8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri

8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri

8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri – Skill digital, tentunya akan memberikan sebuah karier yang menjanjikan di era digital seperti sekarang ini, sebagai kemampuan yang akan menunjang pekerjaan. Dewasa ini, skill digital sangatlah dibutuhkan oleh setiap sektor indutri, terutama yang bergerakdibidang teknologi dan pengembangan bisnis. Tren digital memberikan peruabahan yang signifikan, dan di era ini kamu harus dapat mengembangkan skillmu.

Saat ini, gelar sarjana saja tidak akan cukup untuk menunjang karier kita dimasa mendatang. Perlunya kita mempunyai kemampuan untuk menunjang karier dan kemampuan/skill ini sangatlah penting untuk kita kembangkan. Saat ini, kamu harus dapat memenuhi segala kualifikasi dengan cara mengembangkan skill dan mengikuti perkembangan zaman. Berikut kami akan berikan 8 skill digital yang dibutuhkan di dunia industri.

8 Skill Digital Di Dunia Industri

1. Coding

8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri

Coding merupakan suatu keahlian dalam membuat suatu program dengan cara menyusun code, menguji, mengedit, memperbaiki serta memelihara kode guna membangun program. Kerap dibutuhkan dalam sektor industry untuk menyusun data dan memback-up data secara cepat serta tepat,

2. Web Development

8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri

Web development merupakan kemampuan untuk membangun dan mengembangkan suatu web yang diperlukan perusaan. Dengan ini perusahaan akan terlihat lebih professional. Adanya web resmi suatu perusahaan ini dapat memberikan informasi dengan jelas. Pada web biasanya berisikan informasi tentang founder, alamat, kontak, email dan sebagainya. Ini tentunya bertujuan untuk memudahkan pelanggan lebih mudah dalam menggunakan layanan atau produk perusahaan tersebut.

3. UI dan UX Design

8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri

Skill satu ini tentunya berperan penting dalam menentukan nilai akhir dari suatu produk dengan mingkatkan daya guna, aksesbilitas dan efisiensi untuk pengguna. Kemampuan ini kerap dibutuhkan oleh perusahaan guna meningkatkan kepuasan costumer.

4. Project Management

8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri

Project management merupakan kemampuan seorang dalam memanage suatu project dari awal hingga selesai. Biasanya orang yang handal dalam bidang ini akan dipercayai oleh perusahaan dalam mengerjakan suatu project mudah hingga sulit.

5. App Development

Salah satu yang kerap dibutuhkan pula, ialah app development. Seorang yang handal dalam bidang ini dibutuhkan dalam pembuatan aplikasi dari awal hingga peluncuran. Aplikasi yang akan ditujukan kepada customer agar dapat diakses dengan mudah.

6. SEO (Search Engine Optimization)

8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri

SEO merupakan proses peningkatan system peringkat situs agar lebih mudah untuk dijangkau dan hemat waktu dalam proses pencarian pada search engine. Ini bertujuan untuk meningkatkan pengunjung yang datang pada situs tersebut.

7. Copywriting

8 Skill Digital Yang Dibutuhkan Di Dunia Industri

Tentunya hal satu ini tidak asing lagi ditelinga kamu. Copy writing merupakan teknik penulisan yang bertujuan menarik si pembaca. Seorang copywriter mampu mempromosikan sesuatu semenarik mungkin dan diharapkan dapat menyaingi kompepitor.

8. Sosial Media Marketing

Perkembangan teknologi tentunya memudahkan kita dalam melakukan pemasaran. Saat ini pemasaran suatu prudok dapat dilakukan pada sosial media. Kini banyak influencer yang sedang mempromosikan sesuatu dengan menggunakan sosial media. Skill ini tentunya dibutuhkan untuk melakukan marketing pada media sosial.

Maka dari itu, sebaiknya kamu dapat mengembangkan dan meningkatkan skill digital yang sedang kamu miliki. Dengan ini, kamu akan lebih mudah dalam melakukan pekerjaan dan kariermu akan terjamin. Karena perlu kamu sdari bahwa perkembangan zaman yang pesat haruslah kamu ikuti agar dapat menunjang kerjamu nantinya.

Sekian artikel tentang 8 skill digital yang dibutuhkan di dunia industri. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengetahui tentang skill digital yang kerap dibutuhkan. Jangan lupa untuk simak juga artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di BikinCV.

Bagikan Yuk :

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI