5 Tips Membuat Subjek Email Lamaran Kerja Agar Menarik & Menonjol – Perkembangan teknologi saat ini memang sangat terasa, segala hal dapat menjadi mudah dan cepat. Contohnya saja, kemajuan teknologi membuat proses pengiriman pesan untuk siapa saja dan dimana saja dapat dilakukan dengan mudah. Contohnya saja saat mengirim lamaran kerja, pengiriman dengan email yang tentunya dapat lebih mudah dan efisien waktu. Namun, beberapa orang terkadang mengirim lamaran kerja melalui email dengan sembarangan, tentunya ini tidak boleh dilakukan. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat mengirim email. Salah satunya adalah subjek email saat mengirim lamaran pekerjaan ke perusahaan yang akan dituju.

Subjek email merupakan salah satu hal penting dan harus kamu perhatikan. Penggunaan subjek email saat mengirim lamaran kerja melalui email sangat menentukan impresi HRD terhadap lamaranmu. Maka dari itu, pahami terlebih dahulu Teknik mengirim email yang baik dan benar agar tidak sembarangan dalam mengirimnya. Kurangnya refrensi membuat kebanyakan orang tidak terlalu memikirkan hal-hal yang penting satu ini. Nah, sekarang kami akan memberikan 5  Tips Membuat Subjek Email Lamaran Kerja Agar Menarik & Menonjol.

Tips Membuat Subjek Email Lamaran Kerja

1. Hindari Email Subjek Lamaran Kerja Tanpa Subjek

5  Tips Membuat Subjek Email Lamaran Kerja Agar Menarik & Menonjol

Tidak mencantumkan subjek pada email lamaran kerja? Ini tentunya salah satu hal yang buruk yang membuat lamaranmu kena “Skip” HRD. Isilah subjek email saat anda akan mengirim lamaran pekerjaan melalui email. Pastikanlah subjek email terisi dengan benar serta tidak ada typo. Sebab, hal kecil seperti subjek email ini turut memperlihatkan karaktermu sebagai calon karyawan yang profesioal.

2. Mengikuti Ketentuan Yang Tertera Di Lowongan

Perlunya anda memperhatikan ketentuan yang tertera pada lowongan kerja yang anda lihat. Perlu anda ketahui, proses membuat subjek email lamaran kerja akan semakin mudah jika lowongan kerja mencantumkan persyaratan tertentu.

Maka dari itu, kamu diharuskan benar-benar mengamati info lowongan kerja yang kamu dapat. Dengan ini, kamu akan lebih mudah dalam mengirim email lamaran kerja dengan baik.

3. Menulis Subjek Secara Singkat

5  Tips Membuat Subjek Email Lamaran Kerja Agar Menarik & Menonjol

Salah satu hal yang patut kamu perhatikan dalam membuat subjek email lamaran kerja adalah jumlah karakter. Perlu anda ketahui, tampilan email pada laptop dapat langsung membaca maksimal 60 karakter. Sedangkan pada tampilah subjek email di handphone hanya 25 hingga 30 karakter saja. Maka dari itu, buatlah subjekmu mudah dibaca pada semua device.

4. Mencantumkan Posisi Pekerjaan Yang Dilamar

Selanjutnya mencantumkan posisi yang akan dilamar, ini merupakan satu elemen yang penting. Hal satu ini harus tercantum dalam subjek email yang kamu kirim. Dengan ini, HRD akan dapat mengelompokan kamu dalam golongan kandidat yang tepat. Perlu anda ketahui, HRD biasanya tidak sempat membaca email 1 per 1 hanya demi mengetahui posisi yang kamu lamar.

5. Memberikan Sentuhan Personal

5  Tips Membuat Subjek Email Lamaran Kerja Agar Menarik & Menonjol

Sentuhan personal yang disertakan pada subjek lamaran kerja bisa berupa nama perusahaan tempat kamu melamar. Hal yang bisa dibilang sederhana ini dapat menunjukan karaktermu sebagai pribadi yang detail, tidak mengirimkan email sembarangan ke banyak perusahaan tanpa mengubah isi subjek email tersebut.

Contoh ketentuan subjek email seperti berikut :

  • Lamaran Accounting Staff – (nama pengirim email)
  • I am Ready _Designer Graphic (full time)
  • Lamaran Mangang Accounting
  • Copywriter PT. Anggajasa (nama pengirim email)

Sekian 5  Tips Membuat Subjek Email Lamaran Kerja Agar Menarik & Menonjol, Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk mengirim email lamaran kerja. Selalu ingat untuk isi subjek email ya, saat mengirim email lamaran kerja agar tidak di “Skip” HRD. Jangan lupa simak juga artikel menarik lainnya seputaran dunia kerja hanya di BikinCV.