Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Manfaat Chiropractic Bagi Kesehatan Tubuh Menurut Bali Chiropractic

Manfaat Chiropractic Bagi Kesehatan Tubuh Menurut Bali Chiropractic – Chiropractic adalah metode alternatif atau pengobatan komplementer untuk mengobati berbagai jenis penyakit, seperti nyeri leher dan cedera olahraga. Meskipun telah diajarkan di berbagai universitas dan negara, studi tentang efektivitas dan keamanan metode ini masih minim. Oleh karena itu, tidak dapat mendukung klaim bahwa tubuh dapat menyembuhkan dirinya sendiri melalui chiropractic tanpa memerlukan obat atau operasi.

Sumber Gambar : www.kumparan.com
Sumber Gambar : www.kumparan.com

Ada banyak manfaat terapi chiropractic yang telah dirasakan oleh beberapa pasien. Berikut adalah manfaat yang didapat ketika melakukan chiropractic:

1. Mengobati Nyeri Sendi

Salah satu keuntungan dari chiropractic adalah pengobatan nyeri sendi tanpa menggunakan obat antiinflamasi. Chiropractic digunakan untuk mengobati nyeri sendi bahkan tanpa operasi. Teknik yang digunakan dalam hal ini dapat menggerakkan beberapa sendi yang sering menjadi penyebab rasa sakit. Ketika posisi tulang dan sendi kembali ke posisi semula nyeri sendi diobati.

2. Menyembuhkan Sakit Leher dan Pinggang

Terapi chiropractic juga memiliki manfaat bagi yang terkena sakit di leher dan pinggang. Rasa sakit yang terjadi di daerah leher dan pinggang dapat disembuhkan dengan beberapa teknik chiropractic yang dilakukan oleh ahli chiropractor. Menyembuhkan sakit leher dan sakit pinggang di Back to No Pain tanpa obat sangat mungkion dilakukan. Namun, perlu berkonsultasi dengan dokter tulang sebelum melakukan perawatan Chiropractic pada bagian yang cukup penting ini.

3. Meredakan Sakit Kepala dan Migrain

Sakit kepala dan migrain adalah contoh masalah medis yang dialami kebanyakan orang. Orang yang tidak ingin minum obat sakit kepala dapat menjalani terapi Chiropractic yang teruji dan bersertifikat.

4. Terapi untuk Penderita Kelainan Tulang

Terapi Chiropractic dilakukan oleh orang-orang dengan kelainan tulang seperti kyphosis. Teknik yang digunakan selama terapi chiropractic dapat meningkatkan posisi tulang yang memiliki kelainan.

Terlepas dari fakta-fakta positif, dikatakan bahwa tidak mungkin untuk menutup mata Anda jika ada orang dengan kyphosis yang menjadi korban setelah terapi chiropractic. Karena itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli bedah ortopedi Anda dan pilih klinik Chiropractic yang bersertifikat dan aman.

Efek Samping Chiropractic

Meskipun terapi chiropractic memiliki beberapa fakta positif yang sangat bermanfaat, chiropractic memiliki beberapa fakta negatif yang dapat menimbulan bentuk bahaya dan efek samping. Ada beberapa bahaya dan efek samping pada chiropractic yang tidak dapat diabaikan.

Baca juga : Contoh CV Dokter dan Nakes

Apa saja bahaya dan efek samping terapi chiropractic? Berikut penjelasanya:

1. Memungkinkan Adanya Cedera

Terapi Chiropractic dilakukan dengan tangan dan beberapa alat. Ini tidak memisahkan terapi ini dari efek samping dari cedera. Efek samping dari chiropractic dapat menyebabkan cedera tulang belakang atau leher rahim. Namun jika dilakukan oleh chiropractor profesional seperti di Bali Chiropractic, resiko cedera akan berkurang.

2. Menimbulkan Rasa Nyeri

Chiropractic adalah terapi yang bertujuan untuk meredakan nyeri sendi. Namun, ternyata efek samping dari chiropractic sebenarnya dapat menyebabkan rasa sakit, terutama pada sendi tulang belakang.

3. Menyebabkan Stroke

Siapa pun yang tidak memiliki stroke harus waspada karena terapi chiropractic membuka kemungkinan stroke. Dimulai dengan luka yang sobek di arteri, ini bisa menjadi stroke.

Arteri yang robek dapat menyebabkan gumpalan darah. Ada kalanya bekuan darah pecah. Hancurnya gumpalan darah dapat menyebabkan aliran darah ke otak dan akhirnya menjadi stroke.

4. Memicu Pendarahan yang Fatal

Efek samping chiropraktik yang paling berbahaya adalah kematian. Lain halnya dengan kelalaian chiropraktik yang telah terjadi. Bahayanya dapat menyebabkan pendarahan di tempat-tempat vital seperti di kepala.

Pendarahan di kepala bisa mengancam nyawa pasien yang segera membunuhnya. Meski tidak meluas, perlu diingat bahwa chiropractic memang menjadi penyebab kematian.

Nah buat kamu yang ada di Bali, sekarang ada Bali Chiropractic – Back to No Pain yang beralamat di Jalan Ciung Wanara I no 26, Renon, Denpasar. Disini kami akan diterapi oleh Chiropractor dari Kanada yang sudah mempunyai pengalaman lebih dari 40 tahun, Dr Alain Corps. Praktek disini buka dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore senin sampai kamis. Buat kamu yang punya masalah sakit pinggang, sakit punggung atau lainnya bisa banget konsul disini ya.

Itulah artikel mengenai Manfaat Chiropractic Bagi Kesehatan Tubuh. anda dapat memahami dan mempelajari mengenai Chiropractic terlebih dahulu sebelum melakukan pengobatan. Semoga bermanfaat !

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI