Lihat Apa Saja Sifat Kandidat Yang Dibenci Perekrut, Sebelum Wawancara Kerja – Ditolak oleh perusahaan saat melamar kerja merupakan salah satu hal yang tidak diinginkan oleh setiap pelamar kerja. Pada saat melamar kerja, tentunya anda akan melewati tes wawancara atau interview sebelum anda diterima oleh perusahaan tersebut. Namun, saat interview anda melakukan kesalahan atau hal yang dibenci oleh perekrut. Oleh sebab itu anda ditolak bergambung dalam perusahaan tersebut.

Ada beragam alasan kenapa perusahaan menolak pelamar setelah melakukan tes interview/wawancara. Salah satu faktor penyebabnya ialah sifat atau karakter dari pelamar itu sendiri. Perekrut dapat mengetahui karakter anda melalui jawaban yang anda ucapkan saat melaksanakan interview. Perlu anda pahami bahwa ada beberapa hal yang harus ketahui dalam proses interview sebelum anda melamar kerja. Perlunya anda mengetahui sifat-sifat kandidat yang tidak disukai oleh perekrut. Dengan ini anda akan dapat mengetahui dan dapat mengaplikasikannya saat anda melakukan interview. Agar proses interview berjalan lancar dan anda diterima pada perusahaan tersebut. Berikut adalah sifat-sifat kandidat yang tidak disukai oleh perekrut yang dapat membuat anda ditolak.

Sifat Kandidat Yang Dibenci Perekrut

Lihat Apa Saja Sifat Kandidat Yang Dibenci Perekrut, Sebelum Wawancara Kerja
Lihat Apa Saja Sifat Kandidat Yang Dibenci Perekrut, Sebelum Wawancara Kerja | Image Source : Pexels.com

1. Terlalu Merendah

Tidak semua orang nyaman membicarakan kelebihannya, ada pula yang mengambil sikap rendah diri. Akan tetapi saking rendahnya seakan mereka segan untuk mengakui kemampuannya. Sifat yang terlalu rendah diri ini memunculkan perasaan ragu dalam diri perekrut.  Maka dari itu, janganlah terlalu bersikap rendah diri saat anda melakukan proses interview.

2. Sifat Terlalu Angkuh

Merupakan sifat kebalikan dari sifat terlalu merendah. Sifat pelamar seperti ini sering membuat perekrut muak walaupun sebenarnya interview berguna untuk menunjukan keahlian anda. Perlu anda ketahui meskipun ucapan anda benar, tapi biasanya perekrut enggan meluluskan pelamar tipe ini. Alasannya, perekrut khawatir akan “merusak” lingkungan kerja karena sifatnya. Maka dari itu, sebaiknya sifat terlalu angkuh ini anda buang karena sangat berpengaruh kepada tidak diterimanya anda pada perusahaan tersebut.

3. Egois Tingkat Tinggi

Secara tidak sadar, salah satu hal egois itu berupa memotong pembicaraan perekrut. Ini bukan hanya berarti tidak sabar tapi juga mementingkan diri sendiri. Apapun prestasi dan keahlian anda, akan sirna dengan sikap anda saat interview. Semua itu bisa terukur dengan baik oleh HRD. Ada baiknya untuk anda tidak bersifat egois saat melakukan interview kerja.

Untuk mengantisipasi hal seperti ini terjadi, maka sebaiknya anda melatih diri terlebih dahulu sebelum melakukan tes wawancara/interview.

Sekian artikel Lihat Apa Saja Sifat Kandidat yang Dibenci Perekrut, Sebelum Wawancara Kerja dari kami. Semoga dapat bermanfaat dan semoga saja dapat membantu anda untuk mengetahui sifat-sifat yang tidak disukai oleh perekrut saat interview kerja. Lihat juga artikel menarik dan informasi serta tips dunia kerja dari kami di BikinCV.com.

Terima kasih telah membaca.