanyaan ke sosial media lain

Selain simpan, kamu juga bisa membagikan pertanyaan mu atau pertanyaan pengguna lainnya. Kamu dapat membagikanya ke sosial media, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Atau bisa juga dibagikan ke WhatsApp, Pinterest dan telegram. Ini bertujuan agar teman mu di luar komintas juga dapat menyimak atau ingin ikut berkomentar di Fitur Komunitas ini.

Yuk tanyakan langsung tentang seputar dunia kerja yang belum kamu ketahui atau bagikan pengalaman seputar dunia kerjamu di Fitur Komunitas dari BikinCV.

Terima kasih telah membaca.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI