Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh CV Mahasiswa Magang di Perusahaan

Contoh CV Mahasiswa Magang – Ingin mendaftar magang sambil kuliah? Gak perlu bingung lagi, berikut beberapa contoh cv magang untuk mahasiswa yang masih kuliah dan tips membuatnya melalui artikel berikut ini.

Tips Membuat CV Magang bagi Mahasiswa

Sebelum kamu mengetahui tips membuat CV atau Curriculum Vitae, melansir dari sebuah studi tahun 2019 oleh National Association of Colleges and Employers, menemukan bahwa lulusan perguruan tinggi yang telah menyelesaikan magang menerima lebih banyak tawaran pekerjaan daripada mereka yang tidak pernah sama sekali magang, loh!

Inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan beserta contoh CV magang bagi mahasiswa.

1. Sertakan Info Kontak yang Bisa Dihubungi

Mulailah dengan menuliskan nama lengkapmu dan biasanya berukuran satu atau dua font lebih besar dari informasi kontakmu lainnya untuk memperjelasnya bagi pembaca.

Hal yang tidak perlu dilakukan ialah dengan memberi label dokumen sebagai CV di judul, cukup cantumkan informasi dirimu saja, seperti nama lengkap, alamat, email, profil LinkedIn, nomor telepon yang aktif sehingga bisa dihubungi oleh perusahaan jika kamu lolos dalam tahap CV screening program magang. Untuk alamat, kamu tidak perlu mencantumkan terlalu detail, ya!

2. Menuliskan Deskripsi Diri dalam CV

Tuliskan deskripsi singkat mengenai kemampuan maupun ketertarikanmu dan usahakan tidak lebih dari lima kalimat. Tetap singkat dan fokus terhadap posisi yang kamu lamar. Dengan menuliskan profil singkat ini, diharapkan kamu bisa lebih unggul dibandingkan dengan kandidat mahasiswa magang lainnya. Deskripsi diri juga sering disebut Tentang Saya Pada CV atau career objective.

3. Mencantumkan Pendidikan

Pada umumnya, perusahaan sudah memiliki minimal kualifikasi pendidikan atau jurusan. Oleh karena itu, kamu perlu untuk mencantumkan pendidikan seperti nama universitas, jurusan, tahun ajaran, bahkan jika kamu memiliki IPK yang bagus kamu bisa cantumkan pada cv mahasiswa magang.

Selain pendidikan formal, bisa sertakan juga pendidikan non-formal yang pernah kamu ikuti. Misalnya kursus singkat, workshoptraining, les bahasa, bootcamp, dan sebagainya.

Baca juga : Contoh Daftar Riwayat Hidup Skripsi

4. Tambahkan Pengalamanmu dalam Organisasi

Pengalaman profesional yang relevan tentunya punya poin plus tersendiri. Tapi kalau kamu gak punya, at least selama berkuliah kamu memiliki aktivitas dalam organisasi atau kepanitiaan. Berikan rincian tentang apa saja tanggung jawab serta kontribusimu selama mengikuti organisasi, kepanitiaan atau komunitas baik di kampus maupun luar kampus, akan lebih baik jika pengalamanmu relevan dengan posisi yang dilamar, ya!

Tugas atau tanggung jawab yang dijalani bisa kamu jabarkan melalui 2-3 poin singkat saja. Walaupun begitu, kalimat ini harus ditulis secara to-the-point dan tidak bertele-tele.

5. Jangan Lupa Tulis Prestasi dan Skill Kamu di CV

Dalam bagian achievement, kamu bisa memasukan prestasi yang paling kamu banggakan selama berkuliah ataupun SMA yang bisa dikaitkan atau relevan dengan posisi yang kamu lamar. Lalu, kamu juga bisa masukan soft skills seperti problem-solvingcommunication, dan lain sebagainya serta hard skills seperti Microsoft Excel, Python, Accounting, dan lainnya.

6. Menambahkan Sertifikat Kompetensi

Kamu bisa menambahkan sertifikat yang mendukung skill dan minat yang kamu miliki, loh! Tentu saja sertifikat yang bisa kamu lampirkan bukan sertifikat webinar ya tapi sertifikat seperti online coursebootcamp, dan sertifikat keahlian lainnya.

Baca juga : Apa itu Offering Letter?

7. Menggunakan Tata Bahasa yang Baik dan Benar

Terdengar cukup sepele namun bisa menjadi bumerang jika kamu melewatkannya! Perhatikan penggunaan ejaan yang telah kamu tulis dalam CV dan apabila menggunakan bahasa Inggris kamu harus memperhatikan betul grammar seperti kalimat past tense maupun present tense, dan jangan sampai typo juga ya!

Contoh Template CV Mahasiswa Magang

Berikut ini adalah contoh CV mahasiswa magang yang bisa menjadi acuanmu untuk melamar magang pada perusahaan:

Sekian Contoh CV Mahasiswa Magang di Perusahaan. Kini kamu lebih mudah dalam membuat CV lamaran kerja dengan menggunakan template dari BikinCV. Pada BikinCV kamu dapat membuat CV dengan cepat dan praktis karena tersedia banyak fitur yang dapat membantu kamu dalam proses pembuatan CV. Selain itu, di BikinCV juga terdapat banyak template CV menarik yang bisa kamu gunakan. Buruan dicoba !

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI