Contoh Surat Cuti Melahirkan Untuk Karyawan

Contoh Surat Tagihan Pembayaran, UMKM Wajib Baca!

Contoh Surat Cuti Melahirkan Karyawan – Dewasa ini, surat cuti sudah tidak asing lagi ditelinga. Bagi karyawan, surat cuti bukanlah hal yang baru karena semua karyawan pasti mengetahui tentang apa yang dimaksud dengan surat cuti. Tak menutup kemungkinan bahwa sebagian belum mengetahui apa itu surat cuti, hanya pernah mendengar tapi belum mengetahui dengan jelas apa yang dimaksud dan apa isi dari surat cuti. dari beberapa surat cuti, kami akan bahas tentang surat cuti yang paling sering digunakan oleh karyawan, ialah surat permohonan cuti melahirkan untuk karyawan.

Apa Itu Surat Permohonan Cuti Melahirkan Untuk Karyawan ?

Contoh Surat Permohonan Cuti Melahirkan Untuk Karyawan
Contoh Surat Permohonan Cuti Melahirkan Untuk Karyawan | Image Source : Pexels.com

Sebelumnya, kalian hari mengetahui sedikit tentang surat permohonan cuti. Surat permohonan cuti adalah surat izin mengambil libur yang didapatkan oleh karyawan dari perusahaan tempat bekerja. Cuti pada umumnya dapat diambil setiap tahunnya oleh karyawan. Khusus untuk karyawan perempuan, cuti diberikan juga saat menikah dan melahirkan. Jadi bisa disimpulkan bahwa, surat permohonan cuti melahirkan adalah surat izin yang digunakan karyawan perempuan untuk meminta izin libur ketika akan melahirkan.

Dengan surat ini, izin akan diberikan oleh perusahaan dengan masa waktu yang telah ditentukan dan disepakati, biasanya perusahaan akan memberikan waktu untuk persalinan dan penyembuhan yang cukup lama agar memang benar-benar sehat dan dapat kembali bekerja.

Surat permohonan ini tak beda jauh dengan surat permohonan lainnya. Dalam pembuatan surat ini, diharuskan juga untuk menggunakan bahasa yang baku, singkat, padat dan jelas. Isi dalam surat ini menyatakan bahwa yang bertanda tangan dibawah memang benar meminta cuti untuk melaksanakan proses persalinan atau melahirkan, tak lupa juga didalam surat ini wajib berisikan data diri yang bertanda tangan dengan jelas. Setelah surat ini diajukan, maka pihak pimpinan akan mengkonfirmasi dan memberikan izin sesuai waktu yang telah ditentukan dan kembali bekerja pada waktu yang telah ditentukan juga. Maka dari itu, pembuatan surat ini tidak boleh sembarangan dan harus menaati kaidah-kaidah surat resmi lainnya serta menyatakan hal yang sebenarnya tanpa rekayasa.

Surat Permohonan

Hal                                             : Surat Cuti Melahirkan
Lampiran                                  : 1

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. …………………….
Di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                                            : ………………………………
Tempat, Tanggal Lahir             : ………..,……………………
Jabatan / Posisi                         : ………………………………

dengan surat ini saya mengajukan cuti melahirkan, selama …. Bulan, terhitung mulai dari tanggal ……………………. sampai …………………..

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan, untuk menjadi pertimbangan bagi Bapak/Ibu pimpinan.

Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

 

Hormat Saya

………………………………

Download Contoh Surat disini.

Demikian Contoh Surat Permohonan Cuti Melahirkan Untuk Karyawan, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan. Lihat juga artikel tentang Bagaimana Membuat Surat Permohonan Keringanan Kredit Bank.

Bagikan Yuk :

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI