Contoh Surat Permohonan Cuti Sakit Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Permohonan Cuti Sakit Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Permohonan Cuti Sakit Yang Baik Dan Benar – Surat permohonan cuti kerap didengar dan sudah pasti tidak asing lagi ditelinga. Jika anda seorang karyawan, tentunya anda tahu jenis-jenis dan peruntukan surat cuti itu sendiri.

Dewasa ini, surat cuti sudah asing lagi didengar oleh semua kalangan, surat ini lazim dipergunakan oleh saat meminta izin cuti saat ada suatu keprluan yang penting. Tak hanya pada dunia kerja, surat ini juga digunakan saat meminta izin cuti kuliah oleh mahasiswa.

Sering dipergunakannya surat cuti ini oleh setiap orang, tak menutup kemungkinan bahwa masih ada beberapa orang yang belum memahami tentang surat cuti.

Walaupun sudah lazim digunakan, beberapa orang mungkin belum terlalu memahami tentang pentingnya surat ini saat meminta izin cuti. Surat ini adalah dokumen yang berisi tentang permohonan yang dibuat untuk keperluan tertentu, contohnya saja surat permohonan cuti sakit.

Apa Itu Surat Permohonan Cuti Sakit ?

"Contoh

Secara umum surat cuti adalah salah satu surat yang dikeluarkan untuk menyatakan bahwa orang yang bertanda tangan dalam surat memang benar ingin meminta izin untuk cuti dikarenakan suatu hal dengan kurun waktu yang sudah ditentukan dan disepakati.

Nah, dapat kita simpulkan bahwa surat permohonan cuti sakit ialah surat yang dikeluarkan untuk menyatakan bahwa yang bertanda tangan dalam surat tersebut meminta izin untuk cuti dikarenakan kondisi sedang sakit dan tidak dapat bekerja untuk beberapa waktu.

Surat permohonan ini masih sama dengan surat permohonan lainnya, format yang digunakanpun masih sama dengan surat permohonan atau surat resmi lainnya. Pada pembuatan surat ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu tentang tata bahasa.

Tata bahasa yang digunakan adalah bahasa yang baku/formal, berisikan tujuan surat, data diri, pernyataan surat dan tanda tangan yang bersangkutan. Pada bagian isi surat, disarankan untuk menjelaskan tujuan dibuatnya surat dengan sungguh-sungguh, singkat, padat dan jelas agar surat mudah dimengerti oleh pembaca.

"Contoh

Biasanya pada surat permohonan cuti sakit ini, yang bertanda tangan pada surat melampirkan pula surat sakit yang diberikan oleh dokter sebagai bukti bahwa yang bersangkutan memang benar sakit dan sudah mendapatkan pengobatan. Dari sini, perusahaan juga dapat mengetahui sakit anda dan dapat memperkirakan berapa lama anda mendapat cuti untuk istirahat agar dapat kembali lagi bekerja. Berikut adalah contoh suratnya.

Contoh Surat Permohonan Cuti Sakit Yang Baik Dan Benar

SURAT CUTI SAKIT

 

……………, ………………..

 

 

Perihal              : Pemohonan cuti sakit

Lampiran         : I lembar surat dari dokter

 

Kepada Yth,

Kepala HRD PT ………………..

Di tempat

 

Dengan hormat,

 

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama             : …………………………………………………..

NIK                 : …………………………………………………..

Jabatan          : …………………………………………………..

 

Bermaksud untuk mengajukan cuti tahunan selama dua minggu mulai dari tanggal …………………….. sampai dengan ………………….. Bersama surat ini, saya lampirkan surat keterangan dari dokter sebagai bukti bahwa kondisi saya memang sedang sakit.

 

Demikian surat permohonan cuti ini saya ajukan. Atas perhatian dan pengertiannya saya ucapkan terima kasih.

 

 

Hormat saya,

 

…………………………

Download Contoh Surat Permohonan Cuti Sakit Yang Baik Dan Benar disini.

Demikian Contoh Surat ini dari kami, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam membuat surat cuti. Lihat juga artikel tentang Contoh Surat Permohonan Cuti Kerja Untuk Segala Keperluan Yang Baik Dan Benar.

Bagikan Yuk :

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI