Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan

Contoh Pidato Hari Kemerdekaan
Bagikan :

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Yang Baik Dan Benar – Dalam setiap penyelenggaraan acara yang bersifat formal atau resmi. Sering tentunya kita mendengar pembacaan pidato dari ketua penyelenggara acara. Kegiatan ini wajib dilakukan disetiap acara yang bersifat resmi.

Dimana, pidato ini berisaikan pesan moral yang akan dibacakan dalam acara tersebut. Tak menutup kemungkinan bahwa masih banyak orang yang belum mengetahui tentang cara pembuatan pidato yang baik dan benar. Untuk itu, perlunya anda mengetahui tentang apa saja isi tentang pidato tersebut. Sehingga, anda dapat membuat pidato dengan baik dan benar.

Apa Itu Pidato ?

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara didepan umum untuk menyatakan sebuah pendapat atau memberikan suatu gambaran tentang suatu hal. Biasanya dibacakan oleh ketua dalam acara atau pimpinan yang akan memberikan pernyataan tentang suatu hal. Dalam pidato juga tesisip pesan moral yang diberikan oleh ketua/pimpinan yang disampaikan di khalayak ramai.

Ada beberapa fungsi dari pidato yang mungkin tak banyak yang mengetahui, beberapa fungsi dari pidato adalah

  1. Mempermudah kemunikasi antara atasan dengan bawahan.
  2. Memudahkan ketua untuk berkomunikasi dengan anggota dalam sebuah organisasi/lembaga.
  3. Menciptakan suasana yang kondusif karena hanya satu orang yang membaca/berorasi.
Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan
Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan | Image Source : Pexels.com

Perlunya menggunakan bahasa yang baik saat berpidato ini sangat penting. Dimana, dalam pembuatan pidato haruslah dibuat bahasa yang baku dan mudah dimengerti agar penyampaian pidato dapat mudah didengar oleh khalayak ramai. Isi dalam pidato haruslah menyatakan suatu peristiwa yang nyata tanpa direkayasa. Sangatnya dilarang mencantumkan kata-kata yang tidak baik, unsur sara atau hoax. Buatlah pidato yang baik yang berisikan pesan moral agar pendengar semakin memperhatikan apa yang anda sampaikan. Berikut kami akan berikan 5 Contoh Naskah Pidato Yang Baik dan Benar.

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Yang Baik dan Benar.

PIDATO

“LINGKUNGAN BERSIH TANPA LIMBAH PLASTIK”

Selamat pagi dan salam sejahtera saya ucapkan untuk kita semua.

Yang saya Hormati

  1. Bpk Walikota………………..
  2. Bpk Camat Se-Kota………..
  3. Serta rekan-rekan yang saya kasihi dan banggakan

Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan waktu kita untuk berjumpa lagi di pagi ini. Di acara yang HUT Kota …………….

Video Dari BikinCV

Banyaknya perubahan yang telah terjadi di lingkungan sekitar ini karena kegiatan kita. Saya berdiri disini bertujuan untuk menyampaikan beberapa pengamatan saya tentang lingkungan hidup di sekitar kita dimana kesadaran tentang kebersihan lingkungan masih kurang dan kerap diabaikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kesadaran tentang lingkungan masih harus diperhatikan terutama pada kaum anak muda. Masih banyak kurang anak muda yang kurang sadar terhadap bahaya sampah plastik, kini semakin membahayakan alam sekitar kita.

Seperti yang kita ketahui, sampah plastik kini menjadi populasi sampah terbesar yang mencemari lingkungan sekitar kita. Sampah plastik menjadi sampah yang paling sering kita temui di sekitar kita. Maka dari itu, saya akan menyampaikan beberapa pengamatan sanya terhadap anak muda yang kurang kesadaran tentang bahaya sampah plastik.

Jikalau ditanya mengapa?, Ya karena masih banyaknya kaum anak muda yang meremehkan sampah plastik yang sudah jelas membahayakan lingkungan. Sebagai contohnya adalah pemakaian botol plastik dalam pembelian minuman atau penggunaan sedotan plastic yang terkadang setelah minumannya habis. Sampahnya malah dibuang sembarangan.

Seharusnya, budaya seperti ini harus mulai dirubah dengan mengganti botol mineral plastik menjadi tumblr serta sedotan besi yang dapat dipakai kembali. Hal ini akan meminimalisir sampah plastik yang saat ini menumpuk karena pemakaian yang berlebihan dan kita sadari sendiri bahwa plastic susah terurai. Namun, kesadaran ini masih sangatlah kurang di antara kaum anak muda karena kurangnya sosialisasi tentang bahay penggunaan sampah plastik.

Seharusnya, organisasi kecil seperti kita ini mengadakan kampanye penting mengenai hal ini. Dengan menggalakkan pemakaian tumblr dan sedotan besi atau alumunium yang ramah lingkungan ini. Guna memperkecil persentase pemakaian plastik di Indonesia.

Kampanye ini akan kita lakukan setiap minggu pagi sehingga pada acara car free day nanti karena ini adalah momen dimana banyak anak muda yang datang ke car free day nanti. Sehingga, mempermudah saya untuk menggalakan penggunaan tumblr dan sedotan besi. Sehingga, para anak muda dapat mendengarkan kampanye kita. Sebagai contoh, kita juga harus melakukan pemakaian tumblr dan sedotan besi.

Karena, kita sadari bahwa perubahan ini harus dimulai dari kita sendiri. jadi, mulai besok kita harus merubah pemakaian botol dan sedotan plastik menjadi botol tumblr dan sedotan besi yang ramah lingkungan. Kampanye juga harus kita sebarkan melalui social media serta surat kabar agar mengajak partisipan lebih banyak lagi. Dengan tujuan menyadarkan para masyarakat khususnya dikalangan anak muda untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungan.

Sekian pidato ini saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam berkata-kata selama saya berpidato, mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terimakasih.

Download Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan disini.

Sekian Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Yang Baik Dan Benar ini saya buat. Semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu anda jika sendang mencari naskah pidato bertema kebersihan lingkungan. Lihat juga artikel dari kami tentang Contoh Naskah Pidato Pendidikan Yang Baik Dan Benar.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI