Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

10+ Contoh Deskripsi Diri Pada CV Menarik HRD

Contoh Deskripsi Diri di CV Untuk memikat HRD
Bagikan :

10+ Contoh Deskripsi Diri atau Tentang Saya Pada CV Menarik HRD – Bingung membuat deskripsi diri yang bagus agar HRD tertarik? Tenang dulu, kamu bisa mengambil inspirasi dari contoh deskripsi diri dalam CV di bawah ini! Sekilas bagian CV yang satu ini terlihat sepele, namun ternyata bagian deskripsi ini juga menjadi “kunci” terhadap penilaian HR, lho!

Seringkali orang-orang malah memasukkan hal yang bertele-tele dalam bagian ini, dan bahkan terlalu berfokus kepada kelebihan diri (namun kurang jelas arahnya kemana). Nah untuk menghindarinya, cari tahu yuk cara membuat deskripsi diri di CV yang dapat menarik perhatian HR melalui artikel di bawah ini!

Contoh Deskripsi Diri

1. Deskripsi Diri Financial Advisor

Saya merupakan seorang financial advisor dengan pengalaman kerja 15 tahun. Memiliki kemampuan manajemen yang kuat dan kreatif memecahkan masalah. Sekarang saya mencari posisi sebagai financial advisor manager untuk memperluas pengalaman di bidang karier ini.

2. Tentang Saya di CV Graphic Designer

Tentang saya di CV juga bisa digunakan untuk medeskripsikan diri. Nah berikut adalah contohnya.

Lulusan S2 Desain Grafis dari Universitas XYZ. Berpengalaman lebih dari 3 tahun di dunia desain grafis konvensional dan digital. Berkepribadian kreatif, inovatif, ambisius, dan memiliki attention to detail. Menguasai berbagai software, seperti Adobe Ilustrator, Adobe Photoshop, GIMP dan Procreate.

Lihat Contoh CV Graphic Designer Simple dan Keren

3. Customer Service Specialist

Customer service specialist selama 6+ tahun. Mampu berpikir out-of-the-box dalam memecahkan masalah dan berinovasi untuk kebutuhan perusahaan. Berpengalaman meningkatkan loyalitas pelanggan sampai 50%.

4. Software Engineer

Saya adalah magister Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Selama 5 tahun berpengalaman sebagai software engineer menangani proyek pengembangan software sebuah perusahaan fintech. Mampu berinovasi kreatif, mengelola waktu dengan baik, komunikatif dan suka berkolaborasi.

5. Data Analyst

Berwawasan luas, teliti, analitis, kritis dan berpengalaman selama lebih dari 10 tahun. Mampu menganalisis data rumit menjadi informasi yang mudah dicerna. Berhasil meningkatkan pertumbuhan perusahaan besar multinasional selama bekerja sebagai Data Analyst.

6. Professional Machine Operator

Memiliki lisensi profesional dengan pengalaman 15+ tahun di dunia operasi mesin. Berpengalaman dalam merawat dan menjaga mesin agar tahan lama. Sedang mencari prospek bekerja untuk meningkatkan operasional di perusahaan ABC.

7. Content Writer

Seorang Content Writer yang mempunyai pengalaman di bidang penulisan konten yang dioptimasi SEO selama lebih dari 8 tahun. Terampil dalam menyusun kalimat, memilah kata dan membuat pembaca tertarik. Memiliki kemampuan interpersonal dan kolaborasi yang kuat.

8. Brand Manager

Berpengalaman sebagai profesional Brand Manager selama 5 tahun lebih. Menguasai bidang strategi positioning dan pemasaran produk konsumen secara mendalam. Memenangkan penghargaan nasional sebagai “Product of the Month” dan berhasil menaikkan penjualan hingga 80%.

9. Product Marketing Specialist

Saya adalah spesialis digital marketing. Pencapaian terbesar saya mampu menaikkan laba bersih perusahaan hingga 50%. Mampu berpikir solutif, visioner, dan membuat keputusan yang tepat berdasarkan data yang ada.

10. Deskripsi Diri untuk Fresh Graduate

Lulusan S1 dengan program studi pemasaran digital. Berpengalaman lebih dari 2 tahun dalam menjalankan kampanye pemasaran digital di platform media sosial melalui program internship di start up internasional. Tertarik untuk mencari kesempatan berkembang di perusahaan XYZ.

S1 lulusan Universitas Indonesia dengan bidang studi Bahasa Indonesia. Menjabat sebagai ketua Organisasi Karya Tulis Ilmiah selama duduk di bangku kuliah. Juara 2 lomba pidato bahasa Indonesia di Bangkok tahun 2009 dan juara 1 lomba puisi nasional tahun 2010. 

(Nama) adalah mahasiswa tingkat akhir di Universitas Ternama. Pribadi yang kerja keras, energetik, teliti dan pantang menyerah. Memiliki pengalaman 1 tahun selama internship di perusahaan asuransi. Tertarik akan dunia investasi saham dan manajemen finansial. 

Saya adalah mahasiswa semester akhir di bidang Teknik Lingkungan. Pernah magang di salah satu perusahaan besar multinasional di Indonesia. Sewaktu kuliah pernah menjabat sebagai kepala departemen di satu organisasi kampus. Memiliki passion untuk mengembangkan lingkungan. 

11. Deskripsi Diri Untuk Accounting

Saya adalah lulusan S1 Akuntansi dengan IPK 3,9 dari Universitas ABCDEF. Berpengalaman selama 5 tahun menjadi seorang Accounting di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi. Sudah memiliki sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi. Seorang Accounting yang memiliki kemampuan dalam menyusun laporan keuangan, mengelola buku besar, hingga melakukan analisis biaya dan profitabilitas. Menjadi auditor dan penasehat bagi pimpinan perusahaan dalam memutuskan pendanaan bagi pengembangan bisnis. Individu yang teliti dan jeli dalam menghadapi permasalahan dalam hal manajemen keuangan, forecasting, dan budgeting bagi perusahaan MNB.

12. Barista

Barista senior dengan pengalaman selama 6 tahun di berbagai Coffee Shop. Memiliki lisensi Q grader, dan berpengalaman membuat 12 menu coffee. Saya mahir dalam ekstraksi espresso dan seni latte. Saya memiliki pengetahuan tentang berbagai varietas biji kopi dan metode penyeduhan. Seorang Barista yang berdedikasi untuk memastikan setiap pelanggan menikmati pengalaman kopi yang berkesan dan memuaskan. Memiliki kemampuan untuk berkomunikasi yang baik dan seorang yang fokus dengan kerjasama tim. Meningkatkan penjualan kopi sebesar 15% dengan cara membuat promo “Ngopi Pagi”. Mencari kesempatan untuk lebih mengembangkan kemampuan dalam hal Barista dan meingkatkan kualitas dan efisien dari produk Coffee Shop.

 

Itulah artikel 10+ Contoh Deskripsi Diri Pada CV Menarik HRD. Intinya, tonjolkan kelebihan serta pencapaian terbesar yang kamu miliki agar HRD tertarik. Tak perlu menulis semuanya ya, pintar-pintarlah merangkai kata-katanya agar terlihat menarik dan enak untuk dibaca.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI