Mohon Menunggu...
Anda akan diarahkan ke website

Icon Website Rajaloker.id

Contoh CV Lamaran Kerja PDF yang Baik dan Benar Terbaru 2024

Cara Buat CV di HP Dengan BikinCV Yang Cepat dan Praktis
Bagikan :

Contoh CV Lamaran Kerja PDF yang Baik dan Benar Terbaru – Saat anda melamar pekerjaan, tentunya anda akan diwajibkan untuk membuat Curriculum Vitae (CV).

Menjadi salah satu persyaratan dan tentunya membuat CV harus semenarik mungkin, tujuannya agar HRD dapat tertarik dengan CV anda.

Namun, tak jarang masih ada beberapa orang yang membuat CV dengan sembarangan. Ini tentunya hal yang sangat disayangkan, dimana HRD akan menilai diri anda dari CV yang anda buat.

Maka dari itu, anda disarankan untuk membuat format CV menarik dan tidak terlalu bertele-tele. Beberapa orang kebingungan dengan cara membuat format CV lamaran kerja PDF yang baik dan benar.

Bagi sebagian orang yang sudah pernah membuatnya, tentunya telah mengerti. Namun, masih ada beberapa orang yang belum mengerti dengan cara membuatnya. CV tentu berbeda dengan surat lamaran kerja.

Contoh CV Lamaran Kerja PDF yang Baik dan Benar Terbaru
Contoh CV Lamaran Kerja PDF yang Baik dan Benar Terbaru| Image Source : Pexels.com

Kurangnya refrensi membuat beberapa orang enggan memahami CV lamaran kerja PDF ini. Pembuatannya masih sama dengan CV biasanya, bedanya hanya pada formatnya saja. Poin-poin yang perlu anda perhatikan saat membuat CV ini masih sama dengan CV biasanya dan juga tentu sama dengan CV ATS Friendly.

Adapun beberapa hal yang harus anda perhatikan didalam CV yang anda buat. Seperti, tidak menulis data bertele-tele dan panjang lebar.

Yang harus anda cantumkan adalah data personal, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman berorganisasi, kemampuan atau skill. Perlihatkan juga soft skill pada CV maupun hard skill yang anda miliki. Ini adalah informasi yang penting untuk anda cantumkan dalam CV anda.

Video Dari BikinCV

Contoh CV Lamaran Kerja PDF

Perkembangan jaman saat ini memberikan beberapa kemudahan. Memang benar, contonya saja dalam pembuatan CV, anda dapat mengetiknya sendiri dengan refrensi yang anda dapat pada internet. Jika ingin lebih praktis dan cepat, anda juga dapat membuat CV online di BikinCV dan dapatkan juga ragam Template CV menarik yang akan membuat HRD kagum dengan CV anda.

BikinCV akan memberikan banyak kemudahan untuk anda dalam hal membuat CV. Terlebih kini di CV Maker BikinCV terdapat banyak fitur yang dapat membantu anda jika sedang kebingungan dalam membuat CV.

Hanya dalam waktu 5 menit, anda sudah dapat mendownload CV yang anda buat di BikinCV. Untuk itu, yuk buat CV kamu di BikinCV. Berikut kami akan berikan contoh CV dari BikinCV.com.

Contoh CV Lamaran Kerja PDF yang Baik dan Benar Terbaru
Contoh CV di BikinCV

Contoh CV Lamaran Kerja PDF yang Baik dan Benar Terbaru
Contoh CV di BikinCV

Cara Membuat CV

Dengan CV Maker BikinCV, membuat CV dapat dilakukan dengan 3 langkah mudah. Waktu yang dibutuhkan pun sekitar 5 – 15menit saja. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat cv atau cara bikin cv lamaran kerja dengan mudah :

  1. Masukkan data secara lengkap, mulai dari nama, alamat, deskripsi diri, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan dan hal lain yang ingin kamu tampilkan pada CV
  2. Pilih desain. Disini kamu bisa pilih lebih dari 25 desain siap pakai mulai dari desain yang kreatif dan formal. Perhatikan juga kamu akan mengirim CV kemana. Jika kirim via email bisa gunakan desain kreatif maupun formal agar menarik. Namun jika mengirim CV langsung dari website perusahaan sebaiknya gunakan desain formal agar ATS friendly.
  3. Download CV. CV dapat  kamu download dalam format PDF dan txt melalui user dashboard, pastikan kamu login terlebih dahulu. Tapi sebelumnya kamu harus melakukan pembayaran atau jika kamu mempunyai kode kupon untuk CV Gratis kamu bisa memasukkan di halaman pembayaran.

Nah gampang banget kan cara bikin cv lamaran kerja di aplikasi BikinCV.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Lolos HRD

Ternyata buat Surat Lamaran Kerja gak sesulit yang dibayangkan. Apalagi kalau buatnya di www.bikincv.com. Yuk lihat video dibawah, nontonnya sampai habis ya biar kamu paham secara mendalam mengenai pembuatan surat lamaran kerja. Jangan lupa subscribe juga ya channel BikinCV di Youtube.

Sekian Contoh CV Lamaran Kerja PDF yang Baik dan Benar Terbaru. Lihat juga contoh CV Dokter dan contoh CV Marketing sebagai referensi saat membuat Daftar Riwayat Hidup. Atau buat kamu yang mau interview lihat Contoh pertanyaan interview ini biar kamu siap mental. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang kebingungan membuat CV ini. Lihat juga artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di BikinCV Blog.

Bagikan Yuk :

Cek Lowongan Kerja Terbaru

Pembayaran

  • Pembayaran dengan Bank BCA
  • Pembayaran dengan OVO
  • Pembayaran dengan GoPay
  • Pembayaran dengan Shopee Pay
  • Pembayaran dengan DANA
  • Pembayaran dengan LinkAja
  • Pembayaran dengan Qris
  • Pembayaran dengan AlfaMart
  • Pembayaran dengan AlfaMidi
  • Pembayaran dengan DanDan
  • Pembayaran dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran dengan Bank Permata
  • Pembayaran dengan Bank BRI
  • Pembayaran dengan Bank BNI