Apa Yang Dipikirkan HRD Kalau Kamu Tidak Bertanya Saat  Ada Kesempatan? – Terkadang banyak orang yang saat interview kerja tidak mau bertanya saat diberikan waktu untuk bertanya kepada HRD. Banyak orang yang menyia-nyiakan kesempatan bertanya ini karena merasa tidak terlalu penting atau mungkin karena merasa buntu. Terkadang pula, mereka lebih memilih untuk menjawab “tidak ada lagi yang perlu ditanyakan”. Padahal, hal satu ini sangat penting dan seharusnya tidak kamu sia-siakan.

Saat kamu diberikan kesempatan bertanya oleh HRD, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan ini, HRD akan melihat kamu sebagi calon pencari kerja yang benar-benar memperhatikan dan tertarik dengan pekerjaan yang kamu lamar. Ini tentunya menjadi nilai plus untuk dirimu dimata recruiter. Jika kamu menyia-nyiakan kesempatan ini, tentunya HRD akan berfikiran sesuatu tentang dirimu, seperti antusiasmu mengikuti interview. Penasaran dengan apa saja yang dpikirkan HRD jika kamu tidak bertanya pas ada kesempatan bertanya saat interview? Yuk simak dibawah ini

Ini Yang Dipikirkan Oleh HRD Saat Kamu Menyia-nyiakan Kesempatan Bertanya

Ada beberapa hal kerap dipikirkan oleh HRD saat melakukan interview kerja yang perlu anda ketahui. Kamu perlu mengetahui beberapa hal ini agar saat interview tetap lancar dan HRD mencap kamu sebagai orang yang profesional. Berikut beberapa hal tersebut,

  • Tidak Tertarik Pada Perusahaan

Apa Yang Dipikirkan HRD Kalau Kamu Tidak Bertanya Saat Ada Kesempatan?

HRD bahkan akan berfikiran bahwa kamu tidak tertarik pada perusahaan tersebut karena kamu telah menyia-nyiakan kesempatan bertanya. HRD sangatlah menilai seberapa antusiasmu saat mengikuti sesi intervew tersebut. Biasanya, pelamar yang semangat atau sangat antusias mengikuti interview, cenderung memiliki banyak pertanyaan yang akan diajukan. Melainkan jika sebaliknya, sudah jelas HRD akan menilaimu kurang antusias atau semangat dalam mengikuti interview tersebut.

  • Dinilai Kurang Persiapan

Apa Yang Dipikirkan HRD Kalau Kamu Tidak Bertanya Saat Ada Kesempatan?

Sebelum melakukan interview, biasanya kandidat akan mempersiapkan beberapa hal, seperti pakaian, latihan cara menjawab hingga pertanyaan yang akan diajukan. Jika kamu melakukan hal seperti menyia-nyiakan kesempatan bertanya ini, tentu saja HRD akan berfikiran bahwa kamu adalah kandidat yang kurang persiapan. Ini tentunya harus kamu hindari dan juga hal ini akan mempengaruhi diterima atau tidaknya kamu pada perusahaan tersebut.

  • Dicap Malas Riset Perusahaan

Apa Yang Dipikirkan HRD Kalau Kamu Tidak Bertanya Saat Ada Kesempatan?

Hal yang penting untuk kamu siapkan sebelum interview salah satunya adalah riset perusahaan. Banyak para kandidat yang biasanya melakukan riset tentang perusahaan dan mencari tahu tentang latar belakang perusahaan tersebut. Terkadang banyak kandidat bertanya hal yang jawabannya sudah ada pada website perusahaan tersebut. Jangan tanyakan hal yang telah tertera pada website, hanya akan membuat HRD berfikir bahwa kamu kandidat yang malas research perusahaan.

  • Kandidat Tidak Ingin Follow Up

Wajar saja jika saat kamu interview kerja, kamu merasa blank atau buntu karena grogi. Perlihatkanlah sikapmu yang professional, kamu bisa menanyakan tentang kelanjutan dari interview. Ini akan menunjukan bahwa kamu sangat antusias dalam mengikuti interview. Jangan diam saat kamu buntu, ini akan membuat HRD berfikiran “Apabila tidak bertanya, untuk apa diteruskan?” Kiranya seperti yang akan difikirkan oleh HRD.

Maka dai itu, kamu harus persiapkan hal-hal penunjang saat kamu interview, agar saat interview kamu dapat lebih tenang. Serta ingat, selalu jaga sikapmu, tunjukanlah bahwa kamu adalah orang yang professional dalam bekerja. Semangat!

Sekian artikel Apa Yang Dipikirkan HRD Kalau Kamu Tidak Bertanya Saat  Ada Kesempatan?. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang akan melakukan interview kerja. Jangan lupa untuk simak artikel menarik seputar dunia kerja lainnya hanya di BikinCV.